Sate Padang H. Ajo Manih, Sate Padang Terenak se Jakarta Timur?

Kuliner di jakarta

Victoria | Sightseeing
Jakarta Timur, Dki Jakarta, Indonesia | halal
14 Feb 2019


Sate Padang H. Ajo Manih, Sate Padang Terenak se Jakarta Timur?
sate padang yang ada disini enak!!!

Bicara tentang sate pasti kalian pada doyan kan kalau makan hidangan yang satu ini. Di Indonesia sendiri dari berbagai daerah juga banyak punya jenis satenya sendiri mulai dari sate madura, sate ponorogo, sate rembiga, sate maranggi, dan sate-sate yang lain dengan ciri khas rasa rempahnya sendiri. Tapi sate yang mau aku review ini adalah sate padang. Ayooo team sate padang mana suaranyaa!

Kuliner di jakarta
Sebenernya nggak hanya sate padang aja sih yang aku suka, karena aku termasuk orang yang doyan banget sama sate. Tapi kalau sate padang memang terkenal berempah dan kuah satenya beda ya jadi kayak ada sensasi tersendiri gitu kann. Nah warung sate padang yang mau aku kunjungi ini berada di daerah rawamangun, ini merupakan salah satu sate padang favorite aku di Jakarta dan mungkin banyak dari kalian yang juga pernah makan disini atau bahkan juga langganan disini, karena warung ini udah terkenal enak banget dan selalu ramai.

Kuliner di jakarta
Nama warungnya adalah Sate Padang H. Ajo Manih yang lokasi persisnya berjualan berada di Jl. Balai Pustaka Timur, Rawamangun. Biasanya kalau kesini yang di jadikan patokan adalah swalayan Tip Top. Kalau udah sampai sana tinggal cari deh tempatnya. Disini tempatnya bukan rumah makan ya guys melainkan warung tenda kaki lima. Tapi jangan salah meskipun kaki lima begini yang antri banyak lo, bahkan kalau baru buka 5 menit aja udah banyak yang dateng pesen ni sate padang. Disana disediakan beberapa meja dan kursi buat pelanggan yang mau makan di tempat.

Kuliner di jakarta
Sate Padang H. Ajo Manih ini buka mulai pukul 17:00 sampai tengah malam, jadi aku saranin kalau kalian nggak mau antri bisa datang lebih awal saat warungnya baru buka, karena seperti kataku tadi baru beberapa menit buka langsung banyak yang nyerbu nih sate padang.

Kemarin aku pesen 2 porsi sate padang, satu untukku dan satu untuk Ria temen aku. Kebetulan aku sampai sana sekitar pukul 17:15 jadi antrinya lumayan lah ngga lama-lama banget. Setelah nunggu 5 menitan 2 porsi sate padang siap disantap!

sate padang h ajo manih
Yang aku seneng kalau baru buka gini kuahnya masih hangat jadi enak banget dimakannya. Sate padang ini tentu saja disajikan dengan beberapa potong ketupat dan taburan bawang goreng. Yang bikin seru lagi nih piring tempat satenya diberi alas daun pisang, jadi berasa padang banget gitu deh. Bumbunya berwarna coklat kekuningan yang kental dan harum banget rempahnya kecium. Satu porsi sate padang ini diberi 10 tusuk yang ukurannya cukup besar kalau menurut aku jadi nanti di gigitnya bisa puas banget di mulut. Dan yang bikin seneng dagingnya meskipun ada yang berlemak tapi juga nggak bikin eneg dan nggak bau amis sama sekali. Untuk ketupatnya porsinya juga pas, nggak terlalu banyak dan nggak terlalu sedikit jadi nggak eneg deh, dan yang jadi nilai plus adalah teksturnya yang lembut bangett.

sate padang h ajo manih
Jadi kalau menurut aku Sate Padang H. Ajo Manih ini perpaduan sate, bumbu, dan ketupat yang memang pas banget di lidah. Nggak heran sih kalau banyak yang makan disini karena rasa emang nggak bisa bohong. Tapi yang bikin kurang nyaman makan disini adalah banyak pengamen yang datang silih berganti, bukannya pelit tapi jadi kurang nikmat gitu sih. Untuk harga ini masih murah kok guys kemarin satu porsi sekitar 25.000 an seinget aku hehe yang jelas nggak mahal!

Nah segitu dulu guys review aku, yang mau nyari sate padang enak di daerah Rawamangun bisa nih jadiin Sate Padang H. Ajo Manih sebagai pilihan!

 

Opening Hours
17:00 - 00:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY