Bakso Kikil Cak No Kuliner Malam sampe Pagi Buta

bakso kikil cak no

V3_vthree | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
07 Feb 2019


Bakso Kikil Cak No Kuliner Malam sampe Pagi Buta
kalau denger kata bakso, kalian mikirnya makan apa nyemil? ga ada yang salah kok mau makan atau nyemil, yang pasti bakso itu makanan enak yang bisa dinikmati banyak orang. Yummy!

Siapa nih yang hobi nyemil bakso, eh nyemil apa makan ya? hehe

Sebagian memang berpendapat bakso adalah makanan (berat) yang bisa bikin kenyang, tapi gasedikit yang menganggap mengkonsumsi bakso merupakan kegiatan nyemil laughing

Kalau sebelumnya saya mereview dan beropini tentang nasi goreng yang menjadi makanan umum dan banyak dijumpai dimana-mana, nah untuk yang satu ini gakalah umumnya. Loh?! Iya, siapa yang ga kenal bakso, daerah mana yang ga ada makanan jenis ini. Semua ada! dari ujung ke ujung hampir semua daerah punya yang namanya bakso ini. Yaa.. sampai saat ini saya memang belum menemukan daerah yang ga jual bakso sih, mungkin kalo ada yang tahu, bisa sharing info di kolom komentra ya :)

banyaknya daerah  yang menjual bakso membuat  makanan yang umumnya di sajikan bersama kuah panas inii menjadi memiliki banyak variasi. bukan hanya lokasi saja yang menjadi faktor utama dari munculnya berbagai varian yang ada, namun sekarang ini banyak pihak yang menjadikan bakso sebagai salah satu jenis kuliner yang ramah kalanganalias bisa dinikmati siapa saja meski variasinya sudah bermacam-macam.

Nah, kali ini saya mau sharing info nih tentang salah satu bakso penyajiannya sedikit berbeda dengan bakso kebanyakan. Apa bedanya? baca sampai selesai ya *terima kasih :D

Bakso pakai kikil, hmm sudah pernah coba?

Salah satu penjual bakso dengan tambahan kikil di Surabaya adalah Cak No, pemilik Bakso Kikil Cak No ini menawarkan potongan kikil disetiap porsi bakso yang disajikan. Potongan Kikil ini ditusuk, dan per-tusuknya terdiri dari 3-4 potongan kecil yang siap lahap. Tidak perlu khawatir tertelan hahaha karena Cak No tidak setega itu menyajikan ke mangkuk anda beserta tusuknya tongue-out . Beberapa pilihan untuk isi mangkuk kalian yang disediakan di Bakso Kikil Cak No ini antara bakso kasar, halus, bakso telur puyuh (biasa disebut pentol oleh beberapa orang), ada juga gorengan, tahu goreng dan kukus, siomay sayur dan tepung. Selain itu ada juga bihun, mie kuning/ mie telur dan irisan sayur kol.

bakso kikil cak no

https://www.instagram.com/p/BhOvX52lSXh/

Untuk seporsi  Bakso Kikil Cak No ini kalian cukup membayar sebesar Rp 15000 saja, jika tidak selera dengan menu bakso satu set yang ditawarkan, kalian bisa juga  memilih sesuka hati, per pcs nya harga dibandrol Rp 1000 sampai Rp 3000 saja. Sudah makan jangan lupa minum guys laughing tak perlu khawatir minuman yang disediakan cukup banyak, ada air mineral ukuran gelas, es kelapa muda, teh & jeruk (panas atau dingin) sampai kopi juga bisa kalian pesan disini, untuk minumannya sekitar Rp 3000. Menu tambahan lain? ada dong, ada krupuk, rambak, kacang goreng, dan kripik usus yang dihargai cuma Rp 2000.

bakso kikil cak no         bakso kikil cak no

     https://www.instagram.com/p/BIfoJCjBkEA/                         https://www.instagram.com/p/BSX-4OMAiEG/



 

Kuah yang gurih ditambah dengan taburan bawang goreng juga daun bawang menambah cita rasa dari bakso ini, kurang manis? tambah kecap sesuka hati, kurang berasa asin? ada garam yang disediakan dimeja, iya, jadi dimeja sudah disediakan saos tomat, kecap, sambal juga pelengkap lain seperti yang sudah saya bahas diatas, ada kacang atau kripik usus. Suka nyemil atau makan bakso tanpa kuah? ah ini sih saya banget heheh, dont worry Cak No juga punya banyak tempat khusus buat kalian yang suka nyemilin bakso dengan cara nyocolin ke saos tomat dan kawan-kawannya.

bakso kikil cak no

bakso kikil cak no

https://www.instagram.com/p/BDyLfFRhiID/

Biasanya orang-orang nyebutnya sih bakso Kimia Farma karena lokasi memang dekat dengan apotek Kimia Farma daerah Jl Darmo, jadi ini bisa jadi clueatau petunjuk plaing gampang  buat kalian yang ingin mampir ke sini. By the way, ada yang baru di Bakso Kikil Cak No, sekarang kalian juga bisa nikmatin gurih dan lezat nya sum-sum dari tulangnya langsung didalam mangkuk bakso yang kalian pesan, hanya saja untuk pesan on the spotalias pesan waktu kalian sudah di TKP belum bisa ya, musti pesen dulu hari sebelumnya atau pagi hari *nah untuk info nomer kontak Cak No nanti saya beri :)

bakso kikil cak no

https://www.instagram.com/p/BLBqe-JBWhk/

So, tunggu apa lagi? mumpung hujan masih suka mampir di Surabaya, cocok kan buat jadi alesan mampir ke Bakso Kikil Cak No, sruputkuah gurih yang bikin tenggorokan anget perut kenyang, ga perlu takut mahal karena bakso Cak No emang  Kaki Lima tapi rasa Bintang Lima :D

Dan sesuai janji, saya kasih info nomer kontak Cak No ya *lihat di banner*, siapa tahu ada yang butuh, cuma sekedar nanya lagi jualan apa enggaatau mau pesan sum-sum nya.. Selamat Mencoba!

bakso kikil cak no

 

Opening Hours
Bakso Kikil Cak No : Bakso Kikil Cak No, Jl Kapuas *tapi paling gampang carinya dari jalan Darmo deket Kimia Farma :) Jam buka : Senin-sabtu : 18.00 sampe pagi buta Minggu : dari siang - sampe pagi buta
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY