Sensasi Menghisap Bumbu khas Warung Makan Kepala Manyung Selera Bu Fat

kuliner di semarang

nur | Sightseeing
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia | halal
10 Jan 2019


Sensasi Menghisap Bumbu khas Warung Makan Kepala Manyung Selera Bu Fat
Bumbu khas yang ada disini memang sangat memanjakan lidah, mau tau bagamana lezatnya sajian Warung Makan Kepala Manyung Selera Bu Fat?

Pernah nyoabin gulai kepala ikan? Atau makanan lain yang dagingnya cuman kepala ikan? Kalau aku, pernah sekali doang nyobain di Gulai Kepala Ikan Mas Agus yang ada di Jombang Jawa Timur. Dan Cuma sekali itu nyobain olahan kepala ikan, tapi belum sempet nyobain olahan lain.

Nggak sengaja pas di Semarang kemaren lewat di warung yang menjual olahan kepala ikan juga. Namanya adalah Warung Makan Kepala Manyung Bu Fat. Biasa disebut WM Kepala Manyung Bu Fat gitu sih. Setahuku, kata manyung diambil dari jenis ikannya, ikan manyung gitu.

Nah karena kebetulan lewatnya pas banget sama jam makan siang, aku tiba tiba keinget gulai kepala ikan yang pernah aku coba sebelumnya dan nagih banget. Alhasil aku mampir aja deh di WM Kepala Manyung Bu Fat ini, kali aja nagih juga olahan bumbunya yakan.

kuliner di semarang

Alamatnya ada di Jalan Sukun Raya No 36, Srondol Wetan, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah. Berdasarkan info, WM Kepala Manyung Bu Fat ini buka mulai pukul 7 pagi hingga pukul setengah 8 malam.

Berhubung lagi jam makan siang pas aku mampir ke WM Kepala Manyung Bu Fat, nggak heran kalau cukup rame tempatnya. Kurasa emang banyak sih lidah yang mengidolakan olahan kepala ikan manyung ini. Apalagi WM Kepala Manyung Bu Fat yang terkenal dengan bumbunya yang sangat meresap, markicob deh!

kuliner di semarang

Nggak lama memesan, tersajilah satu porsi menu khas ala WM Kepala Manyung Bu Fat ini. Baunya yang gurih bikin kami yang menciumnya makin tak sabar untuk melahapnya. Penjualpun menuturkan walau harga cabe naik turun, penjual tetep mengolah bumbu speerti biasa. Ikan manyung yang diolah juga cukup baru dan segar. Nggak heran kalau makananpun menghasilkan rasa yang luarbiasa enak.

Cara asik menikmati menu mangut kepala ikan manyung disini adalah dengan menghisapnya. Tentunya paling enak pake tangan ya, jangan lupa cuci tangan ya guys meskipun keburu laper heheh. Kalau pake sendok mah kurang asik, kurang uuuu, wkwk.

Harga yang dibandrol untuk menu kepala ikan manyung disini sesuai dengan ukurannya. Ada harga Rp 75.000,- hingga Rp 85.000,- per porsinya. Meskipun mengeluarkan uang segitu, kalian bakal puas kok sama porsinya. Mantap!

kuliner di semarang

Selain menu olahan kepala ikan manyung, ada juga menu mangut belut, kepala ikan sembilang, daging ikan manyung, daging Sembilan, dan masih banyak lagi menunya. Ada menu menu lain yang bisa dijadikan tambahan menikmati lezatnya masakan di WM Kepala Manyung Bu Fat ini.

Dalam satu hari, penjual bisa menghabiskan kepala ikan manyung hingga 80 porsi an lho. Cukup rame dan cukup terkenal di Semarang Jawa Tengah. Meskipun pengunjungnya banyak, masih nyaman kok untuk menikmati makanan di WM Kepala Manyung Bu Fat  ini. Bisa nih jadi referensi makanan enak di Semarang.

kuliner di semarang

Ngomong ngomong, bapak mantan presiden RI, Bapak SBY juga mengidolakan masakan di WM Kepala Manyung Bu Fat ini lho. Beliau sering makan di WM Kepala Manyung Bu Fat. Kapan nih kalian nyobain makan di tempat makan yang samaan dengan bapak SBY?

WM Kepala Manyung Bu Fat ini mulai buka tahun 1969, cukup lama dan legendaris memang. Bumbunya yang enaklah yang membuat orang orang menjadi pelanggan setia WM Kepala Manyung Bu Fat. Kayaknya aku bakalan jadi pelanggan juga deh sekarang, hehe.

Youtube : Ibnu Dwi Cahyo

 

Opening Hours
07.00 - 19.30
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.