Nyobain Hidangan Keraton, Nasi Langgi Pak Man Yogyakarta

nasi langgi pak man

nur | Sightseeing
Sleman, Yogyakarta, Indonesia | halal
06 Feb 2019


Nyobain Hidangan Keraton, Nasi Langgi Pak Man Yogyakarta
Nasi Langgi Pak Man cukup terkenal legendaris di Yogyakarta. Buka dari tahun 1985, Nasi Langgi Pak Man masih laris dan terkenal sampai sekarang!

Nasi Langgi, kalian pernah denger ngga guys? Yang asli Yogyakarta udah pasti tau nih, apalagi ada penjual Nasi Langgi terkenal di Yogyakarta, udah pasti tau kan ya?

Karena aku termasuk penggemar makanan pedas dan katanya Nasi langgi juga merupakan golongan makanan pedas, akhirnya aku mulai kepo lewat google tentang Nasi Langgi dan akhirnya nyobain langsung pas di Yogyakarta.

Setahuku, yang paling terkanal di Yogyakarta adalah Nasi Langgi Pak Man, kalau liat rate di google juga udah terkenal banget sih. Kalau soal mkanan khas, aku sendiri kurang tahu sebenernya di Nasi Langgi ini khas Yogyakarta atau khas Solo. Diluar itu, yang jelas aku seneng bisa nyobain langsung, terbayar sudah rasa pensaranku haha.

nasi langgi pak man

Yap, aku nyobain di Nasi Langgi Pak Man. Lokasinya ada di Jalan Magelang Kilometer 4. Buka dari pukul 17.30 sampe habis sekitar pukul 22.30an gitu. Kalau kalian pengen lauk di Nasi Langgi Pak Man masih lengkap sih harus dateng lebih awal alias pas pertama buka ya. Kalau semakin larut mah lauk dari Nasi Langgi Pak Man ini sudah mulai habis satu persatu. Ohiya, catet guys, Nasi Langgi Pak Man hanya buka dari hari Senin – Sabtu aja, jadi kalau kalian cari Nasi Langgi Pak Man di hari Minggu tentu gaada ya hehe.

Nasi Langgi Pak Man cukup terkenal legendaris di Yogyakarta. Buka dari tahun 1985, Nasi Langgi Pak Man masih laris dan dikenal hingga sekarang. Pemilik Nasi Langgi ini adalah pak Mugiman, oleh karena itu jadilah nama Nasi Langgi Pak Man. Penjual menuruturkan kalau arti dari Nasi Langgi adalah Nasi Menjelang Pagi. Dulunya, Pak Mugiman membuka jualan Nasi Langgi ini dikhususkan untuk mereka yang bekerja hingga larut malam. Nggak heran kalau Nasi Langgi Pak Man ini buka hingga dini hari.

nasi langgi pak man

nasi langgi pak man

Nasi Langgi Pak Man memiliki menu dengan harga yang cukup terjangkau. Jangan heran yak alau baru buka saja Nasi Langgi Pak Man selalu langsung diserbu pembeli. Pelanggan setia Nasi Langgi Pak Man ini cukup banyak. Mulai dari orang tua generasi terdahulu hingga anak milenials, nasi kayak gini mah nggak mengecewakan rasanya, enak!

Kalau menunya sih cukup banyak, sampe ngga bisa dihitung ya wkwk. Yang jelas untuk makanan ada menu Nasi Langgi, Nasi Oseng Usus, Nasi Rica Ayam, dan aneka lauk dan sayur seperti kering tempe, oseng kentang, oseng teri, oseng jamur, oseng daun pepaya, telur suwir, oseng usus, ayam bacem, dan ada banyak macam gorengan.

nasi langgi pak man

nasi langgi pak man

Emang sih, setahuku semua makanan yang dijual di Yogyakarta memiliki harga yang murah. Ternyata Nasi Langgi Pak Man juga demikian. Untuk satu porsi Nasi Langgi, pembeli hanya perlu merogoh kocek 5000 hingga 7000 rupiah saja. Nasi Langgi terdiri dari nasi dan pilihan 2 macam sayur.

Terus untuk lauk pauk yang ada dibandrol dengan harga mulai 4000an. Minumannya juga cukup terjangkau. Yakni minuman teh atau jeruk tawar seharga 2000 dan untuk teh atau jeruk manis 2500an. Bener bener hemat nggak sih? Cocok buat mahasiswa maupun pekerja Yogyakarta yang mau irit wkwk.

Youtube : Evan Media

Kalau ke Yogyakarta, bisa lah nyobain lezatnya kuliner legendaris Nasi Langgi Pak Man. Kalau udah nyobain kan jadi nggak penasaran hehe, kalau liat reviewku aja jadi ngiler kaan? Yok cobain!

Opening Hours
17.30 - 22.30
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY