Cari Nasi Pecel Asli Madiun di Surabaya? Cobain Nasi Pecel Bu Pri!

nasi pecel bu pri

iqbal | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
25 Jan 2019


Cari Nasi Pecel Asli Madiun di Surabaya? Cobain Nasi Pecel Bu Pri!
Nasi pecel asli Kota Madiun memang memiliki rasa yang gurih, enak, dan lezat. Salh satunya adalah Nasi Pecel Bu Pri yang ada di Surabaya satu ini!

Setelah beberapa waktu yang lalu main ke Jogja, minggu kemarin aku ganti main ke Surabaya. Sebenernya bukan main sih, melainkan ada urusan. Karena bosen sama makanan Surabaya seperti bebek dan nasi babat lagi pengen makan sehat maka diajaklah aku makan nasi pecel. Kata temen aku sih nasi pecelnya enak, nasi pecel khas Madiun katanya. Namanya Nasi Pecel Bu Pri.

nasi pecel bu pri
Nasi Pecel Bu Pri ini lokasinya berada di Jl. Raya Darmo Permai I No.70, Surabaya. Gampang banget nyarinya karena Nasi Pecel Bu Pri ini berada di pinggir jalan besar dan tempatnya juga luas. Di depannya ada banner besar warna kuning yang bertuliskan “Nasi Pecel Madiun Bu Pri”. Nah Nasi Pecel Bu Pri ini sudah buka sejak tahun 1962 lo, tapi yang ini di Madiun ya, bukan yang di Surabaya. Kalau yang di Surabaya ini yang mengelola adalah anak dari Bu Pri sendiri. Untuk tokonya sendiri kini udah punya 2 cabang besar yang pertama di Darmo yang aku kunjungi ini, dan satunya lagi di daerah Citraland, G-Walk daerah Surabaya Barat.

nasi pecel bu pri
nasi pecel bu pri
Yang di Darmo ini tempatnya menurut aku besar dan nyaman banget. Tempat parkirnya juga luas jadi nyaman juga kalau bawa mobil. Yang jadi menu andalan disini tentu saja nasi pecelmya, tapi tenang aja buat kalian yang ngga suka pecel bisa pesen makanan yang lain, karena disini juga tersedia rawon dan penyetan.

nasi pecel bu pri
Kalian bisa langsung pesan menu yang mau dipilih. Disana ada banner yang bertuliskan menu dan harganya sekaligus, jadi nggak perlu takut-takut deh untuk pesen hehe. Disini pilihan lauknya bermacam-macam mulai dari empal, sate buntel, tahu tempe bacem, ayam, telor, dan masih banyak lagi. Kalian bisa pilih lauk sesuai yang kalian mau, awas jangan kalap! Haha. Kalau untuk isian pecelnya ada daun bayam, kenikir, sawi putih, lamtoro, dan timun.

nasi pecel bu pri
Aku kemarin pesen nasi pecel empal. Ternyata bukan dipincuk beneran sih penyajiannya, melainkan piring yang diberi alas daun pisang. Nasi pecel empal ini sudah diberi tambahan serundeng dan kering tempe, jangan lupa pakai dadar jagungnya biar makin mantab. Kalau temen aku yang lain juga pesen menu yang beda-beda. Mereka ada yang pesen nasi pecel telor, rawon, penyetan, dan yang lainnya. Yang bikin seneng lagi disini sambel pecelnya ada tiga macam, mulai sambel yang tidak pedas, sambel sedang, dan sambel yang pedes. Kalau aku sih pilih sambel yang pedes lah ya, karena cukup jarang orang jualan nasi pecel yang sambelnya pedes gitu, biasanya standart.

nasi pecel bu pri
Porsinya menurut aku pas banget, nggak terlalu banyak dan nggak terlalu sedikit. Pertama nyobain ternyata sambelnya cukup pedes. Yang bikin beda dari nasi pecel lain adalah, nasi pecel madiun ini sambelnya khas banget dan cocok di lidah aku. Empalnya juga empuk dan bumbunya berasa. Kalau aku lihat rawon punya temenku sih kayaknya juga enak, kuahnya pejat banget dan dagingnya besar-besar.

nasi pecel bu pri
Nah buat kalian yang pengen makan pecel enak di Surabaya sih aku saranin makan di Nasi Pecel Bu Pri ini karena rasanya enak, banyak pilihan lauk, dan harganya terjamin. Dan di Nasi Pecel Bu Pri ini juga menerima pesanan nasi kotak, siapa tahu kalian mau bikin acara bisa banget nih pesen makanannya disini. Oke selamat mencoba!

Opening Hours
06:00 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY