Djamane Es Duren: Kuliner Kekinian khas Yogyakarta!

djamane es duren

lizbeth | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
18 Feb 2019


Djamane Es Duren: Kuliner Kekinian khas Yogyakarta!
pencinta durian wajib cobain!!!

Ngomongin kuliner Yogyakarta, tentu ada yang paling kalian suka kan? Gudeg adalah salahsatu makanan yang sangat dikenal dan berhubungan erat dengan Yogyakarta. Nggak hanya gudeg, kini wisatawan akan dengan mudah menemukan jajanan khas Yogyakarta saat berkunjung dan berlibur disini.

Siang hari yang terik bikin saya keinget sama satu postingan yang sempet muncul di explore Instagram saya beberapa hari lalu. Saya inget sama postingan es duren yang sangat menggoda. Haha kalain juga pasti pengen deh kalo kalian termasuk pecinta duren.

djamane es duren

Sekarang mah kuliner cepet banget viralnya ya. Setelah kemaren buah alpukat yang sempet viral dengan Alpukat Kocok khas Medan. Kini buah durian juga hits dengan kuliner Djamane Es Duren, yak itulah sebutan kedai durian yang terkenal di Yogyakarta ini.

Semakin kesini, durian diolah dengan pengolahan yang kekinian dan dengan berbagai topping, yang tentunya bikin anak jaman sekarang makin seneng dengan banyaknya pilihan topping. Hanya dengan akun Instagram @djamaneesduren, aku dna satu temenku mencari lokasi kedai Djamane Es Duren ini. haha suwung banget ya di panas yang terik malah keliling buat cari lokasi kedai yang satu ini.

djamane es duren

Buat yang bingung, kalian bisa cari lokasinya dengan bantuan google maps ya, ga akan nyasar kok hehe. Lokasinya ada di Jalan Kapten Piere Tendean, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sengaja sih nekat karena penasaran wkwk.

Kedai Djamane Es Duren ini buka dari pagi mulai pukul 10 hingga pukul 10 malam tiap harinya. Kalau kalian kesini sing siang mah pas banget. Karena hawa Yogyakarta yang panas akan sangat pas kalau sambil nyeruput Djamane Es Duren, langsung aja deh kalian yang deket sama lokasi, syikaat!

djamane es duren

Yang paling aku inget adalah menu Soup Durian With Topping Oreo yang dibandrol dengan harga Rp 10.000,- tiap cupnya. Kemuadian ada lagi yang lengkap, yakni menu Durian Soup dengan topping lengkap yakni cococrunch, oreo, chocochips, dan meses, lengkap bukan? Kalau menu yang satu ini dibandrol dnegan harag Rp 19.000,- per cupnya.

Rasa Djamane Es Duren enak. Tekstur duriannya kerasa banget. Jadi nggak encer gitu. Hampir sama kayak Alpukat Kocok yang sempet aku cobain di Surabaya kemaren, ndaging kalau sebutan orang jawa mah wkwk. Iya, duriannya cukup banyak sehingga kalain nggak perlu khawatir keenceran atau nggak kerasa ya. Kerasa banget kok!

Di kedai Djamane Es Duren ini, pengunjung bisa memilih 2 varian yang tersedia yakni ada white milk dan chocolate milk. Kalau aku sih prefer susu coklat ya biar ngga eneg, tapi kalau kalian suka yang putih juga enak kayaknya wkwk.

djamane es duren

Kalau siang hari, cukup antri untuk dapetin 1 cup es durian yang kekinian ini. Tapi tenang, sambil ngantri sambil mencium bau durian yang seger udah seneng kok wakaka! Kalo siang hari yang rame para driver ojol sih, jadi kudu sabar guys wkw.

Finally nggak sia sia ngantri di kedai Djamane Es Duren ini. Rasanya yang enak dan daging duriannya yang kerasa bikin pengen balik lagi deh sebagai pecinta dureeen!

Kalian tinggal di Yogyakarta? Tapi males beli? Kalian bisa pake GoFood kok. Akupun kalo tau ada di GoFood juga ga akan panas panasan kesini. Sayangnya baru kepikiran pas udah pulang, wkwkw telat deh.

Opening Hours
10.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.