Liburan ke Semarang? Cobain Lezatnya Sate Kambing di Sate & Gule Kambing 29

sate & gule kambing 29

jimmy | Sightseeing
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia | halal
11 Jan 2019


Liburan ke Semarang? Cobain Lezatnya Sate Kambing di Sate & Gule Kambing 29
Sate & Gule Kambing 29, kuliner enak kalau lagi ke Semarang. Ngak pernah terlewat deh buat mampir kesini!

Kalo jalan-jalan ke Semarang tapi belom nyobain kuliner khasnya rasanya sayang banget ya guys. Apalagi Semarang memang dikenal sebagai surganya kuliner, mulai dari makanan khas hingga makanan kekinian yang lezat. Biasanya, wisatawan yang datang ke Semarang carinya lumpia karena memang Semarang adalah surganya lumpia yang enak-enak. Sebenernya, Semarang sendiri punya banyak kuliner lezat, beberapa diantaranya adalah Tahu Gimbal dan Mie Kopyok. Nah, kali ini aku mau nyobain salah satu kuliner lezat di Semarang yang akhir-akhir ini menjadi favorit aku, yaitu Sate & Gule Kambing 29. Yang doyan kambing, yuk disimak.

Warung Sate & Gule Kambing 29 ini berlokasi di Jalan Letjen Suprapto No 29, Semarang. Atau kalo kalian bingung, kalian tinggal cari aja Gereja Blenduk di kawasan Kota Tua, nah warung ini ada di depan Gereja itu. Karena lokasinya ada di kawasan Kota Lama, warung ini cocok banget buat makan siang saat kalian mulai kelelahan jalan-jalan di sekitar kawasan ini.

lokasi sate & gule kambing 29

Meskipun warung ini sederhana, tapi warung ini tak pernah sepi pengunjung lho guys. Kelihatan banget siang saat siang kemarin aku kesana dan antriannya lumayan. Rata-rata sih mereka datengnya rombongan dengan menggunakan kendaraan pribadi. Dan aku pun langsung memarkir kendaraan untuk menikmati lezatnya sate ini. Warung ini merupakan warung sate gule kambing yang paling terkenal di Semarang lho guys karena memang terkenal dengan rasanya yang enak. Selain itu, warung ini juga cukup legendaris soalnya mereka udah berjualan sate disini sejak tahun 1968. Pantesan aja orang tua aku sering bilang kalo dari muda mereka udah sering makan disini hingga sampai saat ini, aku pun juga suka makan disini. Hehehe..

Video by JALANJALAN!

Menu yang tersedia di warung ini antara lain sate daging, sate campur, sate buntel dan sumsum. Sate campur ini terdiri dari daging kambing dan jeroannya, kalo sumsum adalah bagian dalam tulang yang disajikan dengan kuah gule dan dimakan dengan cara disedot. Sementara sate buntel terbuat dari daging kambing cincang yang dibungkus dengan lemak kambing lalu dibakar. Pokoknya serba kambing deh! Karena udah lumayan lama ngga makan sate ini, aku pun langsung pesen seporsi sate campur. 

Meskipun kondisi warungnya lagi rame, tapi pelayanannya ngga lambat kok guys. Jadi kalian ngga perlu khawatir bakal kelaparan karena menunggu terlalu lama, soalnya pelayanannya cepet. Ngga butuh waktu lama, pesenan sate campurku udah tersaji didepan mata.

sate & gule kambing 29

Bisa dibilang sate ini cukup istimewa karena menggunakan daging sate pilihan. Banyak bagian daging yang dibuang pada saat penyiapan bahan sate, biasanya yang digunakan hanya bagian paha atas dan daerah punggung. Kedua bagian dgaing ini memang lebih empuk dibandingkan bagian lainnya. Proses pembakaran sate ini pun dilakukan dengan hati-hati. Ngga pake kipas angin seperti yang biasanya penjual sate lakukan, melainkan menggunakan kipas tangan manual untuk menjaga bara agar ngga terlalu besar atau terlalu kecil. Proses pembakarannya pun memakan waktu sekitar 10 - 15 menit biar matangnya pas.

sate & gule kambing 29

Memang sih harga sate di warung ini agak mahal dibandingkan dengan sate di tempat lain, tapi menurut aku harganya masih masuk akal soalnya menggunakan daging kambing pilihan dan rasanya enak banget. Tekstur dagingnya pun lembut, ngga alot dan bumbunya meresap sempurna ke dalam daging. Matangnya bener-bener pas.

sate & gule kambing 29

Nah, buat kalian yang penasaran, cobain aja langsung ke Warung Sate & Gule Kambing 29 di Semarang ini. Warung ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampe jam 9 malam.

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY