RM Pindang Musi Rawas : Special Masakan Pindang dari Kota Palembang

RM pindang musi rawas

marthagaul | Sightseeing
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia | halal
18 Feb 2019


RM Pindang Musi Rawas : Special Masakan Pindang dari Kota Palembang
kuliner enak di Palembang, yaitu RM pindang musi rawas!!

Wah udah cukup lama nggak bikin review nih guys, jadi kangen deh hahaha. Jadi kebetulan banget minggu kemarin habis dari Palembang jadi kepikiran buat bikin review kuliner. Mungkin kalau kalian selalu ngertinya makanan khas Palembang adalah pempek. Tapi selain itu ada makanan yang Palembang banget loh, namanya pindang. Pindang disini bukan ikan pindang goreng yang kayak di Jawa ya guys, disini pindang itu seperti kuah gulainya. Pindang sendiri bisa diisi dengan aneka olahan ikan, udang, atau sayur. Jadi simak aja review aku ini ya guys!

RM pindang musi rawas
Tempat makan yang mau aku review ini namanya adalah Rumah Makan Pindang Musi Rawas Palembang. Lokasinya berada di Jl. Angkatan 45 No. 18, Palembang. Tempatnya termasuk di daerah kota dan kalau kalian dari Jembatan Ampera hanya menempuh waktu sekitar 20 menit saja. Simple banget kan, kalian juga bisa menggunakan google maps tanpa takut kesasar hahaha.

RM pindang musi rawas
Dari depan rumah makannya terlihat biasa bahkan simple banget. Tapi jangan salah sangka dulu dengan penampilan luarnya karena meskipun tempatnya simple gini mereka menyajikan aneka masakanya yang pastinya akan memanjakan lidah kalian.

RM pindang musi rawas
Oke sesuai dengan namanya, Rumah Makan Pindang Musi Rawas ini tentu saja menyajikan menu andalannya adalah olahan pindang. Jadi bersiaplah untuk memilih pindang yang kalian suka. Menu makanan disini antara lain adalah pindang ikan belida, ikan belida goreng, pindang patin, ayam goreng, ikan seluang goreng, udang goreng, udang pindang, dan lain-lain karena banyakkk.

RM pindang musi rawas
Disini sistem makannya mirip di restoran nasi padang, jadi semua lauknya diletakkan diatas piring dan disajikan semuanya diatas meja. Jadi ambil lauk yang kalian inginkan saja, kalau nggak pengen jangan diambil karena tentu saja harus bayar lahh karena udah di comot hehehe. Yang bikin menggoda nih udangnya gede benerr, karena menggunakan udang galah jadi ukurannya jumbo mirip lobster gitu, jadi kebayang kan kalau udah kena bumbu teksturnya bakalan kayak gimana.

RM pindang musi rawas
Kebetulan kemarin kami datang rombongan 15 orang, jadi hampir semua makanan kami cobain dongg hahaha antara maruk sama penasaran. Semua lauknya terlihat menggiurkan dengan kuah pindang yang berwarna kuning dan aromanya sedepp banget. Kalau dilihat dari kuahnya aja kalian bisa menebak kalau rasanya bakalan berempah bangett.

RM pindang musi rawas
Pertama aku coba udangnya dulu. Dagingnya gede dan teksturnya lembut bangett, kuahnya meresap kedalam dagingnya. Sebagai pecinta udang rasanya bakalan kurang kalau hanya makan satu ekor saja padahal gede hahaha. Selanjutnya yang di rekomendasikan oleh pelayannya adalah gulai patin. Disini gulai patinnya kalian bisa pilih mau bagian kepala, badan atau ekor. Kalau aku lebih suka bagian badan karena dagingnya lebih banyak jadi terasa banget. Pertama nyobain kuahnya berasa banget asem, gurih dan seger. Kunyit dan serehnya juga berasa. Daging patinnya lembut dan yang penting gak amis, jadi enak banget menikmatinya.

Aku juga coba ikan seluang gorengnya. Ikan seluang ini bentuknya kecil-kecil mungkin kalau di Jawa seperti ikan wader gitu guys. Ikan seluang ini diolah dengan digoreng garing jadi nanti kalau dimakan masih crunchy dan gurih gitu rasanya. Paling enak makan sama nasi hangat gitu.

RM pindang musi rawas
Selain itu aku juga nyoba ayam gorengnya, warnanya kuning karena diungkep dan dagingnya lembut banget gurihnya meresap juga sampai kedalam. Dan yang terkahir nggak lupa nih nyobain sambel udang petai. Wah ini cocok banget sih dimakan sama lauk yang udah di pesen tadi, jadi paket komplit bangett.

Nah untuk harga tergantung yang kamu pesen ya guys, kalau kalian pesen udangnya emang agak mahal tapi menu yang lain ada yang jauh lebih murah dan rasanya beneran enak kok. Jadi, buat kalian yang mau cari pindang di Palembang, bisa banget nih cobain makan di RM Pindang Musi Rawas.

Opening Hours
09:00 - 21:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY