Es Coklat Tambah Umur, Es Legendaris Ditengah Panasnya Kota Pahlawan!

es coklat tambah umur

rory | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
03 Jan 2019


Es Coklat Tambah Umur, Es Legendaris Ditengah Panasnya Kota Pahlawan!
Panas nya kota Surabaya paling pas untuk menghirup secangkir Escoklat Tambah Umur yang lagi Hits!!!

Kota Surbaya yang panas menggiring saya untuk membeli es es an yang ada di Surabaya. Ternyata ada minuman hits yang belum pernah saya cobain selama ini. Es yang saya maksud kali ini adalah Es Coklat Tambah Umur. Kalian warga Surabaya, udah pernah nyobain segernya Es Coklat Tambah Umur belum?

Lokasinya ada di Jalan Simokerto No 49, Simokerto, Kota Surabaya, Jawa Timur. Kalian bisa search lewat google maps ya buat yang belum tau. Es Coklat Tambah Umur ini buka mulai pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore. Paling enak emang menikmati lezatnya Es Coklat Tambah Umur ini di siang hari, dipadu dengan udara Kota Surabaya yang panas, mwantaap!

es coklat tambah umur

es coklat tambah umur

Yang aku kira awalnya Es Coklat Tambah Umur ini baru buka, ternyata Es Coklat Tambah Umur ini sudah ada sejak tahun 1950 lho. Awalnya mnuman ini dijajakan dengan menggunakan gerobak kayu. Namun kini, Es Coklat Tambah Umur sudah memiliki tempat atau tenda yang dioperasikan oleh anak dari pemilik asli Es Coklat Tambah Umur ini.

Yang membuat unik disini salahsatunya adalah menunya. Es Coklat Tambah Umur ini hanya menyediakan es coklat dan roti sobek, di hari hari tertentu juga ada gorengan yang nemenin kalian menikmati secangkir Es Coklat Tambah Umur ini. Meskipun kini rame jajanan es yang dibubuhi oleh berbagai topping, namun Es Coklat Tambah Umur ini tetap menyediakan es coklat dengan tampilan sederhana.

Es Coklat Tambah Umur ini disajikan dengan menggunakan gelas alumunium gitu. Eh alumunium atau stainless ya namanya haha. Itu juga yang membuat Es Coklat Tambah Umur ini terkesan klasik nan sederhana. Pas aku kesitu, pelanggan Es Coklat Tambah Umur ini juga silih berganti, rame kok.

es coklat tambah umur

kuliner surabaya

Di tenda Es Coklat Tambah Umur ini tertuliskan ‘tidak buka cabang’. Itu artinya, kalian hanya bisa menikmati lezatnya Es Coklat Tambah Umur yang asli ya hanya disini. Jadi nggak perlu bingung ya buat lokainya, tinggal search di gmaps aja deh.

Saking ramenya, penjual Es Coklat Tambah Umur ini pun menuturkan kalau dalam satu hari, penjual bisa menghabiskan 2 tong es cokelat. Cukup legendaris dan menggoda untuk dicoba kan?

Kalian pada pensaran sama harga Es Coklat Tambah Umur? Nggak mahal! Untuk satu gelas es cokelat segar, pembeli hanya perlu membayar RP 8000,- per gelasnya. Sedangkan kalau kalian menginginkan roti sobek sebagai pelengkap, kalian hanya perlu nambah sekitar Rp 2000,-. Cukup terjangkau bukan?

kuliner surabaya

Youtube : Awirachma

Nah btw sampe sakarang akupun belum tau nih maksud dari nama es ini. Es Coklat Tambah Umur, kira kira apa ya maksudnya tambah umur? Bikin panjang umur gitu? Entahlahya wkwk.  

Yang jelas, penjual Es Coklat Tambah Umur ini menuturkan bahwa omset dari Es Coklat Tambah Umur ini bisa mencapai jutaan rupiah. Menjaga keaslian dan resep terdahulu menjadi kunci utama suksesnya bisnis Es Coklat Tambah Umur ini. Nahloh, makin penasaran kan kalian? Agendakan lah abreng temen temen atau keluarga.

Meskipun tempatnya kecil nan sederhana, itulah yang membuat Es Coklat Tambah Umur ini semakin khas. Kalau pulang ngampus atau lagi istirahat kerja, bisa lah kapan kapan mampir ke Es Coklat Tambah Umur Surabaya. Cocok banget dah sama udara Surabaya yang panasnya bukan main hehehe. Yok cobain daripada penasaran!

Opening Hours
08.00 - 16.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY