United Steak Surabaya, Steak Murah yang Menggoyang Lidah

united steak surabaya

lalacempala | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
17 Jan 2019


United Steak Surabaya, Steak Murah yang Menggoyang Lidah
United Steak Surabaya, sasaran kalo lagi laper dan bingung mau kemana. Anak Surabaya pasti sering kesini juga nih!

Setelah lama ngga kulineran di Surabaya, akhirnya kemarin aku diajak temen-teman kampusku buat kulineran. Karena jam kedua kuliah kosong, kami pun langsung searching tempat seru buat kulineran sambil nongkrong. Sebenernya aku pengen banget nongkrong di Rumah Ice Cream karena kemaren cuaca Surabaya lagi panas-panasnya, tapi mereka menolak karena katanya kalo makan ice cream doank ngga kenyang. Well, akhirnya aku pun nurutin mereka maunya makan apa. Tanpa banyak berpikir, mereka pun langsung mengarahkan kendaraan menuju United Steak.

Sebenernya aku baru pertama denger nama ini dan memang mereka bilang tempat ini lumayan baru, tapi ngga baru-baru juga sih. Lokasinya agak jauh dari kampus kami, tepatnya ada di Graha Family Stand no 28, Jalan Raya Darmi Boulevard, Surabaya. Atau kalo kalian bingung, kalian bisa cari aja Area Loop. Arek-arek Suroboyo pasti udah ngga asing donk ya sama kawasan nongkrong yang satu ini. Soalnya hits banget.

lokasi united steak surabaya

Dari luar Loop, bangunan United Steak ini udah kelihatan. Bangunan ini didominasi warna merah dan biru. Tapi pas masuk kedalam, ternyata tempatnya ngga terlalu luas, mungkin cuma bisa nampung sekitar 20 orang dan jarak antar mejanya cukup dekat. Selain itu, ada juga area outdoor yang bisa nampung skeitar 10 orang. Menurut aku sih masih nyaman aja tempatnya, apalagi adanya dua pilihan area makan. Plus desainnya cukup unik menurut aku, mirip resto-resto yang ada di luar negeri.

lokasi united steak surabaya

lokasi united steak surabaya

Sesuai namanya, United Steak menyajikan menu Steak dan spaghetti. Untuk memesannya, kalian langsung antri di depan kasir (mirip restoran Fast food). Pilihan steaknya juga beragam, mulai dari beef, ayam hingga ikan dori. Buat kalian yang Muslim, ngga usah khawatir buat makan disini karena disini ngga ada menu Pork alias babi.

Karena kami datengnya bertiga, tentu saja kami pesen tiga menu. Karena aku lagi pengen makan steak daging sapi, aku pun pesen Yellow Cheese dengan harga sekitar 80 ribuan. Yellow Cheese ini adalah steak daging sapi yang disajikan dengan sangat cantik yaitu menggunakan saos mayonais dan saos keju diatas beefnya. Terus juga ada kentang goreng dan aneka sayuran seperti buncis, wortel dan jagung sebagai pelengkapnya. Tambahannya, ada tiga jenis saos yang bisa kita pilih sesuai selera kita, aku pun memilih BBQ, Blackpepper dan creamy mushroom.

united steak surabaya

Porsi Yellow Cheese ini menurut aku lumayan besar. Tekstur daging sapinya pun empuk dan juicy. Mungkin menggunakan daging import ya, tapi ngga tau lagi deh. Dan menurut aku kelembutan daging ini semakin terasa jika dipadukan dengan saus keju dan mayonaisnya. Ditambah lagi sama kentangnya yang super krispi dicocol kedalam saus yang tadi. Super yummy lah!

Sementara kedua temen aku yang lain masing-masin pesen Dorry O Fish dan Joe Perrys Chicken. Aku lupa sih harganya berapa, tapi seingetku ngga sampe 50 ribu per porsinya. Penampilan kedua steak ini cukup sederhana sih menurut aku. Dorry O Fish nya terdiri dari ikan dorry yang dilumuri dengan tepung sehingga rasanya krispi. Penyajiannya pun simpel, yaitu menggunakan sayuran sebagai pelengkapnya seperti selada, kubis, bombay, wortel dan jagung. Sebagai tambahannya diberi saus mushroom. Rasanya? Enak sih menurut aku. Gurih dan renyah.

united steak surabaya

Begitu juga dengan Joe Perrys Chickennya. Hampir sama sih tampilannya dengan Dorry yang tadi, cukup sederhana. Daging ayam dibaluri tepung krispi dan kemudian disiram dengan saus blackpepper ditambah dengan sayuran juga kentang. Rasanya enak banget, ayamnya terasa krispi tapi daging didalamnya lembut banget. Ngga heran kalo menu ini jadi menu andalan di United Steak.

united steak surabaya

So guys, buat kalian yang doyan makan steak, jangan ragu buat mampir ke United Steak. Meskipun harganya lumayan pricey, tapi menurut aku worth to try karena rasanya bener-bener ngga bikin kecewa.

Video by Jaja Alico

 

Opening Hours
11.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY