Sate Kambing Pak Manto: Sumsum Tulang Kambing Ter-enak!

sate kambing pak manto

lizbeth | Sightseeing
Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia | halal
13 Dec 2018


Sate Kambing Pak Manto: Sumsum Tulang Kambing Ter-enak!
Pernah cobain sumsung tulang kambing? Nah kalo belum, kamu harus cobain sumsum tulang yang ada di Sate Kambing Pak Manto, dijamin ketagihan !

Setelah puas nyobain makanan langganan Pak Presiden yakniSate Sapi Mbak Tug, ada yang bikin aku pensaran lagi nih di Surakarta. Namanya adalah Sate Kambing Pak Manto. Waduuh, jadi banyak makan sate ya di Surakarta.

 

Video : Budiono sukses

Beda dengan Sate Sapi Mbak Tug, Sate Kambing Pak Manto ini berlokasi di Jalan Honggowongso, Sriwedari, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Buka tiap hari dari pukul 7 pagi sampe pukul 9 malam, Sate Kambing Pak Manto ini nggak pernah kehabisan pembeli. Pengunjung emang selalu datang silih berganti. Nggak heran kalau Sate Kambing Pak Manto ini sangat digemari khususnya oleh warga Surakarta.

Nggak jarang juga ternyata orang yang booking kuliner Sate Kambing Pak Manto ini untuk acara pernikahan, khitan, atau yang lain. Buat kalian yang pengen booking buat acara juga, kalian bisa kontak di nomor berikut yaa, 081329000315.

sate kambing pak manto

sate kambing pak manto

Kalau aku, dari pertama kesini udah tegoda sama tengkleng yang dibalur dengan bumbu rica rica khas Sate Kambing Pak Manto. Tapi tetep pesen sate dong sebagai makanan favorit haha. Oh iya, kalian kalau kesini juga wajib coba tengklengnya ya, karena yang paling terkenal enak disini selain sate yakni tengkleng.

Kalau kebanyakan tengkleng tersaji dengan kuah berwarna kuning dan cair. Di Sate Kambing Pak Manto ini tengkleng tersaji dengan berbeda. Tengleng Sate Kambing Pak Manto diolah dengan bumbu rica rica yang memiliki tekstur kental dan pedas. Kalau kalian pecinta pedas, wajibbb banget coba!

Ada yang unik dan enak lagi nih utuk dipesan ketika berada di Sate Kambing Pak Manto. Yakni sumsum kambing! Kalau sumsum kambing ini memiliki bumbu yang kurang lebih sama dengan tengleng. Namun memakannya dengan cara menyeruput sela sela tulang dan tentu bakal lebih nikmat kalau menyeruputnya dengan tangan kosong, macam makan seafood gitu lah haha. Asliiii, kalau yang ini sih emang nikmat banget dan kalian wajib coba kalau ke Surakarta. Kalau untuk menu sumsum tulang kambing, kalian harus berebut alias cepet cepetan ya. Karena Sate Kambing Pak Manto ini nggak menyediakan banyak sumsum tulang kambing per harinya.

sate kambing pak manto

sate kambing pak manto

Satu porsi tengleng dibandrol dengan harga Rp 50.000,-. Kalau kalian hanya pengen nyobain karena penasaran, bisa kok porsinya untuk 2 hingga 3 orang. Kalau dateng barengan sih enak ya, bisa pesen banyak menu. Haha kalau aku sih gitu triknya biar hemat dan bisa nyobain semua menu. Bisa dicontoh ngga? Hihi.

Kata pemiliknya, pengunjung Sate Kambing Pak Manto ini bisa melonjak hingga 5x lipat saat hari raya tiba. Yang bikin asik adalah Sate Kambing Pak Manto ini menyembelih kambing sendiri, jadi nggak perlu khawatir deh soal halal atau tidaknya. Kalau hari raya, Sate Kambing Pak Manto ini bisa menyembelih hingga belasan ekor kambing per hari lho. Kalau hari biasa, warung ini menghabiskan sekitar 3 hingga 5 ekor kambing per hari.

sate kambing pak manto

Biasanya makan tengkleng selezat Sate Kambing Pak Manto ini cuma pernah dibikin sama nenekku. Makan tengkleng khas Sate Kambing Pak Manto ini rasanya emang kayak masakan rumah. Oh iya, buat kalian yang datang dari luar kota atau yang belum hafal sama jalanan Surakarta, kalian bisa menggunakan bantuan google maps untuk menuju kesini.

Jangan sampe lupa ya kalau ke Surakarta, dijamin endeusss!

Opening Hours
7 pagi - 9 malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY