Lontong Kari Kebon Karet : Sajian Legendaris Bandung yang Sayang Untuk Dilewatkan!

lontong kari kebon karet

shania | Sightseeing
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | halal
28 Dec 2018


Lontong Kari Kebon Karet : Sajian Legendaris Bandung yang Sayang Untuk Dilewatkan!
Lontong Kari Kebon Karet ini menjadi kuliner Legendaris di Bandung!

Review kali ini masih seputar kuliner Bandung. Iya, anaknya lagi nggak kemana-mana jadi ya cuma keliling kota nyari makan sampe gendut, kalau udah gendut baru panik dan menyesal udah makan banyak (malah curhat). Hehe tapi kalau makanannya enak ya nggak bakal nyesel karena udah ngehabisin, bahkan selalu pengen nambah lagi.

lontong kari kebon karet
Kuliner Bandung yang akan aku review kali ini adalah kuliner khas Bandung yang udah melegenda, selalu deh makanan yang aku review adalah makanan yang kebanyakan udah legend dan rasanya bener-bener enak. Naman makanannya adalah lontong kari. Mungkin ada beberapa penjual lontong kari yang ramai di Bandung, tapi teteup dong yang jadi andalan aku adalah Lontong Kari Kebon Karet atau kadang orang-orang menyingkat namanya jadi LKKK, ya bener juga.

lontong kari kebon karet
Mungkin sebagian dari kalian udah nggak asing dengan kuliner tersebut atau bahkan sudah pernah mencobanya. Diberi nama Lontong Kari Kebon Karet karena lokasinya yang berada di dalam gang Kebon Karet yang berada di Jl. Otto Iskandar Dinata, Bandung. Lokasinya cukup gampang di cari dan dekat dengan stasiun Bandung. Kalau mau makan disni dan bawa mobil sorry banget ya kalian harus parkir di depan gang, baru deh jalan masuk beberapa meter ke dalam gang Kebon Karet sampai nemu tulisan Lontong Kari Kebon Karet. Tenang aja, nggak jauh kok Cuma jalan 50 meter. Di bibir gang juga udah ada anak panah untuk menuju ke tempat makan lontong kari ini.

lontong kari kebon karet
Lontong Kari Kebon Karet ini sudah buka sejak tahun 1966, kebayang kan udah lama banngett. Dan sekarang yang mengurus usaha ini adalah ketiga anaknya. Tempat makannya tentu saja tidak besar, bahkan bisa dibilang sempit karena berada di dalam gang. Meskipun begini tidak mengurangi minat pembeli yang ingin menikmati lezatnya Lontong Kari Kebon Karet ini.

lontong kari kebon karet
Kalau aku pribadi meskipun harus jalan masuk gang sempit tapi kalau makanannya enak sih oke-oke aja. Yang penting tempatnya bersih dan nggak ada bekas-bekas tissue di meja atau dikolong meja masih finee banget untuk makan ditempat. Disini kira-kira tempatnya Cuma bisa muat untuk makan kurang lebih 20an orang.

lontong kari kebon karet
Kemarin aku datang sekitar jam 10 pagi jadi nggak terlalu ramai sehingga nggak perlu antri tempat duduk. Karena pernah nih dulu aku dateng pas jam makan siang, beuhhh antrinya minta ampun deh. Kalau makan disini tentu saja yang jadi andalannya adalah si lontong karinya. Tapi nggak cuma jual lontong kari kok disini juga sedia mie kari, baso, mie baso, dan lain-lain. Aku pesan lontong kari dan temen aku yang satunya pesen mie kari, karena dia nggak terlalu suka lontong, jadi okelah ya semua sesuai selera.

lontong kari kebon karet
Setelah beberapa menit pesan menu yang kami pesan sudah datang. Kalian bakalan melihat kuah kari yang berwarna kuning kemerahan khas kari yang masih panas dan siap disantap. Satu porsi lontong kari disini berisi potongan lontong, irisan daging sapi, kacang, telur puyuh, kentang, emping, dan taburan bawang goreng biar makin nikmat.

Yang aku suka disini adalah kuahnya yang nendang banget rasa rempahnya. Meskipun terlihat kental tapi rasanya tetep enak dan nggak bikin eneg. Lontong disini teksturnya juga pas, nasinya padet jadi pas digigit masih kenyal dan nggak hancur. Untuk daging sapinya juga enak, dagingnya empuk dan bumbunya merasuk, sayang dagingnya kurang banyak nih ngasihnya hahaha. Nah kalau semua komponen dalam mangkuk itu dimakan barengan rasanya bener-bener juaraaa. Apalagi empingnya udah lembek ke rendam kuah kari, behhh nikmat banget. Oh iya kalau makan jangan lupa ditambah sedikit perasan jeruk limau biar segerr.

lontong kari kebon karet
Kalau aku lihat mie kari punya temenku juga menarik. Karena penasaran aku incip sedikit deh mienya. Mie disini menggunakan jenis mie yang mirip sama kwetiaw, yaitu mie pipih. Kuahnya sama dengan kuah kari di lontong yang aku makan tadi. Rasanya oke juga, mantab!

Nah buat kalian yang lagi di Bandung cobain deh makan di Lontong Kari Kebon Karet, karena selain enak harganya sangat bersahabat dan dijamin bikin kangen sama kota Bandung!

Opening Hours
07:00 - 19:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY