Warung Liku : Juaranya Nasi Ayam Betutu di Bali!

warung liku bali

Sophia | Sightseeing
Denpasar, Bali, Indonesia | halal
12 Feb 2019


Warung Liku : Juaranya Nasi Ayam Betutu di Bali!
enaknya ayam betutu di bali yang satu ini!!

Minggu lalu lagi gabut banget dan nggak ada kerjaan dirumah, so berangkat lah aku kerumah sepupu yang di Bali. Kalau wisata di Bali untuk waktu singkat sih biasanya aku cuma main ke pantai yang deket rumah aja, karena males rame banget kann kalau weekend gitu. Jadi kalau ke Bali sebentar aku lebih suka nyari makanan aja hehe.

warung liku bali
Kali ini aku mau buat review salah satu warung nasi ayam betutu yang enak banget di Bali. Kan rasanya sayang banget tuh udah di Bali kalau belum makan ayam betutunya. Tempat yang mau aku kunjungi ini adalah Warung Liku. Sebelumnya aku udah sering sih makan disini, sering banget malah karena kayak udah makanan wajib aku kalau ke Bali. Di Warung Liku ini tentu saja menyajikan menu ayam betutu atau lebih tepatnya nasi campur ayam betutu. Tapi disini juga tersedia menu non halalnya, jadi kalian bebas pilih mau yang mana. Kalau aku sih tim ayam ya hehe.

warung liku bali
Warung Liku ini lokasinya berada di Jl. Nakula No. 9A, Seminyak, gampang banget guys untuk nyarinya karena dekat tempat wisata dan juga udah terkenal banget kok tempat ini. Tapi buat kalian yang mau makan disini aku saranin kalian dateng sebelum jam 12 siang. Karena kalau udah jam segitu rame banget antriannya dan tau-tau udah habis aja gitu.

warung liku bali
Untuk tempatnya, si Warung Liku ini memang bukan resto besar ya jadi sesuai dengan namanya tapi ya nggak warung yang kumuh gitu, melainkan kayak depot gitu deh. Cukup nyaman dan bersih disediakan beberapa meja dan kursi untuk kita makan. Warung Liku ini selain di Jl. Nakula yang aku kunjungi kemarin juga buka beberapa cabang di Bali kalian bisa googling sendiri deh. Tapi kalau aku sih lebih sering yang di Jl. Nakula ini karena yang paling deket dari rumah ya ini.

Menu andalan aku kalau pesen disini tentu saja nasi campur ayamnya. Disini ada dua jenis gitu porsi sedang sama porsi jumbo, kalau aku ya yang porsi sedang aja udah begah dan cukup, daripada kebanyakan malah nggak enak kan ya di perut. Akhirnya setelah menunggu 5 menit, nasi campur ayam sudah siap di genggaman.

warung liku bali
Satu porsi nasi campur ayam ini disajikan diatas piring yang diberi alas daun pisang jadi terkesan seger aja gitu. Nasi campur aya ini terdiri dari sayur kacang panjang, irisan kentang kering, taburan kacang goreng, irisan telur rebus, irisan mentimun, ayam betutu suwir, dan tak lupa diberi sedikit sambel matah diatasnya. Hmmm nulis gini aja aku udah ngiler lagii.

Paling enak makan kayak gini dicampur semua apalagi kalau udah kena bumbu ayamnya jadi sedep bangett. Nah ayam betutu disini rasanya nampoll banget meskipun bagian dada yang berserat tapi bumbunya meresap sampai kedalam dan nggak seret sama sekali alias juicy bangett aku suka! Selain itu semua komponen lauknya juga nggak kalah enak, semua bumbunya pas dan rempahnya berasa. Sambel matahnya juga enak dan seger bangett.

warung liku bali
Nah kalau kalian pesen buat oleh-oleh disini juga bisa karena disini juga tersedia ayam betutu utuh kalau bilang mau buat oleh-oleh nanti akan dikemasi baik oleh penjualnya. Dan kalau kalian males antre disini kalian juga bisa pesen lewat ojek online kok, jadi praktis banget.

Kalau untuk masalah harga disini udah terkenal murah banget kok, per orang kurang lebih 30.000 saja masih ada kembalian kokk. So guys aku rekomendasikan kalian makan di Warung Liku ini karena selain enak harganya juga bersahabat banget!!

Opening Hours
09:00 - 15:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY