Es Dawet Kudus Cak Minto, Pendingin di Panasnya Kota Surabaya!

es dawet kudus cak minto

dino | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
15 Feb 2019


Es Dawet Kudus Cak Minto, Pendingin di Panasnya Kota Surabaya!
segernya es dawet kudus!!!

Apa sih yang kalian inget dari Kota Surabaya? Kalau aku sih selalu inget sama hawanya yang panas banget. Iya, cuaca di Surabaya emang nggak beda jauh sama di Jakarta, panashh. Berhubung panas banget, yang paling enak di jam jam siang di Surabaya adalah nge es.

Btw, kalian udah pernah cobain es apa aja sih di Surabaya? Kalau ngomongin es yang terkenal emang banyak banget. Mulai dari Es Degan, Es Dawet, Hingga Jus Jumbo yang terkenal di Surabaya juga ada. Kali ini aku bakal nyobain minuman yang belum pernah aku cobain nih. Namanya terkenal dengan sebutan Es Dawet Kudus Cak Minto.

es dawet kudus cak minto

Es Dawet Kudus Cak Minto cukup terkenal banget di Surabaya. beda dengan dawet dawet yang lainnya, Es Dawet Kudus Cak Minto ini lebih seger, entah mainset atau apa ya haha. Lokasi dari Es Dawet Kudus Cak Minto ini ada di Jalan Mayjend Sungkono No 5, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya. kalau kalian lewat jalan ini, pasti tau deh gimana ramainya es dawet khas Suroboyo ini.

Di jam jam makan siang, Es Dawet Kudus Cak Minto ini semakin mengular antriannya. Ya iyalah, kalo pas jam makan siang mah di Surabaya pas panas banget, nggak heran kalau banyak yang ngantri. Kalau kalian termasuk pecinta dan pemburu kuliner Surabaya, tentu kalian tau dong enaknya Es Dawet Kudus Cak Minto ini.

es dawet kudus cak minto

Es Dawet Kudus Cak Minto sudah ada sejak tahun 1996, udah cukup legendaris juga ternyata. Es Dawet Kudus Cak Minto juga terkenal dengan bahannya yang bikin sendiri. Hampir semua bahan pembuatan Es Dawet Kudus Cak Minto ini dibikin sendiri oleh Cak Ruminto.

Cuaca makin panas makin nggak sabar buat meneguk es dawet yang terkenal di Surabaya ini. Pas tiba di lokasi, langsung aja deh memesan, udah pensaran juga wkwk. Es Dawet Kudus Cak Minto disajikan dalam gelas dengan isian yang cukup banyak. Mulai dari dawet, tape, santan, susu, dan serutan es batu. Selain itu, ada tambahan gula merah yang bikin Es Dawet Kudus Cak Minto ini makin terasa nikmatnya.

es dawet kudus cak minto

es dawet kudus cak minto

Rasa dawet disini khas banget, kayak dawet yang dibuat dengan niat, kan biasanya ada yang bikin dawet dengan ngasal gitu wkwk. Selain itu, Es Dawet Kudus Cak Minto juga memiliki tekstur yang kental, enak, kentalnya berasal dari susu kental manis yang nggak tanggung tanggung juga ngasihnya.

Satu porsi Es Dawet Kudus Cak Minto dibandrol dengan harga Rp 7000,-. Cukup murah emang. Tapi rasanya dijamin maknyuss. Pembelinyapun cukup beragam, ada yang perlajar hingga pekerja kantoran, ada yang dimakan ditempat bahkan ada yang bungkus puluhan, laris dan enak deh emang. Yakin kalo kalian ke Surabaya ngga pengen nyobaa?

Youtube : AndreLagiApa?

Selain dawet, ada makanan yang bisa menemani kalian saat minum es. Ada gorengan, sate satea, dan jajan pasar yang dibandrol dengan harga Rp 500,- hingga Rp 2000,- satu porsinya. Cukup terjangkau ya jajan disini wkwk.

Banyak yang menjadikan Es Dawet Kudus Cak Minto sebagai tujuan favorit kalau lagi pengen nge es, terbukti dengan banyaknya antrian yang ada di Es Dawet Kudus Cak Minto tiap harinya. Kalian yang tinggal di Surabaya udah pasti penasaran dengan kuliner yang satu ini kan? Yuk lah cobain, kalo ngga tau tempatnya bisa search di gmaps ya!

Opening Hours
09.00 - 17.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY