Mbegal Doi buat Makan Pentol Ceker Begal Surabaya

ceker dan pentol begal

lingling | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
30 Jan 2019


Mbegal Doi buat Makan Pentol Ceker Begal Surabaya
Ceker & Pentol Begal rasanya nendang banget di lidah.... cocok untuk kalian yang suka pedas!

Hai arek-arek Suroboyo. Siapa nih yang doyan jajan kayak akuu? Haha. Kalian yang dari luar Suroboyo, udah pernah tau Ceker & Pentol Begal belum? Iya, lokasinya masih ada di Surabaya kok. Mungkin beberapa dari kalian udah ada yang pernah liat di tv ya.

Nama kuliner yang bikin aku penasaran kali ini adalah Ceker & Pentol Begal Jemur Andayani. Yak, Ceker & Pentol Begal ini memiliki beberapa cabang diantaranya ada di Jalan jemur Andayani No 17, Jalan Sendang Bulu Asri Pakal, dan Jalan Kusuma No 17, kalau yang satu ini lokasinya ada di Surabaya pusat guys. Fyi, yang ada di Jalan Wijaya Kusuma No 17 itu buka hingga 24 jam lho. Tapi kalau di outlet lainnya hanya buka dari jam 10 pagi sampe jam 10 malem an aja.

ceker dan pentol begal

ceker dan pentol begal

Lagi lagi siapa yang jadi sasaran kalau aku pengen jajan? Doi lah wkwk. Langsung aja deh ngirim gambar gambar yang menggoda dari Ceker & Pentol Begal. Untungnya, doi juga tergoda dan langsung pengen nyobain keesokan harinya. Sepulang acara, kami langsung cari lokasi dari si Ceker & Pentol Begal ini nih, saking pensarannya. Akhirnya nemulah tempatnya.

Menunya ternyata ada banyak. Ada BEGAL SADIS yang dibandrol dengan harga Rp 20.000,-. Kalau menu yang satu ini terdiri kombinasi pentol dan ceker sekaligus. Ada lagi, menu CEKER BEGAL dan PENTOL BEGAL yang dibandrol dengan harga Rp 15.000,- hingga Rp 20.000,- per porsinya.

ceker dan pentol begal

ceker dan pentol begal

Jangan tanya soal yang beli, antri banget. Meskipun stand atau outlet Ceker & Pentol Begal ini kecil, tapi pengunjungnya berjubel. Kalau lagi rame, wajib banget sabar ngantri yaa hehe. Meskipun lagi ngantri, liat penggorengan besar yang berisi pentol dan ceker aja udah bikin puas kok. Apalagi dengan lumuran bumbu dan aroma yang menggoda. Uhhh jadi makin terasa lama antrinya haha.

Karena baru pertama kali nyoba, gue sih nyobain yang BEGAL SADIS biar tau kombinasi rasa pentol dan ceker ala Ceker & Pentol Begal. Kuliner yang satu ini cukup terkenal dan viral di Surabaya. Selain rasanya yang enak, uniknya cara penyajian dan pemsakannyapun bikin banyak orang penasaran. Ceker & Pentol Begal ini juga pernah diliput oleh stasiun TV terkenal lho, udah dijamin hitsnya kan wkwk.

ceker dan pentol begal

Di Ceker & Pentol Begal, ada beberapa pilihan kuah yang bisa kalian pilih sesuai selera. Ada kuah kare, rendang, dan rica rica. Kalau aku sih rica rica yang paling favorit. Cara pembuatan kuahnyapun membutuhkan waktu kurang lebih 10 jam, jadi jangan heran kalau pas beli rasanya nendang banget di lidah.

Selain bisa milih kuah, pembeli juga bisa milih level pedas sesuai selera gitu. Ada level insyaf (tidak pedas), luka ringan (cabe sedang), luka berat (cabe pedas), tewas (cabe penuh). Kalau kalian suka yang mana nih? Aku mah mau coba yang luka berat dulu, karena kalau nyoba tewas masih takut wkwk.

Youtube : TRANS7 OFFICIAL

Selain jual yang matang, kalian juga bisa beli Ceker & Pentol Begal versi frozen lho. Jadi pas banget buat oleh oleh keluarga dirumah. Buat kalian yang pensaran, langsung aja cari di google maps dan ikuti arahan manuju ke lokasi Ceker & Pentol Begal ini ya! Selamat nyobain guys. Buat kalian yang udah pernah nyoba jangan lupa komen dibawah ya. Kalau kataku mah enak parahh!

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY