Angkringan Pak Jabrik, Menunya Beragaram dijamin Bikin Kamu Kalap!

angkringan pak jabrik

mummyz | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
18 Jan 2019


Angkringan Pak Jabrik, Menunya Beragaram dijamin Bikin Kamu Kalap!
Angkringan Pak Jabrik adalah tempat yang pas buat nongkrong bareng temen. Nggak percaya? kesini aja!

Jogja lagi! Emang ya liburanku di sini-sini aja tapi yang penting bahagia bukan? Sebenetnya sih bukan dibilang liburan, Cuma lagi kangen Jogja. Kalian pasti sudah tau kan kalau di Jogja banyak banget angkringan, bahkan menjamur. Tapi kali ini aku akan kasih review untuk kalian tentang salah satu tempat angkringan favorite aku di Jogja.

lokasi angkringan pak jabrik
Namanya adalah Angkringan Pak Jabrik, entah kenapa diberinama Pak Jabrik padahal beberapa kali aku kesana penjualnya tidak memiliki rambut yang jabrik melainkan biasa saja rambut bapak-bapak. Angkringan Pak Jabrik ini lokasinya berada di Jl. Mangkubumi, daerah Jetis lebih tepatnya di dekat kantor Kedaulatan Rakyat atau KR.

menu angkringan pak jabrik
Yang membuat Angkringan Pak Jabrik ini beda dari yang lain adalah, disini tersedia buanyakk banget pilihan nasi kucingnya, beneran buanyaakk nggak ngibul dah. Aku kasih contoh beberapa ada nasi ayam, nasi goreng, nasi sambel teri, nasi megono, nasi cumi, nasi bebek, dan masih banyak lagi nasi-nasi yang lain. Selain itu pilihan lauknya atau sate-sateannya juga nggak kalah banyak, ada sate telor, sate bakso, sate ayam, sate usus, sate udang, dan sate-sate yang lain, karena nggak mungkin aku sebutin satu persatu soalnya banyak. Kalau untuk minuman sih biasa ya aneka minuman yang biasa ada di angkringan, tapi kalo aku paling suka antara kopi joss dan wedang jahe, karena pas banget tuhh di seruput malam-malam begini~

menu angkringan pak jabrik
menu angkringan pak jabrik
Kalau sudah sampai di Angkringan Pak Jabrik kalian dijamin bingung dan kalap dah mau ngambil apa aja (udah mirip resto all you can eat aje yeee). Kalau kemarin aku ambil nasi belut dan beberapa sate. Yang nggak boleh ketinggalan versi aku sih si sate usus, ya emang sesuka itu tapi inget tidak boleh banyak-banyak. Selain itu yang jadi favorite aku adalah sate cecek karena bumbunya nampoll. Tapi aku pribadi selalu kalap sih kalau makan di Angkringan Pak Jabrik ini solanya semuanya terlihat menggiurkan dipandang. Untuk minuman aku pesen wedang jahe karena memang lagi butuh kehangatan. Disini kalian bisa melihat bahwa air panasnya dimasak di dalam ceret besar yang berada diatas tungku arang membara. Hangat.

menu angkringan pak jabrik
Jika sudah bawa makanannya kalian bisa langsung bayar ke penjualnya dan mencari tempat duduk di trotoar yang sudah digelarkan tikar. Memang kalau di angkringan posisi paling PW adalah lesehan sambil melamun dan cemal-cemil sate. Nah untuk nasi kucingnya disini porsinya tidak kecil kok, tapi pas. Biasanya kan ada tuh yang ukuran nasinya hanya sekepal tangan, dan satu bungkus pasti kurang, kalau yang ini pas banget buat porsi cewek pasti habis dah. Tapi kalau aku ya tetep dong dua bungkus hahahaha.

menu angkringan pak jabrik
Untuk rasa sate-sateannya disini menurut aku sih enak, dan bumbunya berasa. Apalagi si sate usus nih uwoww banget dah. Wedang jahenya juga enak, nggak terlalu manis dan memang menghangatkan tubuh. Kalau udah begini pasti betah deh nongkrong di angkringan sambil melihat kendaraan dan hiruk pikuk Jogja malam hari yang selalu bikin kangen. Btw review aku kali ini kok mellow?!

menu angkringan pak jabrik
Langsung aja masalah harga nih temen-temen nggak usah ragu atau panik. Harga makanan di Angkringan Pak Jabrik ini masih bersahanat kok sama seperti angkringan lain, tapi kalau kalian ambilnya kalap ya urusannya beda lagi. Nah sekian review dari aku siapa tau membantu buat kalian yang lagi nyari referensi angkirngan enak di Jogja. Sampai jumpa di review selanjutnya!

Opening Hours
16:45 - 01:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY