Gurih dan Sedapnya Nasi Ayam Bu Widodo di Simpang Lima Semarang

nasi ayam bu widodo

jimmy | Sightseeing
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia | halal
14 Dec 2018


Gurih dan Sedapnya Nasi Ayam Bu Widodo di Simpang Lima Semarang
Nasi Ayam bu Widodo yang ada di Simpang Lima Semarang, ini memiliki cita rasa yang sedap dan gurih!!!

Haloo guys balik lagi gue bikin review nih. Kali ini nggak jauh-jauh amat dari rumah wisata kulinernya, hanya berjarak beberapa kilo saja. Kalian pasti udah nggak asing sama nasi liwet Solo kan? Nah kuliner aku yang kali ini hampir mirip dengan nasi liwet Solo, mungkin bisa dibilang nasi liwetnya Semarang. Tapi kalau di Semarang, namanya bukan nasi liwet tapi nasi ayam. Yak, kali ini aku mau review salah satu kuliner yang paling tersohor di Semarang dan banyak banget peminantnya. Namanya adalah Nasi Ayam Bu Widodo. Sebelumnya aku udah sering banget kesini, dan baru kali ini aku inget mau buat review haha.

nasi ayam bu widodo
Nasi Ayam Bu Widodo ini cukup banyak peminatnya di kalangan pelancong maupun warga asli Semarang karena sudah terkenal mempunyai cita rasa enak dan harganya yang terjangkau. Untuk lokasi dari Nasi Ayam Bu Widodo ini cukup mudah dicari karena berada di pusat kota tepatnya di daerah simpang lima, Krangkidul.

nasi ayam bu widodo
Kalau kalian tahu, Nasi Ayam Bu Widodo ini sudah buka sejak tahun 1994 hingga sekarang dan tempat makannya sejak dulu tidak berubah, masih sangat sederhana. Kalau kalian pikir Nasi Ayam Bu Widodo ini tempatnya seperti rumah makan, kalian salah besar. Nasi Ayam Bu Widodo ini tempatnya hanya seperti tenda beralaskan tikar dan pengunjung yang datang semua harus makan di atas tikar. Karena semua menu yang akan dijual pun juga tertata rapi berjajar diatas tikar tanpa meja. Nanti si anak Bu Widodo ini yang akan membuatkan pesanan anda. Iya, Bu Widodo-nya cuma duduk disamping memantau anak-anaknya yang berjualan sembari memotongi ayam.

nasi ayam bu widodo
Disini satu porsi nasi ayam diberi nasi, sayur labu, tahu, telur bumbu coklat, dan ayam suwir. Nah kalau kalian mau tambah lauk gampang banget dan malah bikin kalian kalap. Disini disediakan aneka oalahan ayam atau jeroan mulai dari ayam per bagian (paha, dada, sayap), sate usus, telur muda, rempela ati, kepala ayam, gorengan, dan yang paling penting adalah kerupuk!

Yang bikin sedap adalah penyajiannya. Meskipun disajikan diatas piring, tapi di Nasi Ayam Bu Widodo ini piringnya masih diberi alas daun pisang jadi makin menambah kesan segar. Kemarin aku pesen nasi ayam dengan lauk ayam, temena aku ada yang pesan dengan telur muda atau dengan rempela ati. Kalau kalian suka pedes nih bisa minta cabai utuhnya yang di sayur biar kerasa pedesnya. Karena Nasi Ayam Bu Widodo ini rasanya dominan ke manis gurih.

nasi ayam bu widodo
Jangan lupa kalau makan ditambah dengan kerupuk biar makin rame dan enak. Yang paling aku suka makan disini adalah sayur labunya yang khas. Apalagi dicampur dengan kombinasi ayam dan tahu telur ini bikin mantab. Meskipun makanan ini bersantan tapi tenang aja rasanya nggak dominan santan kok, santannya mash light. Dan yang bikin enak adalah ayam disini menggunakan ayam kampung jadi rasanya lembut dan sedap banget.  

nasi ayam bu widodo
Untuk masalah harga kalian nggak perlu ragu. Meskipun menyajikan menu yang melegenda dan rasa yang nikmat, tapi harga disini masih bersahabat. Kalian per orang mungkin hanya habsi < 20.000 saja. Murah banget kan, pantes saja tempat makan Nasi Ayam Bu Widodo ini memang nggak pernah sepi pengunjung.

Nah kalau kalian ke Semarang jangan sampai lewatkan kuliner yang satu ini karena rasanya benar-benar enak dan harganya pas dikantong!

 

Opening Hours
20:00 - 04:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY