Bakmi Jawa Harjo Geno, Bakmi Legendaris Khas Yogyakarta

bakmi jawa harjo geno

iqbal | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
07 Jan 2019


Bakmi Jawa Harjo Geno, Bakmi Legendaris Khas Yogyakarta
Bakmi yang legendaris di Yogyakarta ini... jangan sampai di lewatkan, karena cita rasanya yang khas! nah inilah kelezatan bakmi Jawa Harjo Geno!

 

Bakmi Jawa Harjo Geno, adalah kuliner di Yogyakarta yang membuatku cukup penasaran. Setelah kemaren jalan jalan ke Air Terjun Gedad, kali ini pengennya kulineran. Sembari menikmati indahnya Yogyakarta, sayapun berniat kulineran yang unik dan terkenal disini. Pilihan kuliner saya malam ini jatuh kepada raja bakmi, yakni Bakmi Jawa Harjo Geno.

Bakmi Jawa Harjo Geno ini berlokasi di Jalan Parangtritis No 103, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Yak, ada di daerah pasar Prawirotaman Yogyakarta. Bakmi Jawa Harjo Geno ini emang banyak diburu malam hari. Karena Bakmi Jawa Harjo Geno ini mulai buka pukul 6 sore dan tutup pada pukul 12 an malem gitu.

Hmm, yang bikin pensaran sih dulunya mantan presiden RI, Bapak Soeharto pernah singgah dan mencoba lezatnya makanan yang ada di Bakmi Jawa Harjo Geno ini, bahkan keluarga beliaupun jadi langganan di Bakmi Jawa Harjo Geno ini. Karena nggak mau ketinggalan, sayapun ikut nyobain mumpung lagi ada di Yogyakarta hehe.

bakmi jawa harjo geno

Nggak Cuma da satu, Bakmi Jawa Harjo Geno ini ada banyak banget di sekitar Pasar Prawirotaman. Tapi, namanya berbeda beda. Ada Bakmi Sus Geno, Bakmi Geno, Bakmi Sulis Geno, dan masih banyak lagi. Yap, uniknya adalah mereka semua sodaraan lho!

Yang akan saya coba kali ini adalah Bakmi Jawa Harjo Geno. Nggak terasa, kamipun tiba di lokasi Bakmi Jawa Harjo Geno ini. Langsung aja deh setelah parir kendaraan langsung cari tempat duduk yang pas sambil baca baca menu yang disediakan disini.

Nggak cuma jual bakmi aja. Di Bakmi Jawa Harjo Geno ini ada menu yakni Magelanga, Nasi Goreng, Bakmi Goreng, dan Bakmi Kuah. Nah karena cukup pensaran sama rasanya, akhirnya kamipun memilih menu yang berbeda beda.

bakmi jawa harjo geno

Pengunjung yang datang ke Bakmi Jawa Harjo Genoini cukup beragam. Mulai dari keluarga hingga sepasang sejoli yang mampir untuk menikmati hangatnya bakmi disini. Pengunjungpun tak sedikit. Antri ngga? Cukup antri sih tapi untungnya ngga sampe yang jam jam an gitu ngantrinya.

Btw, Bakmi Jawa Harjo Geno ini udah terkenal banget lho di Yogyakarta. Gimana ngga terkenal coba, warung legendaris ini sudah ada sejak tahun 1952. Waduh, tuaan bakmi ini ya daripada saya wkwk. Yap, karena resep turun temurunnya yang sangat terjaga, Bakmi Jawa Harjo Geno kini memiliki banyak sekali pelanggan setia.

bakmi jawa harjo geno

Aroma lezat Bakmi Jawa Harjo Geno ini sudah mulai tercium saat penjual memsak dan meracik bumbu bakmi. Konon katanya, bumbu bakmi khas Bakmi Jawa Harjo Geno ini nggak berubah rasanya sejak dulu lho. Ditemani angin Yogyakarta dan aroma memasak bakmi, rasanya suara suara di perut makin terdengar kenceng nih wkw.

bakmi jawa harjo geno

Setelah beberapa menit nunggu, makanan yang kami pesanpun dateng satupersatu. Hmm udah nggak sabar buat nyobain lezatnya Bakmi Jawa Harjo Geno nih. Oh iya, kaldu yang ada di Bakmi Jawa Harjo Geno ini dibuat dengan menggunakan ayam pilihan lho, yakni ayam kampung betina yang konon katanya bikin masakan makin gurih dan sedep.

Satu sendok dua sendok akhirnya Bakmi Jawa Harjo Geno ini habis juga kulahap wkwk. Rasanya yang enak dan nagih bikin aku pengen balik lagi kalau ke Yogyakarta. Oh iya, range harga Bakmi Jawa Harjo Geno ini cukup murah. Dengan budget 30 ribuan per orang, kalian udah bisa menikmati lezatnya satu porsi Bakmi Jawa Harjo Geno ini lho. Yoook coba!

 

Opening Hours
6 sore - 12 malam
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.