Tapas La Ramona, Sajian khas Spanyol Kini Hadir di Bali

tapas la ramona bali

biosel | Sightseeing
Gianyar, Bali, Indonesia | halal
19 Dec 2018


Tapas La Ramona, Sajian khas Spanyol Kini Hadir di Bali
Mau cobain makanan Spanyol di Tapas La Ramona Bali!!!

Kuliner di Bali emang belum lengkap kalo belum cobain kuliner-kuliner uniknya. Fyi nih guys, Bali ngga cuma punya kuliner khas yang melegenda seperti di Warung Mak Beng, tapi Bali juga punya pilihan kuliner lezat yang modern dan berasal dari luar negeri. Kalian pasti udah tau donk ya kalo Bali itu banyak banget wisatawan asingnya, makanya kuliner di Bali pun juga datang dari belahan dunia lainnya. Misalnya saja seperti kuliner yang disajikan di Tapas La Ramona yang berlokasi di Jalan Dewisita no 9 Ubud, Bali ini.

Dateng kesini awalnya karena diajakin salah satu temen bule aku yang orang Spanyol, katanya dia kangen makanan Spanyol dan akhirnya dia ngajakin ke Tapas La Ramona ini. Aku pun iyain ajakannya karena aku sendiri belum pernah makan makanan khas Spanyol dan ini jadi yang pertama kalinya. Jadi sekalian pas kita abis jalan-jalan ke Ubud, pulangnya kita mampir ke Tapas La Ramona ini.

Tapas sendiri berarti makanan yang disajikan dalam porsi yang kecil atau jumlahnya sedikit. tujuan dari makanan ini cuma sebagai pelengkap dalam acara minum-minum biasanya. Bisa minum bir, wine atau minuman lainnya. Biasanya, Tapas dinikmati setelah acara makan besar, misalnya setelah makan siang atau makan malam bareng keluarga atau teman-teman. Kehadiran Tapas bisa bikin obrolan makin hangat. 

tapas la ramona bali

Meskipun judulnya makanan kecil, beberapa restoran banyak yang menyajikan tapas dalam porsi besar dan cocok buat di makan pas makan malam. Biasanya, kalian bisa nentukan sendiri mau menikmati tapas porsi mini atau besar sebagai makanan utama. Jadi, buat kalian yang porsi makannya mirip kuli, manikmati tapas juga ngga ada salahnya kok guys. kalian bisa pesen menu makanan mini dengan banyak porsi. Sama aja kan? 

tapas la ramona bali

Karena rasanya yang enak dan unik, katanya sih Tapas ini udah cukup mendunia guys. Apalagi di Bali sekarang juga udah ada Tapas La Ramona, jadi kalian ngga perlu jauh-jauh ke Spanyol buat menikmati sajian ini. Dan saran juga, buat nyariin Tapas La Ramona ini kalian harus bener-bener jeli karena cafenya ngga terlalu kelihatan. Apalagi cafe ini baru buka jam 5 sore sampe jam 12 malem, jadi makin susah carinya kalo dateng malem-malem. 

Bangunan cafe ini pun terlihat mungil dan ngga terlalu besar. Tapi suasana di dalam cafe ini berasa Spanyol banget guys, yaa meskipun aku belom pernah ke Spanyol. Hahaha.. Desainnya mirip bar-bar di Spanyol, jadi cocok banget buat santai sambil ngobrol bareng temen-temen.

tapas la ramona bali
kuliner bali

Seperti yang udah aku sebutin sebelumnya, Tapas adalah makanan kecil, jadi di La Ramona ini kalian ngga usah berharap ada makanan dengan porsi yang gede. Kebetulan pas kesana, aku udah makan, jadinya cuma pesen makanan ringan ada disini. Menunya beragam kok guys, khas Spanyol gitu dengan porsi mini. Harganya juga cukup terjangkau, kisaran Rp 20.000 - Rp 100.000 aja per orangnya. Harga yang menurut aku masih masuk akal buat ukuran bar sengan suasana khas Spanyol gini. Plus yang nongkrong juga emang kebanyakan bule sih. 

kuliner bali

Aku kemaren nyobain beberapa menu seperti Grilled Prawn Tacos dan salad cumi. Kedua menu yang aku pesen ini ngga ada yang failed, keduanya enak dan bikin nagih. Sayangnya porsinya kecil jadinya kurang dan pengen nambah lagi. Apalagi suasananya yang nyaman banget buat ngobrol bareng temen, jadi ngga berasa hari udah tengah malem aja.

kuliner bali
kuliner bali

So guys, kalo kalian pengen cobain Tapas, ngga perlu jauh-jauh ke Spanyol. Dateng aja ke La Ramona Ubud. Cafe ini buka setiap hari Senin sampai Sabtu jam 17.00 - 24.00 dan di hari Minggu mulai jam 17.00 sampe jam 10.00.

 

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY