Mencicipi Aneka Masakan Lezat di Ayam Rica Mas Bagus Padang

ayam rica mas bagus padang

Melanie | Sightseeing
Padang, Sumatera Barat, Indonesia | halal
15 Feb 2019


Mencicipi Aneka Masakan Lezat di Ayam Rica Mas Bagus Padang
ayam rica mas bagus padang ini emang paling yahut!!!

Hai guyss lama nggak buat review nih, kali ini aku mau bikin review kuliner yang ada di Padang. Karena kemarin ada acara keluarga di Padang jadi kurang pas nih kalau nggak nyobain kulinernya sekalian. Biasanya sih kalau ke Padang makanan kesukaanku ya pasti nasi padang dan sate padang lah. Tapi karena kemarin lagi bosen makan nasi padang, aku mau nyobain masakan lain aja.

ayam rica mas bagus padang
Jadi kemarin aku ada di daerah Padang Barat jadi ya kami cari kuliner di daerah sana aja. Berkat rekomendasi dari saudara aku jadilah kami makan di Ayam Rica-rica Mas Bagus. Kalau denger dari nama tempat makannya udah jelas sih menu andalanya adalah rica-ricanya. So, baiklah kami berangkat kesana ber 7.

ayam rica mas bagus padang
Untuk lokasi persinya tempat makan Ayam Rica-rica Mas Bagus ini berada di Jl. Tepi Pasang No.85-87, Padang Barat. Tempatnya termasuk mudah di cari, tinggal berbekal google maps aja pasti nggak akan salah jalan deh. Hanya menempuh perjalanan sekitar 15 menit saja sampailah kami di Ayam Rica-rica Mas Bagus. Tempatnya seperti tempat makan biasa yang non ac, jadi terbuka gitu. Cukup tersedia banyak meja dan kursi, tapi yang makan juga banyak jadi emang agak panas ya guys.

ayam rica mas bagus padang
Di Ayam Rica-rica Mas Bagus ini ternyata nggak hanya ayam rica-rica ya guys, disini ada menu seafood juga yang termasuk banyak pilihannya. Karena emang daerah Padang Barat ini termasuk daerah pesisir jadi cukup gampang untuk mencari tempat makan yang jual seafood. Jenis seafoodnya disini seperti cumi-cumi, ikan kerapu, kepiting, udang, dll. Selain seafood disini juga tersedia menu pecel ayam, pecel lele, sapo tahu, aneka olahan mie, hingga nasi goreng! Jadi buat kalian yang makan disini nggak usah bingung deh mau makan apa aja, karena udah banyak menu yang tersedia.

ayam rica mas bagus padang
Kemarin kami tentu saja pesan menu andalannya yaitu rica-rica ayam. Selain pesan rica-rica ayam kami juga pesen menu lain yaitu cumi saos padang, kepiting saos pedas, cah toge ikan asin, gurami cabe rawit, cah kangkung, dan ada beberapa manu lagi. Emang pesen banyak abis bingung deh semuanya kelihatan enak hehehe tapi tenang aja bukan dimakan sendiri, kan pasukannya banyak.

ayam rica mas bagus padang
Setelah menunggu beberapa menit karena yang antri banyak juga akhirnya sampailah semua pesanan kami. Terlihat banget semua masakannya terlihat menggiurkan dengan rata-rata kuah yang kental jadi terlihat kalau rempahnya bakalan berasa banget. Pertama aku lihat si gurami cabe rawit ini bener-bener berlimpah cabe rawit diatas ikannya. Yang doyan pedes pasti seneng deh sama olahan gurami yang satu ini. Tapi kalau aku mau nyobain dikit aja hehehe.

ayam rica mas bagus padang
Yang aku cobain pertama adalah kepiting saos pedasnya, bumbunya berwarna merah kental dan kelihatan kalau bumbunya diberi telur. Pertama nyobain saosnya emang kental dan pedes banget menurut aku tapi okelah pedesnya masih bisa dinikmati. Ukuran cuminya juga nggak kecil-kecil amat melainkan pas untuk sharing juga. Untuk cuminya juga banyak, bumbunya juga berasa rempahnya dan cocok banget deh kalau di makan pakai nasi.

ayam rica mas bagus padang
Nah yang unik rica-ricanya nih. Kalau biasa kita makan rica-rica ayam biasa tanpa tepung, tapi lain lagi di Ayam Rica-rica Mas Bagus ini. Pertama ayamnya di goreng dulu menggunakan tepung jadi semacam chicken popcorn gitu, baru dimasak lagi menggunakan bumbu rica-rica. Pertama aku nyobain emang bumbunya rica-rica banget, dan aku cocok sihh.

Overall makanan disini enak dan aku bakalan balik lagi deh kalau ke Padang Barat. Kalau aku beri nilai 1-10 aku kasih 8 deh karena masakannya enak, beragam, dan porsinya banyak nggak pelit! Nah buat kalian yang ada di Padang Barat dan bingung mau makan dimana bisa nih jadiin Ayam Rica-rica Mas Bagus sebagai tujuan, selamat mencoba guyss!

Opening Hours
10:00 - 00:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY