Nongkrong Seru dan Bernostalgia di Kedai Kopi Apek

kedai kopi apek

marthagaul | Sightseeing
Medan, Sumatera Utara, Indonesia | halal
21 Dec 2018


Nongkrong Seru dan Bernostalgia di Kedai Kopi Apek
Nongkrong sambil menikmati secangkir kopi di Kedai Kopi Apek emang paling pas!!!!

Ngomongin soal tempat ngopi, ada tempat ngopi asik yang baru aku tau di Medan nih. Tempatnya cocok banget buat nostalgia. Namanya tempatnya adalah Kedai Kopi Apek. Lokasinya ada di Jalan Hindu No 37, Medan, Sumatera Utara, Indonesia.

Kedai Kopi Apek ini sudah buka sejak tahun 1923. Karena bentuk bangunannya yang unik dan bikin penasaran, Kedai Kopi Apek ini selalu ramai pengunjung. Tak hanya kebanyakan pengunjungnya yang keturunan china, banyak juga penduduk lokal yang memadati kawasan Kedai Kopi Apek. Kalau hari Senin sampe Sabtu, Kedai Kopi Apek ini buka mulai pukul 6 pagi sampe 2 siang. Nah kalau hari Minggu, Kedai Kopi Apek tutup lebih awal yakni pukul setengah 12 siang.

kedai kopi apek

kedai kopi apek

Kalau dilihat dari tahun dibukanya kedai kopi ini, udah cukup lama juga ya umurnya. Nah berhubung udah mau satu abad Kedai Kopi Apek ini berdiri, penjualnyapun udah bergilir hingga 3 generasi lho. Bukan tempat ngopi biasa, Kedai Kopi Apek menyajikan tempat yang sederhana dan tempo dulu banget.

Bangunan baik tembok maupun perabotan yang ada di Kedai Kopi Apek ini jadi bikin balik ke jaman dulu rasanya. Tempat duduk kayu yang masih tertata rapi dan apik di Kedai Kopi Apek menjadi ciri khas tersendiri. Hiasan tambahan seperti kalender cina juga ada disini.

Nggak jarang pengunjung datang untuk menikmati hidangannya atau sekedar penasaran dengan bangunan dan perabotannya yang unik. Untuk menunya, yang paling terkenal disini sih kopi susunya, tapi mari kita liat yok ada apa aja.

kedai kopi apek

kedai kopi apek

kedai kopi apek

Tapi sebelum ngomongin menu, akum au bahas soal kopi susu yang terkenal di Kedai Kopi Apek dulu deh. Karena penasaran dan banyak review yang bilang enak, akupun nggak mau ketinggalan buat nyobain kopi susu ala Kedai Kopi Apek. Satu porsi kopi susu tersaji dengan kopi dan susu yang terpisah. Sensasi menuang sus uke dalam racikan kopi itulah yang menimbulkan kepuasan tersendiri. Kalau kesini, jangan lupa cobain menu yang satu ini ya.

Beberapa minuman yang ada di Kedai Kopi Apek bisa tersaji dalam hangat ataupun dingin lho. Kalau pengen dingin, kalian hanya perlu minta tambahan es batu aja. Atau kalau kalian nggak pengen minum kopi susu, kalian bisa memilih menu lain seperti kopi robusta yang tentu memiliki cita rasa yang oke banget.

kedai kopi apek

Kalian nggak suka ngopi? Ada camilan yang siap nemenin kok. Ada cukup abnyak makanan yang cocok buat nemenin secangkir teh atau kopi yang kalian pesen. Ada roti bakar, gorengan, cakue, onde-onde, talas, dan masih banyak jajanan pasar yang bisa kalian temuin di Kedai Kopi Apek.

Atau mungkin kalian pas ke Kedai Kopi Apek ini pas lagi laper? Kalian bisa coba makanan beratnya juga. Makanan berat yang tersedia di Kedai Kopi Apek ini antara lain ada bakmi dan kwetiaw goreng. Widih, lengkap juga kan menunya.

Tempat ngopi sekaligus tempat bernostalgia yang didirikan oleh Thia Tjo Lie atau Apek ini masih jadi kedai kopi kebanyakan orang khususnya di Medan lho. Berbagai kalangan penasaran dengan menu dan interior Kedai Kopi Apek ini. Nggak cuma orang tua, anak muda pun berbondong bonding untuk nyobain sensasi ngopi di Kedai Kopi Apek.

Aku udah nih. Kalian jangan lupa cobain ya kalau ke Medan!

Opening Hours
Senin - Sabtu (6 pagi - 2 siang) Minggu (6 pagi - 11.20 siang)
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY