leon
leon | Sightseeing
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
6.27 K2

Soto Madura dan Sop Buntut Cak Choirul, Langganan Pilot dan Pramugari!

soto madura dan sop buntut cak choirul

Soto Madura dan Sop Buntut Cak Choiril ini memiliki banyak pelanggan, karena kelezatan cita rasa yang ada pada menu-menu andalannya!
Post Content

Siang siang bingung banget mau cari makan dimana. Setelah keluar buat cari perkakas rumah, saatnya kulineran. Dari Surabaya, akupun cari perkakas rumah hingga di daerah Sidoarjo, jauh juga ya wkwk. Mumpung lagi laper, akhirnya partner browsing dan aku nyetir nih.

Cukup lama nyari, akhirnya bertemulah tempat makan yang cukup terkenal yakni Soto Madura dan Sop Buntut Cak Choirul. Lokasinya ada di Jalan Delta Mandala, Semambung, Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Kalian bisa search menggunakan google maps ya kalau kesusahan mencari lokasinya.

Mungkin karena lagi jam makan siang, Soto Madura dan Sop Buntut Cak Choirul ini lagi padet banget pengunjungnya. Banyak yang bilang juga kalau Soto Madura dan Sop Buntut Cak Choirul ini emang udah terkenal dan melegenda sih.

soto madura dan sop buntut cak choirul

Tempatnya yang sederhana juga menjadikan makan di Soto Madura dan Sop Buntut Cak Choirul ini makin asyik. Kalau lagi rame, panjual nggak berhenti melayani pengunjung dan hanya berkutat dengan panci soto besar. Emang harus sedikit mengantri untuk mendapatkan lezatnya Soto Madura dan Sop Buntut Cak Choirul. Tapi meskipun ngantri, saya nggak mau menyerah karena cukup pensaran juga sih sama rasa Soto Madura dan Sop Buntut Cak Choirul.

Untuk menunya, ada cukup abnyak menu yang bisa kalian pilih di Soto Madura dan Sop Buntut Cak Choirul ini. Diantaranya ada soto biasa, soto special, soto daging istimewa, soto buntut biasa, soto buntut istimewa, soto buntut goreng, ada juga soto iga dan soto iga goreng. Kalau saya sih tetep penasaran sama soto buntut ya. Karena penasaran pake banget, akhirnya saya pesen yang soto buntut istimewa.

Seporsi makanan Soto Madura dan Sop Buntut Cak Choirul ini akan tersaji bersama nasi yang dibungkus dnegan menggunakan daun pisang. Agar lebih sedep kali ya. Soto asli madura ini memang masih sangat menjaga kesederhanaan dan keaslian rasa.

soto madura dan sop buntut cak choirul

soto madura dan sop buntut cak choirul

Satu porsi makanan dibandrol dengan harga 20 hingga 50 ribu rupiah per porsi. Tentunya siapkan budget lebih ya kalau kalian pengen menikmati menu menu istimewa disini.

Baru kali ini makan soto madura, karena sayapun bukan pecinta soto sebenernya. Berhubung kali ini nyobainnya langsung soto buntut, jadi rasanya makin enakk. Yaiyalah soto daging aja udah enak apalagi soto buntut hehe. Perpaduan rasa yang pas bisa kalian temui di satu porsi soto buntut khas Cak Choirul ini.

Kalau biasanya soto daging diberi taburan bawang merah goreng, namun tidak dengan soto buntut ini. Di Soto Madura dan Sop Buntut Cak Choirul ini, soto buntut diberi taburan bawang putih goreng yang tentunya menambah cita rasa makin gurih. Saya yang awaknya kurang suka sama soto, jadi ketagihan sejak ngerasain soto buntut ala Cak Choirul.

soto madura dan sop buntut cak choirul

Soto Madura dan Sop Buntut Cak Choirul ini mulai buka pukul 6 pagi hingga pukul 10 malam tiap harinya. Dalam satu hari, penjual bisa menghabiskan 40 kilogram daging sapi dan sekitar 100 kilogram buntut. Waaah, nggak heran ya ternyata rame juga Soto Madura dan Sop Buntut Cak Choirul ini!

Nggak hanya warga biasa, karena lokasiya yang cukup dekat dengan bandara, Soto Madura dan Sop Buntut Cak Choirul ini juga kerap menjadi langganan pramugari dan pilot lho. Bangga dong saya udah pernah nyobain makanan ini, kalian warga Sidoarjo jangan sampe kalah ya wkwk. Terlebih pecinta soto, wajib cobain lezatnya Soto Madura dan Sop Buntut Cak Choirul!

Opening Hours
6 pagi - 10 malam
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data