Nyobain Makan di Restonya Selebgram Terkondang di Rumah Sedep, Beneran Sedep Nggak Ya?

rumah sedep tebet

Emily | Sightseeing
Jakarta Selatan, Dki Jakarta, Indonesia | halal
28 Jan 2019


Nyobain Makan di Restonya Selebgram Terkondang di Rumah Sedep, Beneran Sedep Nggak Ya?
Rumah Sedep Tebet, Di dalam cuminya kayak ada telornya, dan cumi asin ini juga ada potonngan petenya. Untuk rasanya menurut aku pas banget!

Oke guys kali ini aku mau revie restoran punya selebgram yang lagi hits banget di kalangan anak muda. Nama restonya adalah Rumah Sedep milik selebgram Rachel Vennya, tapi menurut aku konsepnya bukan restoran yang mewah gitu sih melainkan warteg modern. Karena banyak banget temen aku yang story-in Rumah Sedep ini dan si Rachel-nya sendiri kalau aku lihat juga hampir tiap hari makan-makanan dari Rumah Sedep ini membuat aku semakin penasaran seberapa enak dan pedes sih si Rumah Sedep ini. Kalau dari namanya emang sesuai ya karena kata “Sedep” sendiri kalau dibalik jadi “pedes”. Oke kita buktikan!

rumah sedep tebet
Untuk lokasi Rumah Sedep ini sendiri berada di tebet daerah ruko-ruko gitu, lebih tepatnya di Jl. Tebet Raya No.58B. Nanti kalau udah di daerah sana gampang kok carinya, ada tulisan besar “Rumah Sedep” dan di depan parkirannya rame banget. Jadi buat kalian yang bawa mobil agak lumayan pr sih nyari parkirnya, apalagi kalau pas jam makan siang bakalan kayak apa deh.

Waktu aku dateng tempatnya lumayan ramai tapi nggak sampai waiting list, jadi masih kebagian tempat duduk. Sistemnya disini setelah masuk kalian dipersilahkan ambil baki/tray dan antre untuk milih lauknya. Untuk lauknya sendiri diletakan di kotak stainless yang ditutup dalem kaca jadi emang beneran kayak di warteg. Kalau sudah gini kalian bisa pilih mau pakai lauk yang mana. Tenang aja harganya juga udah ada tampil di LCD besar jadi jelas banget mau pesen lauk apa dan harganya berapa. Kalau untuk tempat keselurhan rapi banget, dindingnya di cat kayak mural gitu dominan warna ijo. Ada 3 lantai, tapi yang lantai ketiga digunakan untuk officenya. Tempatnya bersih, dingin, dan nyaman menurut aku.

rumah sedep tebet
Aku kasih tau dulu ya, jadi menu makanan disini emang kayak masakan rumahan banget, jadi anak rantau atau kalian yang pengen makan makanan rumahan bisa banget sih makan di Rumah Sedep ini karena menunya bervariasi. Untuk nasinya dulu ya, ada nasi putih dan nasi merah. Tapi yang nasi merah harganya agak sedikit mahal ya. Nah kalau lauk ada cumi asin cabe yang katanya enak dan paling rekomended, cumi tinta hitam, tumis kerang, ikan cuek, ayam balado, terong balado, kikil, ati ampela, dadar jagung, kikil, martabak tahu, dadar jagung, jengkol, dan ada beberapa menu lagi.

rumah sedep tebet
Kalau aku kemarin pesen pakai nasi merah, dan tentu saja lauk rekomendednya yaitu cumi asin cabe, dadar jagung, kikil, kangkung, dan sambal matah. Temen aku yang lain pada mesen macem-macem sih jadi biar bisa nyobain satu sama lain hahaha. Oiya disini juga ada sum-sum mozarella, tapi yang ini nggak ada di display ya, emang sengaja gitu jadi kalian langsung bilang aja ke pelayannya.

rumah sedep tebet
Setelah dapat tempat duduk kita bisa langsung menikmati makanannya. Pertama aku penasaran sama cumi asinnya. Di dalam cuminya kayak ada telornya, dan cumi asin ini juga ada potonngan petenya. Untuk rasanya menurut aku pas banget, gurih dan pedesnya enak. Nasi merahnya juga teksturnya enak, biasanya kan ada tuh kalau masak nasi merah nggak bener agak keras gitu kalau ini enggak. Tapi untuk bakwan jagungnya aku kurang suka, malah aku kasihin temen aku haha karena kayak keras dan kebanyakan tepung gitu, jadi bukan bakwan jagung kesukaan aku. Kikilnya juga enak ini empuk dan bumbunya berasa. Tapi menu disini emang sebagian besar pedes ya, buat kalian yang nggak suka pedes ati-ati aja haha.

rumah sedep tebet

rumah sedep tebet
Aku juga nyobain jengkolnya rasanya enakk deh, nggak keras dan nggak bau aku suka sih. Aku lihat cumi hitamnya juga pekat bumbunya dan kerasa. Nah yang agak mengecewakan lagi adalah sum-sum mozarella-nya. Karena udah dingin jadi dia kayak menggumpal dan nggak enak banget di mulut, padahal diantara semua lauk yang paling mahal yang ini nih. Tapi masih bisa di maafkan sih kalau menurut aku karena lauknya yang lain enak semua dan aku cocok.

rumah sedep tebet
Untuk harga makanan disini dimulai dari 3.000 – 100.000 ya, tergantung kalian pilih berapa macam lauk. Kalau dibilang lebih mahal dari warteg ya jelas aja, karena disini tempatnya nyaman banget dan kids friendly jadi tenang deh kalau bawa anak kecil. Kalau aku pribadi netx bakalan mau makan disini lagi sih. Oke guys sekian review aku tentang Rumah Sedep, rekomended!

Opening Hours
10:00 - 23:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY