Bakso Adam Pancoran, Bakso Kaki Lima tapi Harus Rela Antre Panjang!

bakso adam pancoran

Liszt1213 | Sightseeing
Jakarta Barat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
17 Jan 2019


Bakso Adam Pancoran, Bakso Kaki Lima tapi Harus Rela Antre Panjang!
Lamanya ngantri di Bakso Adam Pancoran nggak bakal bikin nyesel. Cobain sensasi ngantrinya yok!

Bakso. Siapa sih yang nggak doyan sama makan ini? Dari kecil pun kita pasti udah sering kan dikasih makan bakso campur nasi sama orang tua kita, hayo ngakuuu. Nah berhubung cuaca lagi ujan melulu gini paling enak makan yang anget-anget kan salah satunya bakso! Eitss tapi review bakso aku kali ini seru sekali lo, karena harus ada perjuangan untuk mendapatkan satu mangkok bakso disini, jadi tentu saja ini bukan bakso kaleng-kalengan.

bakso adam pancoran

bakso adam pancoran
Bakso yang aku kunjungi kemarin adalah Bakso Adam yang berlokasi di daerah Glodok, lebih tepatnya di Jl. Pancoran, Tamansari, kalau nggak mau ribet nyari tinggal deh cari aja toko manisan Afung, Bakso Adam ini mangkal di depannya. Emang bakso ini merupakan bakso kaki 5. Tapi jangan salah, kalau sudah buka bakso ini antrinya bisa panjang bangetttt ngeett ngettt dah. Ga percaya? Buktiin haha. Nah ini yang aku bilang perjuangan di awal. Jadi untuk bisa menikmati Bakso Adam ini kalau kalian nggak mau antri datang saja sebelum jam 4 sore. Karena Bakso Adam ini mulai berjualan pukul 4 sore.

bakso adam pancoran
Awal mula aku tau Bakso Adam ini sudah cukup lama dulu karena lagi nganterin temen aku beli manisan di Afung, eh kok lihat ada gerombolan antri panjang, pasti nggak wajar nih makanan dan akhirnya aku nyoba lalu ketagihan dong sampai sekarang hahaha. Penasaran nggak kenapa diberi nama Bakso Adam? Katanya sih karena penjualnya mirip Adam suaminya Inul Daratista itu lo. Setelah aku amati emang miripp sihh, dari pawakan hingga kumisnya wakakakak konyol banget dah.

menu bakso adam pancoran
Karena udah tau bakalan antri kalau datangnya telat jadi kemarin aku datang sekitar 15:30 disana. Beberapa menit kemudian terlihat penjualnya mulai datang dan menyiapkan dagangannya. Pukul 15:45 ehhh semuanya udah pada ngantri di depan grobak dong?! Entah darimana mereka datengnya tiba-tiba rame aja. Kalau aku udah nggak kaget sih karena waktu aku kesini si Bakso Adam ini memang selalu ngantri. Melihat udah ada beberapa orang ngantri langsung cuss juga dong aku. Syukur deh dapet antrian ke 3 mayan lahhh.

menu bakso adam pancoran
Begitu sudah siap penjualnya langsung bertanya “Siapa yang duluan?” dan langsung deh rameee semuanya pada teriak aku aku akuu!! Aku jelasin dulu nih, disini ada dua jenis bakso yang disajikan yaitu bakso halus dan bakso kasar, selain bakso disini ada juga tahu. Nah yang bikin ini beda dengan bakso kaki lima pada umumnya adalah, di Bakso Adam ini ada tetelannya! Jadi buat kalian yang suka tetelan wajib banget sih pesen ini. Selain itu disini jenis mienya ada dua yaitu kwetiaw dan bihun.

bakso adam pancoran
Kemarin aku dateng bertiga, kalau aku sih paling seneng bakso campur lengkap dengan tetelan sih jadi aku pesen itu. Bakso disini menggunakan kuah yang bertipe keruh tapi tenang aja rasanya nggak berat kok. Di gerobaknya kalian bisa lihat satu wadah yang berisi dengan tetelan sapi yang sudah di potong-potong dan ini yang bikin ngilerr.

Akhirnya satu mangkok bakso sudah berada di tangan. Satu porsi lengkap dengan tetelan ini berisi 8 butir bakso dan ada 2 tahu kalau nggak salah, aku pilih pakai bihun dan nggak lupa tetelannya. Kalau makan bakso gini paling enak ditambah kecap, sambel, dan sedikit jeruk nipis biar seger. Kuah disini rasanya light dan kerasa banget kaldunya. Untuk baksonya ukurannya pas dan kenyalnya juga pas, bukan tepung doang. Yang paling enak nih bakso uratnya tuh urat bangett. Kalau tetelannya udah deh the besttttt banget, kenyal dan berasa. Apalagi ngasihnya juga nggak pelit loh.

bakso adam pancoran
Kalau makan di tempat kalian bisa pesen minum di sebelahnya ada penjual jeruk peras murni, cocok banget deh diminum setelah makan bakso begini. Nah kalau yang kepo masalah harga tenang ajaaa ramah dikantong kok. Untuk bakso tanpa tetelan dibandrol seharga 20.000 sedangkan bakso lengkap dengan tetelan dibandrol seharga 25.000 saja. Hayolooo penasaran nggak tuh? Kalau aku pribadi sih sangat merekomendasikan Bakso Adam, so selamat mencoba!

Opening Hours
16:00 - habis
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.