Mie Karet Atak: Mie Legendaris Sejak 1960

mie karet atak

xiaoying | Sightseeing
Medan, Sumatera Utara, Indonesia | non_halal
25 Jan 2019


Mie Karet Atak: Mie Legendaris Sejak 1960
mie karet atak ini sudah terkenal dan legendari sejak tahun 1960. Mie Karet Atak ini dibuat dengan cara homemade, dan yang bikin seneng adalah, mienya fresh!

MIE KARET. Kalian pernah denger ngga sebelumnya? Hihi. Jadi kali ini aku bakal ngenalin kuliner khas Medan, karena setahuku kuliner yang satu ini hanya ada di Medan aja.

Namanya adalah Mie Karet Atak. Berlokasi di Jalan Gedeh No 25, Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara. Sebenernya udah cukup lama aku nyobain mie unik yang satu ini, tapi gpp lah ya reviewnya sekarang, biar ga lupa hehe.

Mie Karet Atak ini buka mulai pukul 6 pagi. Kalau kalain nyarinya siang atau sore, jangan berharap bisa ketemu sama kuliner yang satu ini ya. Buka dari jam 6, Mie Karet Atak ini selalu jadi rebutan buat pembeli. Ada banyak banget pelanggan setia dari mie unik ini. Kadang 2 atau 3 jam aja, porsi Mie Karet Atak bisa habis terjual semua, hebat!

mie karet atak

Nah karena nggak mau kehabisan, kami sengaja berangkat setengah 7 pagi. Di kawasan depan Mie Karet Atak ini udah rame pembeli tuh, untungnya masih kebagian kalau jam jam segitu. Mie Karet Atak ini dibuat dengan cara homemade, dan yang bikin seneng adalah, mienya fresh! Jadi, pemilik Mie Karet Atak membuat mie yang fresh tiap harinya. No Pengawet, No Pewarna, No Pelembut. Itu sih slogannya! Dalam satu hari, penjual bisa menghabiskan 120 porsi Mie Karet Atak. Bukan dalam satu hari sih, lebih tepatnya dalam beberapa jam. Penjual Mie Karet Atak ini snegaja membuat 120 porsi tiap harinya, nggak dilebihi dan nggak dikurangi hehe, tiap hari bikin adonan mie homemade lho jadi jangan heran kalau rasa mienya nendang banget.

Ngomongin soal namanya, kenapa ya kok disebutnya Mie Karet? Kalau dilihat sekilas sih bentuk atau tampilan dari Mie Karet Atak ini emang kayak karet. Mungkin dari situlah muncul nama Mie Karet Atak. Kalau kalian tau sejarah dari Mie Karet Atak ini kalian boleh komen di bawah ya hehe.  

mie karet atak

Satu porsi Mie Karet Atak disajikan dengan irisan char siew, fish cake, telur bebek, dan taburan bawang goreng yang renyah. Aah, perpaduan yang luar biasa deh kalau nyobain mie karet, topping, dan juga kaldunya. Nggak heran kalau ada yang bela belain antri bahkan datang pagi untu mendapatkan satu porsi Mie Karet Atak.

Ohiyaa, Mie Karet Atak ini juga cukup legendaris. Bagaimana tidak, ternyata Mie Karet Atak udah ada sejak tahun 1960 lho. Aku aja belum lahir wkwk. Cita rasa yag lezat dan bumbu yang terus terjaga menjadikan Mie Karet Atak masih tetap bertahan hingga sekarang. Seiring banyaknya makanan modern yang hits dan rame, Mie Karet Atak juga nggak kalah rame, malah diserbu dan habis hanya dengan hitungan jam.

mie karet atak

Oh iya, Mie Karet Atak buka tiap hari ya jadi kalian nggak perlu ragu kalau mau mampir. Yang lokasinya deket sama lokasi Mie Karet Atak, yakin kalian ngga pensaran? Ohiya FYI, Mie Karet Atak ini NON-Halal ya.

Harga dari mie unik dan legendaris ini nggak mahal kok. Hanya berkisar 25 hingga 35 ribu rupiah saja per porsinya. Boleh lah ya untuk mengobati rasa pensaran kalian, siapa tau ketagihan juga wkwk.

Terjawab sudah rasa pensaranku setelah nyobain lezatnya Mie Karet Atak ini. Ternyata ini toh yang katanya mie karet legendaris. Pantesan ya pengunjungnya nggak berhenti. Kalau enak gini mah kapan kapan aku mau dah balik lagi.

Opening Hours
06.00 - habis
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY