Nyobain Makanan Legendaris di Surakarta - Kue Leker Gajahan Bp. Fathoni

kuliner di surakarta

stella | Sightseeing
Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia | halal
18 Dec 2018


Nyobain Makanan Legendaris di Surakarta - Kue Leker Gajahan Bp. Fathoni
kue leker Gajahan Bp. Fathoni yang crunchy!!!!

Ngomongin soal food street, leker jadi salah satu food street kesukaan gue guys. Kalau kalian suka apa? Pentol, batagor, siomay, atau food street yang sehat? Hehe.

Nah kali ini mau bahas leker nih. Kalau di Semarang ada Leker Paimo yang terkenal enak dengan berbagai isiannya yang full. Nah di Surakarta, gue nemuin juga nih kue Leker yang cukup legendaris dan terkenal.

kuliner di surakarta

Pas lewat dan kebetulan juga mumpung buka, akhirnya gue memutuskan untuk berhenti sebentar (daripada pulang terus pas nyampe rumah kebayang leker kan mending mampir aja haha). Nama leker hits dan legendaris yang ada di Surakarta adalah Kue Leker Gajahan Bp. Fathoni.

Lokasi dari Kue Leker Gajahan Bp. Fathoni ini ada di Jalan Padmonegoro, Gajahan, pasar Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Oh iya, lokasi dari Kue Leker Gajahan Bp. Fathoni ini bisa kalian akses lewat google maps kok, jadi nggak perlu ribet deh kalau mau kesini.

Berhubung gue termasuk pecinta kue leker yang banget banget banget, jadi gue nggak mau pesen satu atau dua aja nih di Kue Leker Gajahan Bp. Fathoni ini. Ada leker pisang, cokelat, keju yang siap memanjakan lidah kalian para pecinta kuliner manis ini.

kuliner di surakarta

Harganya yang relative murah juga menjadikan Kue Leker Gajahan Bp. Fathoni ramai pengunjung. Untungnya wkatu itu gue Cuma antri sekitar 3 sampe 4 orang aja, tapi setelah gue dateng banyak banget yang dateng antri. Buka dari pukul 9 pagi sampe pukul 5 sore tiap harinya, Kue Leker Gajahan Bp. Fathoni ini banyak banget penggemarnya lho, sampe pas mau tutup pun masih ada yang dateng ke Kue Leker Gajahan Bp. Fathoni ini.

Harga yang ditawarkan juga nggak mahal, hanya dengan merogoh kocek sekitar Rp 4000,- aja per bijinya, kalian udah bisa mnikmati lezatnya Kue Leker Gajahan Bp. Fathoni dengan isian yang banyak dan sangat lumer. Langsung deh guepun memborong 15 kue leker dnegan varian yang berbeda, lumayan bisa buat bekal selam perjalanan dan stok dirumah haha.

leker

Tampilan dari Kue Leker Gajahan Bp. Fathoni ini emang udah menggoda. Tipis dan krispinya membuat Kue Leker Gajahan Bp. Fathoni ini beda dengan yang lain. Kulit leker di Kue Leker Gajahan Bp. Fathoni ini diracik dengan gurih dan manis yang pas. Kalau ngasih isian juga nggak tanggung tanggung. Apalagi ditambah dengan guyuran susu kental manis. Ahhh, nikmat banget.

Yang paling enak sih leker kejunya. Kejunya bener bener meleleh di mulut. Ahhh, jadi pengen kesana dan beli lagi deh. Kalau rasa coklat pisang dan rasa yang lain cukup enak juga kok, dasarannya aja gue yang doyan banget sama keju dan leker, jadi niqmat deh kalau digabungin.

kuliner di surakarta

Untuk menjaga keaslian cita rasa kue leker, Kue Leker Gajahan Bp. Fathoni menggunakan arang sebagai pemanas. Lekerpun dimasak dengan menggunakan wajan cekung yang khas leker banget. Mungkin ini kali ya yang bikin Kue Leker Gajahan Bp. Fathoni ini digemari banyak warga Solo haha.

Youtube : SoloposTV

Wah gila sih, orang yang antriannya ada di depan gue dia bungkus 50 biji leker. Wih wih wih, kalau dari sini sih udah keliatan betapa terkenalnya Kue Leker Gajahan Bp. Fathoni ini ya. Kalian udah pada ngiler belom? Cobain gih kalau ke Surakarta. Jangan sampe nyesel karena lupa nyobain lezatnya leker legendaris ini ya..

Opening Hours
9 pagi - 5 sore
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY