Ketan Sambel Pak Yono, Ketan Murah dengan Bumbu Melimpah!

ketan sambel pak yono

dino | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
01 Feb 2019


Ketan Sambel Pak Yono, Ketan Murah dengan Bumbu Melimpah!
Ketan Sambel Pak Yono, menjadi kuliner khas kota Surabaya yang memiliki banyak penggemar! Kalau kalian cari ketan sambel yang recommended di Surabaya, kalian bisa cobain lezatnya ketan disini!

Hai arek arek Suroboyo! Mau ngenalin jajanan khas Suroboyo lagi nih! Btw, buat kalian yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya, kalian udah nggak asing kan sama yang namanya Ketan? Iya, sajian ketan yang ditambah dengan bumbu bubuk yang menggugah selera itu lho.

Ternyata ada ketan yang cukup legendaris dan terkenal di Surabaya. Dan kali ini, aku berkesempatan buat nyobain lagi nih setelah sekian lama ngga ngerasain lezatnya ketan. Nama kuliner yang aku kunjungi kali ini adalah Ketan Sambel Pak Yono. Yang asli Suroboyo udah pernah nyoba belum?

ketan sambel pak yono

Kalau dilihat sekilas, Ketan Sambel Pak Yono memiliki bentuk yang mirip dengan ketan bubuk pada umumnya. Meskipun cukup asing didengar, tapi aku yakin sih orang Surabaya pasti udah banyak yang tau. Setelah mencari tahu, ternyata Ketan Sambel Pak Yono ini emang sama aja dengan ketan bubuk pada umumnya yang membedakan hanyalah nama saja. Meskipun begitu, Ketan Sambel Pak Yono ini udah cukup legendaris di Surabaya lho.

Ketan Sambel Pak Yono biasa mangkal di daerah Bintoro, tepatnya ada di Jalan Ronggolawe Surabaya. Emang sih pagi atau sore paling enak makan Ketan Sambel Pak Yono sambil ditemani secangkir teh atau kopi, mantap banget dah.

ketan sambel pak yono

Ketan Sambel Pak Yono ini mulai buka pukul 10 pagi hingga pukul 5 sore. Terkenal legendaris, kuliner yang satu ini selalu ramai pembeli. Buat kalian yang mau beli pas lagi rame ramenya, tentu wajib sabar mengantri ya. Antrian Ketan Sambel Pak Yono bisa mengular panjang lho kalau lagi rame. Meskipun baru berkesempatan dateng kesini lagi setelah sekian lama nggak makan lezatnya Ketan Sambel Pak Yono, ternyata harganya masih tetep sama!

Satu porsi Ketan Sambel Pak Yono hanya dibandrol dengan harga Rp 5000,- per porsinya. Cukup murah bukan? Dengan harga segitu, pembeli bisa dapet satu porsi Ketan Sambel Pak Yono dengan porsi yang cukup banyak lho. Selain itu, yang bikin pembeli Ketan Sambel Pak Yono seneng adalah penjualnya nggak pelit sama bumbu. Yapp, bumbu ketan emang paling enak banget lidah, enaaaak! Mungkin karena itu juga ya Ketan Sambel Pak Yono ini bisa memiliki banyak pelanggan. Karena, kalau aku pribadi sih emang suka sama bumbu ketan. Jadi, kalau dapet bumbu banyak kayak di Ketan Sambel Pak Yono, tentunya aku seneng dan pengen balik terus haha.

ketan sambel pak yono

Kata sambel pada penamaan Ketan Sambel Pak Yono ini berasal dari bumbunya. Bumbu bubuk yang terbuat dari kedelai dan disajikan diatas ketan menjadikan banyak orang menyebutnya dengan sebutan sambal. Enak banget dah buat kalian yang belum pernah nyoba, cobain deh kapan kapan!

Ngomong ngomong, diantara kalian ada nggak sih yang nggak suka ketan? Ah, jajanan yang satu ini emang nggak pernah bikin bosen sih. Kalau aku, ketan sambal yang jadi favorit dari kecil sih Ketan Sambel Pak Yono. Btw, kalian pas kecil juga suka dibeliin ketan ngga sih sama keluarga? haha. Pulang dari Ketan Sambel Pak Yono, nggak lupa bungkus juga buat keluarga dirumah, enak!

Nggak hanya di Surabaya, kuliner ketan sambal juga bisa kalian temui di kota lain seperti jombang, malang, pasuruan, dan masih banyak lagi. Kalau kalian cari ketan sambel yang recommended di Surabaya, kalian bisa cobain lezatnya Ketan Sambel Pak Yono ini nih!

Opening Hours
10.00 - 17.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY