Sate Ayam Ponorogo Pak Seger Surabaya, Nggak Perlu Jauh-jauh ke Ponorogo Lah Ya!

sate ayam ponorogo pak seger surabaya

lingling | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
28 Dec 2018


Sate Ayam Ponorogo Pak Seger Surabaya, Nggak Perlu Jauh-jauh ke Ponorogo Lah Ya!
Sate Ayam Ponorogo Pak Seger Surabaya ini memiliki daging yang besar, bumbu yang lezat, dan pastinya memanjakan lidah saya!

Sebagai orang Indonesia, aku paling suka sama yang namanya makanan sate. Yak, sate udah lama sih jadi makanan favoritku. Bumbu sate ituloo yang paling enak banget di lidah.

Ngomongin soal sate, kalian tau nggak kalau sate Ponorogo terkenal enak? Nah akupun ngga percaya. Awalnya mikir halah mungkin sama aja rasanya. Hingga pada akhirnya pertama kali nyobain sate Ponorogo di nikahan temen. Satenya emang beda toh. Entah apa ya yang membedakan sate Ponorogo dengan sate pada umumnya, yang kuinget cuma bumbunya yang enak dan dagingnya yang lebih besar. Emang besar atau perasaanku aja ya hihi.

Nah setelah nyobain sate Ponorogo di nikahan temen yang ada di Ponorogo 3 bulan lalu. Kok tiba tiba keinget dan pengen sate Ponorogo lagi ya. Karena pensaran akhrinya cek google deh. Dan cukup lama nyari akhirnya nemu Sate Ayam Ponorogo Pak Seger. Masih satu kota denganku, yakni di Surabaya. Langsung deh meluncur ke TKP!

sate ayam ponorogo pak seger surabaya

sate ayam ponorogo pak seger surabaya

Lokasinya ada di Jalan Dharmawangsa No 42, Kertajaya, Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur. Sekitar kurang lebih 15 menit dari lokasi awalku, nggak jauh jauh banget lah ya. Oh iya, btw Sate Ayam Ponorogo Pak Seger Surabaya ini buka 24 jam non stop lho. Jadi makin fleksibel kan mau kesini kapan aja, mwantul!

Sate Ayam Ponorogo Pak Seger Surabaya ini ternyata udah cukup legendaris lho. Mulai berjualan tahun 1990 an, hingga kini Sate Ayam Ponorogo Pak Seger Surabaya masih banyak diburu. Sate Ayam Ponorogo Pak Seger Surabaya mulai buka 24 jam sejak 2 tahun lalu, mungkin karena banyak peminatnya kali ya. Karena jam bukanya yang oke banget, cocok nih buat arek Suroboyo yang kelaparan tengah malam tapi mau tetep makan enak hihi.

sate ayam ponorogo pak seger surabaya

sate ayam ponorogo pak seger surabaya

Sebagai pendamping sate dan bumbunya yang lezat, kalian bisa memilih antara nasi dan lontong disini. Oh iya, kalau kalian pengen lontong semoga beruntung ya. Karena persediaan lontong di Sate Ayam Ponorogo Pak Seger Surabaya ini cepet banget habisnya. Karena banyak yang bilang kalau lontong lebih enak jadi kali ini saya coba buat request lontong dan nasi deh. Untungnya watu saya beli masih tersedia, meskipun tinggal dikit katanya.

Yah, saat Sate Ayam Ponorogo Pak Seger Surabaya ini tersaji, seketika langsung teringat sate yang saya makan di Ponorogo dulu, emang bener satenya besar besar. Waduuh, makin nggak sabar aja buat menyantap sambil bernostalgia dengan sate Ponorogo hahaha.

Bumbu Sate Ayam Ponorogo Pak Seger Surabaya ini memiliki rasa yang manis, enak, gurih, dan pas banget. Sebagai penikmat sate, aku sih rate 9/10 untuk Sate Ayam Ponorogo Pak Seger Surabaya ini. Bisa lah ya dinikmati oleh arek Suroboyo tanpa jauh jauh ke Ponorogo.

sate ayam ponorogo pak seger surabaya

Tampat yang sederhana menambah asiknya menyantap sate disini. Tersedia tv yang bikin suasana makin nyaman. Oh ya, pilih tempat duduk yang pas dan strategis ya, yang ngga kena kepulan asap sate tentunya. Fasilitas seperti tempat parkir dan toilet tentunya bikin pengunjung Sate Ayam Ponorogo Pak Seger Surabaya makin nyaman.

Apalah rasanya sate tanpa kerupuk. Kerupuk never wrong deh haha. Beberapa jenis kerupuk tersedia di Sate Ayam Ponorogo Pak Seger Surabaya ini. Buat kalian pecinta kerupuk, wajib ambil juga nih buat melengkapi lezatnya Sate Ayam Ponorogo Pak Seger Surabaya.

Pilihan minumannya juga cukup banyak. Oh iya, harga satu porsi sate ponorogo adalah Rp 28.000,- itu belum termasuk minum dan nasi atau lontong ya. Isinya 10 tusuk. Meskipun terbilang mahal, tapi rasanya nggak mengecewakan. Coba deh!

Opening Hours
24 hours
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY