Nikmati Serunya Meracik Mie Sendiri di Nudles Senayan City, Cita Rasanya Beragam Lho!

nudles senayan city

Oliver | Sightseeing
Jakarta Pusat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
10 Jan 2019


Nikmati Serunya Meracik Mie Sendiri di Nudles Senayan City, Cita Rasanya Beragam Lho!
Meracik mie sendiri di Nudles Senayang City ini menyajikan beragam rasa...

Senin lalu kebetulan aku harus meeting sama salah satu klien di Senayan City, nah selesai meeting pas udah mau sore, aku inget kalo belom makan siang. Iseng browsing ternyata disini ada salah satu tempat makan yang kayaknya enak banget dan belom pernah aku coba yaitu Nudles. 

Nudles terletak di lower ground pusat perbelanjaan Senayan City. Gampang banget sih nemunya, kalian tinggal turun lewat eskalator di Lobi selatan Mal dan restorannya ada di kanan eskalator itu. 

Nuansa retro langsung terasa saat memasuki restoran ini. Nuansa tempoe doeloe yang dikemas dalam sentuhan modern terasa banget sebagai tema utama interiornya. Banyak gambar-gambar menu dengan permainan visual yang menarik menghiasi setiap sudut dinding. Selain itu juga ada material kayu yang mendominasi sehingga tercipta atmosfer hangat dan homey. Area makannya pun ada dua, kalian bisa pilih mau makan di indoor ataupun outdoor, dimana kedua area ini hanya dipisahkan oleh sekat-sekat pendek sehingga membuat restoran ini terlihat luas.

Uniknya, restoran ini punya open kitchen yang bisa jadi tontonan menarik. Pasalnya, sambil nunggu pesenan, kalian bisa melihat juru masak yang sibuk menyiapkan pesanan para pengunjung. Mungkin konsep ini disiapkan memang untuk menghibur pengunjung biar ngga bosen nunggu makanan mereka datang.

Karena namanya Nudles, menu yang ditawarkan pastinya mie. Tapi, istimewanya adalah menu mie disini bisa diracik sendiri atau istilahnya ‘Mix It Your Way’. Pilihan mienya juga banyak, seperti udon Jepang, me telor khas Indonesia, Mie Korea dan Mie Charcoal (arang). Well, aku udah pernah makan mie udon, mie telor ataupun mie Korea sebelumnya, jadi akhirnya aku mutusin buat pesen Mie Charcoal atau arang. Kira-kira kayak apa ya rasanya?

Untungnya sih pelayanan disini ramah banget. Soalnya pramusaji disini bakal membantu kalian buat nentuin pilihan dan pejelasannya detail banget. Katanya sih, Mie Charchoal ini mengandung bahan arang aktif yang berkhasiat untuk mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh alias detoks.

Untuk kuah mienya juga tersedia dalam beragam variasi, mulai dari miso ayam, miso pedas hingga kari khas Jepang juga ada kuah soto. Pilihan toppingnya juga beragam, ada sekitar 30 topping yang bisa kalian pilih biar mie kalian makin nikmat. Aku pun segera meracik mie yang aku mau, mie charcoal yang tadi dengan spicy miso sebagai supnya agar pedasnya terasa. Toppingnya, aku pilih dry nori, chicken dumpling, prawn dan sayur pakcoy.

Penyajian mienya pun unik banget guys yaitu menggunakan mangkok keramik yang gede, mungkin diameternya sekitar 30 cm. Tak lupa sumpit dan sendok kayu yang ukurannya jumbo juga.

Rasanya sih lezat banget, pedesnya nendang dan menurut aku sih unik karena pengalaman meracik mie seperti ini menyenangkan sekali. Jadi kita bisa milih mie sesuai dengan selera kita. Tekstur dari mie charcoal ini pun lembut dan kenyal, cocok banget di lidah meskipun ini baru pertama kalinya aku coba mie arang ini. Apalagi ditambah dengan potongan udang yang segar jadi makin menggugah selera.

Tapi, kalo kalian males meracik sendiri atau kalian ngga tau harus gimana meraciknya, disini juga ada menu a la carte yang bisa dipilih. Rekomendasinya ada That Hot Korean, Batavian Noodle atau Very Important Prawn. Selain main course, kalian juga bisa mencicipi desert nya.

Overall, menu disini cukup unik dan enak-enak. Harganya pun bisa dibilang masih masuk akal, yaitu mulai dari Rp 50.000 per porsinya. Wajar sih untuk ukuran restoran di dalam Mall. Tapi worth sih untuk dicoba soalnya rasanya enak dan pelayanannya ramah. 

Video by Brilio Video Indonesia

Opening Hours
10.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY