Rela Ngantri 2 Jam Demi Nasi Goreng Asuk Khas Singkawang. Nasi Goreng Viral!

nasi goreng asuk khas singkawang

Oliver | Sightseeing
Jakarta Pusat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
30 Jan 2019


Rela Ngantri 2 Jam Demi Nasi Goreng Asuk Khas Singkawang. Nasi Goreng Viral!
kuliner yang katanya hits tapi tempatnya di pinggir jalan, yaitu Nasi Goreng Asuk Khas Singkawang. wangi bawang putihnya berasa banget dan rasanya enak!!!

Pulang kerja kemaren kebetulan ngga terlalu malem dan langsung kelaparan. Akhir-akhir ini aku emang sering makan diluar karena memang kebetulan pulang kerja selalu larut dan makanan di rumah udah abis. Biasanya, setelah bertemu klien di mall ataupun cafe, aku langsung makan disana juga, seperti makan di Nudles kemaren. Tapi, kali ini aku tiba-tiba udah bosen sama pilihan makanan yang high end. Kemudian aku langsung beralih mencari makanan yang lezat tapi harganya ngga mahal-mahal banget, ngga masalah deh meskipun dipinggir jalan gitu. Yang penting rasanya enak. Setelah searching, aku pun nemu salah satu kuliner yang katanya hits tapi tempatnya di pinggir jalan, yaitu Nasi Goreng Asuk Khas Singkawang.

nasi goreng asuk khas singkawang

Aku udah pernah denger sebelumnya soal nasi goreng ini, tapi baru kali ini bisa cobain. Lokasinya sebenernya ngga jauh dari kawasan kantorku di Kemayoran, Jakarta Pusat. Lokasi tepatnya di pinggir jalan Kepu Raya. Kalian bisa menemukan sekumpulan orang yang sedang mengantri di dekat sebuah gerobak nasi goreng. Di baliknya ada sepasang suami istri paruh baya yang sibuk mengolah nasi goreng, mereka adalah Asuk & Ai.

nasi goreng asuk khas singkawang

Berawal dari sebuah postingan di social media, nasi goreng ini kemudian menjadi viral dan banyak sekali pengunjung yang datang ingin mencicipinya. Padahal sebelumnya nasi goreng ini sepi pembeli. Tapi sekarang, pembelinya harus rela ngantri sampe 2 jam lho guys. Gila kan? Aku udah laper banget eh harus nunggu lagi. Tapi ngga masalah, untungnya kemaren aku dateng agak sorean jadi antrinya ngga terlalu lama. Sekitar ada 20an orang yang udah mengantri. Pembelinya pun banyak yang bermobil lho guys, meskipun juga ada beberapa yang motoran.

Garobak nasi goreng ini tak hanya menyajikan menu nasi goreng ternyata, tapi juga masakan Singkawang (Kalimantan Barat), seperti kwetiaw, bihun, mie goreng dan capcay. Pembeli yang datang diharuskan mengambil nomor antrian dan banyak yang udah ngantri dari sore, termasuk aku. 

nasi goreng asuk khas singkawang

Setelah nomer antrianku dipanggil, aku pun langsung memesan nasi gorengnya yang khas. Pilihan toppingnya pun kalian juga bisa pilih sendiri, ada udang, ayam, bakso ikan dan seafood. Harganya sih standard dengan harga nasi goreng di Jakarta pada umumnya, yaitu kisaran 20 ribuan sampe 25 ribuan. Menurutku sih harganya masih masuk akal kalo dibandingkan dengan rasanya yang enak banget ini.

Nasi goreng yang aku pesen ini isiannya lumayan beragam guys, ada udangnya, baso ikan, ayam, telur dan sayuran seperti sawi dan tauge. Kalian yang suka pedes juga bisa minta ditambahin cabe, tapi karena aku lagi ngga pengen makan yang pedes-pedes akhirnya aku minta yang biasa aja. Oiya, yang paling aku suka dari nasi goreng ini adalah karena ada petenya. Ini ciri khas banget sih dan aku doyan banget sama pete. Jadi nambah aroma nasi goreng ini.

nasi goreng asuk khas singkawang

Kalo dari aroma aja udah lezat guys, wangi bawang putihnya berasa banget dan rasanya enak. Biasanya nasi goreng terlalu berminyak, tapi nasi goreng ini ngga lho. Dan rasanya enak banget dah pokoknya! Porsinya juga standard, ngga terlalu banyak juga ngga terlalu dikit. 

Menurut aku, worth it banget lho aku nungguin disini selama 2 jam lebih buat sepiring nasi goreng Singkawang ini karena memang rasanya enak banget. Saran aku sih, kalo kalian mau makan disini, emnding dateng agak sorean biar ngga kehabisan. Soalnya, meskipun baru buka jam 4 sore, kadang ngga lama aja udah abis lho guys.

Video by Bang Mpin

Opening Hours
16.00 sampai habis
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY