Kelaperan Malam-Malam di Jogja? Cobain Nasi Teri Pojok Gejayan!

nasi teri pojok gejayan

nur | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
19 Feb 2019


Kelaperan Malam-Malam di Jogja? Cobain Nasi Teri Pojok Gejayan!
nasi teri pojok gejayan...

Kalo main ke Jogja, kulineran adalah hal wajib yang harus dilakukan. Banyak banget kuliner khas Jogja yang terkenal lezat tapi juga ngga menguras kantong, misalnya aja seperti Soto Bathok, Sate Klathak, Nasi Langgi, Nasi Gandul dan Sate Petir. Nah, kali ini aku mau mengulas salah satu kuliner lezat harga hemat lagi nih, kuliner ini adalah Nasi Teri yang ada di Jalan Gejayan.

Video by David Williem

Kebetulan aku kemarennya abis pulang nonton malem-malem banget dan kelaparan. Setelah searching, aku pun mutusin buat mampir ke Jalan Gejayan buat cobain nasi teri yang terkenal ini. Anyway, lokasi warung ini ada diujung Jalan Gejayan deket sama traffic light pertigaan menuju Jalan Urip Sumoharjo kalo kearah barat dan kalo ke arah timur menuju Jalan Laksda Adi Sucipto. Tepatnya didepan apotik dan seberang toko textile Prima. Warung ini bukanya malem banget, yaitu mulai jam 10 malam sampe habis, meskipun bukanya malem banget, tapi pembelinya ngga pernah sepi.

Warung Nasi Teri Pojok Gejayan ini sederhana banget dan bukan warung permanen juga, cuma tenda kecil untuk tempat menyajikan makanan, ada juga beberapa kursi dan meja plastik kecil juga tikar untuk pengunjung yang ingin lesehan. Warung ini juga ngga ada papan namanya, tapi ngga susah buat nemuinnya karena keramaiannya yang jadi penanda.

nasi teri pojok gejayan

Menu andalannya adalah nasi teri. Biasanya kalo di Jogja, Nasi Teri itu dikenal sebagai nasi kucing yang posinya kecil dan biasa ditemukan di angkringan. Tapi, nasi teri yang ini beda banget guys. Nasi terinya adalah nasi putih yang dicampur dengan teri yang sudah dimasak pedas, kering tempe dan kacang, sayur labu siam dan campuran dari kuah-kuahan yang bersantan. Lauknya kita bisa pilih sendiri dan pilihannya ada beragam, seperti ikan goreng, ikan balado, telur mata sapi goreng dan balado, tahu goreng, dadar jagung, tempet garit dan masih banyak lagi lainnya. Kita tinggal pesen nasi terinya dan mengambil sendiri lauknya. Kalo kalian ngga pengen nambah lauk juga ngga masalah, soalnya udah ada terinya yang lumayan banyak ini.

nasi teri pojok gejayan

nasi teri pojok gejayan

nasi teri pojok gejayan

Ohya, harganya nasinya juga beragam guys, tergantung sama pilihan lauk kalian apa. Semakin banyak lauk yang kalian pilih maka akan semakin mahal juga harga nasinya. Kemaren aku pesen nasi teri pake telur balado dan dadar jagung harganya sekitar Rp 9500, ngga sampe 10 ribu udah kenyang lho guys!

nasi teri pojok gejayan

Untuk rasanya sendiri sih udah pasti sedap banget, apalagi emang malem-malem gini cuaca Jogja sering dingin jadinya makan nasi teri ini bener-bener bikin perut kenyang. Nasinya disajikan hangat dan pulen, dipadukan dengan ikan teri yang rasanya agak asin berpadu dengan rasa pedas, kemudian ada kering tempe yang rasanya manis dan gurih, semuanya menjadi perpaduan yang pas untuk mengisi perut yang minta diisi tengah malam begini. Anyway, kuliner ini cocok banget buat kalian yang menyukai kuliner pedas. Dijamin bakal kepedesan deh!

nasi teri pojok gejayan

So far, aku suka sama nasi teri ini dan mungkin bisa menjadi alternatif pilihan kuliner kalo kelaparan tengah malem. Recommended banget buat kalian yang anak kosan atau anak kuliahan yang suka begadang dan pengen makan makanan yang harganya murah, cuss deh ke Warung Nasi Teri Pojok Jalan Gejayan ini. Kalo kalian ngga mau ngantri lama-lama, aku saranin buat dateng agak sorean sebelum warung ini buka, biasanya yang antri masih belum terlalu banyak. 

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY