Menikmati Aneka Menu di Bakso Kemon Bekasi, Ada Bakso Kelapa Juga Lho!

bakso kemon bekasi

Leah | Sightseeing
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia | halal
29 Jan 2019


Menikmati Aneka Menu di Bakso Kemon Bekasi, Ada Bakso Kelapa Juga Lho!
Bakso Kemon Bekasi, Ada Bakso Kelapa Juga Lho!!! Rasa baksonya menurut gue pas kaldunya kerasa!!!

Minggu lalu lagi main ke daerah Bekasi nih, berhubung rumah temen gue deket banget sama Bakso Kemon, itu lo bakso yang katanya hits banget di Bekasi, maka sebagai pecinta bakso gue kepo dong pengen nyobain makan Bakso Kemon ini. Apalagi cuaca sedang mendukung ya mendung terus, bawaannya kalau nggak pengen ngebakso ya makan mie. Hanya butuh waktu 5 menit kami sampai disana.

bakso kemon bekasi
bakso kemon bekasi
Lokasi tepatnya Bakso Kemon ini berada di Jl. Pulau Sirih Utama Blok FE333. Cukup gampang untuk mencarinya karena tempatnya besar dan di google maps pun sudah ada, didepanya ada banner besar berwarna kuning bertuliskan “Bakso Kemon”. Kalau dari luar sih tempatnya cukup luas ya, dan gampang juga untuk parkirnya karena luas juga jadi masalah parkir aman deh. Begitu masuk kalian bisa pilih tempat duduk yang kalian mau. Kesan pertama pas masuk tempatnya asik banget sih, dindingnya diberi mural yang lucu-lucu, jadi nggak ngebosenin, tempatnya bersih juga.

bakso kemon bekasi
Selanjutnya kalian bisa pilih menu yang kalian suka. Disini nggak hanya jual bakso saja ya, melainkan juga ada aneka mie seperti mie ayam, mie yamin, dan mie ceker. Nggak hanya itu buat kalian yang mau makan nasi disini juga bisa, karena ada menu nasi goreng, nasi bakso, nasi ayam, dan nasi ceker. Jadi nggak perlu bingung mau makan apa disini. Kalau untuk baksonnya sendiri ada banyak variasinya, dan pasti bikin kalian bingung karena semuanya menarik di mata pecinta bakso seperti gue haha. Nama baksonya juga dibikin istilah unik gitu, nanti di menu ada penjelasannya ya gue lupa, gue cuma inget beberapa seperti bakso kerat yang artinya bakso urat, bakso kacab (bakso isi cabe), bakso kemal (bakso malang), bakso kelana (bakso tulang sum-sum), bakso kentung (mirip bakso beranak tapi bentuknya kercut kayak gunung), dan terakhir yang paling gue inget nih adalah bakso kelapa karena cukup jarang ditemui di penjual bakso.

bakso kemon bekasi

bakso kemon bekasi
Karena kemarin kami datang bersepuluh jadi pesen menunya ya macem-macem. Kalau gue sih pilih bakso kentung dan bakso kelana karena pengen kayaknya menggoda banget. Temen gue yang lain ada juga yang pesen bakso kuah gulai tapi gue lupa namanya apa, lalu bakso rusuk, bakso isi cabe dan bakso-bakso yang lain. Gue juga pesen nih mie yamin hitam lengkap dengan bakso dan ceker, tapi yang ini gue bagi dua sama temen ya, karena takut nggak habis wkwkwk.

bakso kemon bekasi
Setelah menunggu beberapa menit semua menu kami datang. Pertama gue mau nyobain bakso kentungnya dulu sih karena menarik banget penampilannya kerucut dan di mangkuknya dikasih irisan tahu goreng. Untuk kuahnya disini tipenya tengah-tengah ya nggak terlalu keruh tapi nggak bening juga, tapi kelihatan berkaldu kok.

bakso kemon bekasi
Pertama gue cobain kuahnya dulu rasanya berasa kaldu banget, paling enak makan bakso kalau ditambah kecap, sambel, saos, dan sedikit jeruk nipis biar seger. Selanjutnya mulai gue bagi dua ini bakso kerucutnya. Didalemnya ada isian telur ayam rebus, dan beberapa bakso yang kecil-kecil. Rasa baksonya menurut gue pas, kenyal dan nggak banyak tepung, gue demen sih sama tekstur yang kayak gini. Yang kedua gue nyobain bakso kelananya, part paling seru adalah menyedot sum-sum dari tulangnya. Jangan lupa tulang disiram dengan kuah dulu lalu di sedot sih. Rasanya? Nggak usah ditana lagi, ya jelas ENAAKK LAH!

bakso kemon bekasi
Karena kepo gue nyobain sedikit bakso kelapanya Farhan, ternyata kuahnya tetep pakai kuah bakso ya aku kira kuah kelapa haha. Senasinya seru sih kayak makanan es bakso nggak sih wkwk. Jadi buat kalian yang mau makan bakso dengan sensasi yang berbeda aku saranin pesen yang bakso kelapa ini. Yang terakhir gue nyobain mie yamin hitamnya ini juga enak kok, warna hitam ini juga alami dari charcoal jadi bahan alami. Rasanya manis dan gurih, gue juga suka tesktur mienya nggak terlau lembek.

Oke, overall gue suka sih sama makanan disini kalau aku kasih rating sih 8.5/10 deh karena selain makanannya enak, harganya terjangkau, dan tempanya nyaman banget. So, gue sangat rekomendasiin ini ke kalian. Selamat mencoba Bakso Kemon guys!

Lihat video ini deh pasti ngiler!

Opening Hours
12:00 - 21:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY