Nasi Campur Bu Oki Jimbaran: Kuliner Wajib Incip Saat Ke Bali

nasi campur bu oki jimbaran

mirio | Sightseeing
Badung, Bali, Indonesia | halal
07 Jan 2019


Nasi Campur Bu Oki Jimbaran: Kuliner Wajib Incip Saat Ke Bali
Nasi Campur Bu Oki Jimbaran ini kuliner memiliki cita rasa yang mantap!!!

Kalo main ke Bali, selain main ke pantai jangan lupa buat cicipi kuliner Bali yang super lezat donk. Kapan hari aku udah sempet share tentang salah satu kuliner tertua di Bali yaitu Bebek Timbungan, nah kali ini aku mau share tentang kuliner Bali lainnya di Warung Nasi Campur Bu Oki.

Buat kalian yang sering main ke Bali, pastinya udah tau donk ya sama kuliner yang satu, soalnya nasi campur ini yang paling dicari saat liburan ke Bali. Sebenernya, nasi campur ini adalah salah satu kuliner favorit aku di Bali, karena selain rasanya enak, harga dari nasi campur ini juga cukup terjangkau. Selain itu, nasi campur ini juga bisa menjadi pilihan makanan halal buat kalian yang Muslim saat jalan-jalan ke Bali.

Video by Natasha Crnjac

Warung Nasi Campur Bu Oki ini berlokasi di Jalan Celagi Basur no 3Y, Jimbaran, Bali. Warung sederhana ini buka setiap hari mulai jam 7 pagi sampe jam 6 sore. Rute untuk menuju ke warung ini cukup gampang kok guys, kalo kalian dateng dari arah Jimbaran arahkan kendaraan menuju selatan sampe ketemu lampu merah Uluwatu, lalu belok kiri masuk Jalan Uluwatu II. Ikuti jalan ini sampai melewati Jenggala Keramik, lalu ada papan penunjuk arah Warung Nasi Campur Bu Oki di kiri jalan, belok kanan dan masuk ke Jalan Celagi Basur, Perumahan Puri Jimbaran. Kalian tinggal ikuti jalan itu hingga tiba di Warung Nasi Campur Bu Oki yang ada di kiri jalan.

nasi campur bu oki jimbaran

Menu yang ditawarkan pun cuma ada nasi campur dengan pilihan pedas atau biasa aja. Kalo kalian suka pedes, wajib banget nih cobain kuliner ini. Karena aku anaknya suka pedes, jadi kemaren aku mutusin buat pesen yang pedes. Seporsi Nasi Campur ayam ini isinya nasi, ayam goreng, ayam suwir, sate lilit, ati ampela, lawar kacang panjang, kacang tanah goreng dan pepes. 

nasi campur bu oki jimbaran

Kalo ngomongin soal rasa, menurut aku sih ngga ada yang bisa ngalahin lezatnya nasi campur bu Oki ini di Bali. Bumbunya pas, perpaduan antara gurih, asin, manis dan pedasnya berpadu sempurna. Bumbunya juga meresap ke dalam semua bahan masakannya, seperti daging ayam dan telurnya. Bumbu pedasnya ini semakin membuat nasi campur bu Oki ini terasa spesial.

nasi campur bu oki jimbaran

Di Bali, Nasi Campur Bu Oki ini memang terkenal karena rasa pedasnya. Tapi karena aku anaknya suka pedes banget, rasa pedes nasi campur ayam ini belum seberapa atau bisa masuk dalam kategori biasa aja. Tapi, mungkin bisa beda banget sama kalian yang ngga doyan pedes, nasi ini bisa terasa pedes banget. Jadi, aku saranin kalian yang ngga terlalu suka pedes buat nyobain yang level biasa aja, daripada nanti mules. Hahaha..

nasi campur bu oki jimbaran

Harga seporsi Nasi Campur Bu Oki ini sekitar Rp 25.000 dan menurut aku porsinya cukup mengenyangkan, padahal aku belom sarapan dari pagi dan langsung kenyang banget. Nah, setelah kepedesan gini, minuman yang bisa kalian coba di warung ini adalah Es Kelapa Pedas. Minuman ini unik banget guys soalnya es kelapa ini ditambah dengan cabe yang ulek. Nah lho, bisa bayangin ga gimana rasanya? Pastinya pedes kayak rujak sih kalo aku bilang. Hahaha..

nasi campur bu oki jimbaran

Overall, menurut aku nasi campur ini wajib banget dicicipi kalo kalian jalan-jalan ke Bali. Rasanya yang enak dan harganya yang murah, pastinya bikin kamu ketagihan dan rindu pengen kembali kesini lagi. 

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY