Kikil Sapi Waru Jaya, Kikil Empuk dengan Kuah Lezat

kikil sapi waru jaya

jangkaru | Sightseeing
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
18 Jan 2019


Kikil Sapi Waru Jaya, Kikil Empuk dengan Kuah Lezat
Ada yang suka kikil disini? Sama! Aku bakalan kasih tau kikil enak ke kalian. Kikil Sapi Waru Jaya namanya, simak yuk!

Hallo guys! Lama juga nih ngga bikin review di GoTravelly. Selain jarang travelling atau makan makan, kemaren lagi sibuk banget kelarin skripsi. Selanjutnya bakal aplot aplot lagi deh. Kali ini aku mau bahas soal makanan atau culinary. Masih di daerah Sidoarjo, sengaja cari yang deket rumah wkwk. Beberapa minggu lalu aku sempet nyobain makanan yang cukup terkenal di Sidoarjo. Namanya adalah Kikil Sapi Waru Jaya. Buat kalian yang asli Sidoarjo atau sering lewat Sidoarjo pasti tau lah ya sama kuliner legendaris yang satu ini.

Youtube : Serba serbi

Kikil Sapi Waru Jaya berlokasi di Jalan Raya Waru, Kedungrejo, Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Yap, deket sama flyover waru. Buat kalian yang dateng dari jauh ngga tau lokasinya, bisa pake google maps ya buat penunjuk arah.

Kikil Sapi Waru Jaya buka mulai pukul 10 pagi sampe jam 11 malem tiap harinya. Jam buka yang cukup lama bikin pengunjung lebih fleksibel untuk mengunjunginya kapan aja. Kikil Sapi Waru Jaya ini nggak pernah sepi pengunjung. Di jam jam makan siang atau pualng kerja, Kikil Sapi Waru Jaya ini mulai padat pembeli. Kalian yang ingin menikmatinyapun sesekali harus sabar mengantri. Sebagai warga Sidoarjo, aku aja baru 2 kali berkesempatan nyobain kuliner Kikil Sapi Waru Jaya ini.

lokasi kikil sapi waru jaya

Kikil Sapi Waru Jaya konon sudah dibuka sejak dulu dan banyak banget pelanggan setianya. Kalau aku sih baru tau pas masuk kuliah. Cukup legendaris juga ya. Tempatnya yang sederhana nggak menyurutkan niat pelanggan untuk mampir. Makin malem, kuliner Kikil Sapi Waru Jaya ini makin rame pengunjung. Jujur sih, sejak nyobain makan disini pertama kali udah ketagihan aja, apa gara gara aku pecinta kikil ya hehe. Tapi buat kalian yang belum pernah nyobain lontong kikil coba di Kikil Sapi Waru Jaya deh…

Kikil Sapi Waru Jaya menyajikan makanan yang bener bener enak. Kuah khas yang ada disini sangat gurih, rasanya yang penuh rempah rempah pas banget di lidah jowo kayak aku gini. Nggak hanya bumbunya yang gurih dan lezat, daging yang tersaji juga cukup empuk. Selain empuk, bumbunyapun juga meresap kedalam kikil. Nggak peru dikunyah dengan tenaga super, dipotong dengan sendokpun bisa, kikil terenak yang pernah aku coba di Sidoarjo ini mah! Aaaah, enak banget jadi pengen kesana lagi sore ini wkwk.

kikil sapi waru jaya

Makanan lontong kikil tersaji lengkap dengan irisan lontong khas Kikil Sapi Waru Jaya. Lontongnyapun enak banget saat berpadu dengan kuah khas Kikil Sapi Waru Jaya. Lontongnya nggak terlalu keras, pun nggak terlalu lembek. Kalau Surabaya atau Sidoarjo lagi musim hujan gini, pas banget dah menyantap kuliner Kikil Sapi Waru Jaya pas hujan, cocoook!

Meskipun cukup rame dan terkenal, harga yang dibandrol untuk satu porsi lontong kikil masih cukup bersahabat. Hanya dengan membayar Rp 21.000,- per porsi, kalian udah bisa nyobain lezatnya Kikil Sapi Waru Jaya.

kikil sapi waru jaya

Kalau aku sih, makanan kikil sapi emang jadi favorit dari dulu. Tapi sungguh, Kikil Sapi Waru Jaya memiliki cita rasa tersendiri yang enak dan nagih! Nggak heran kalau warung Kikil Sapi Waru Jaya ini bisa bertahan lama dan memiliki banyak sekali pelanggan setia. Menurutku, ini bisa dicoba sih kalau kalian main ke Surabaya tau Sidoarjo. Pulang dari sini, jangan lupa mampir ke Suroboyo Carnival Park ya, deket kok!

Opening Hours
10 pagi - 11 malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY