Jiraiya Mie Ramen, Kuliner Jepang Dengan Citarasa Lokal

jairaya mie ramen

gizeline | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
13 Dec 2018


Jiraiya Mie Ramen, Kuliner Jepang Dengan Citarasa Lokal
Siapa yang suka sama kuliner Jepang? Mampir aja ke Jairaiya Mie Ramen, disini kalian bisa menikmati kelezatan menunya yang memanjakan lidah.

Kalian penggemar ramen? Samaan donk kalo gitu! Mie khas Jepang ini memang terkenal enak banget ya guys rasanya. Di Indonesia sendiri udah menjamur banget restoran yang menyajikan makanan khas Jepang ini. Mulai dari restoran mewah sampe kedai kaki lima pun banyak sekali bisa kalian temui untuk penjual ramen ini. Nah, kalo di Surabaya ada beberapa restoran yang menyajikan ramen lezat, tapi kali ini aku mau nyobain salah satu kedai ramen kaki lima yang lokasinya ngga jauh dari kampus aku, yaitu Ramen Jiraiya.

Sebenernya aku udah tau ramen ini dari lama banget, tapi baru kali ini aku sempet nyobain. Kedai Ramen Jiraiya ini ada beberapa cabang lho guys di Surabaya, ada di Jalan Diponegoro dan Komplek Nginden Intan, nah kebetulan kemaren aku nyobain di cabang Komplek Nginden Intan karena lokasinya deket sama kampusku. Kemaren malem pas aku pulang kampus lumayan malem dan kelaparan akhirnya mampirlah kesana.

Kedai ini lokasinya pas ada disamping Alfamidi didepan taman. Kalo kalian bingung, kalian bisa cari Hotel Country Heritage, nah dideket situ ada Alfamidi dimana disampingnya ada kedai Ramen ini. Gampang banget kok nemuin kedai warung ini soalnya kedainya selalu dipenuhi kerumunan pelanggan, jadi kalo kalian lihat ada yang rame-rame, brati itu kedainya. Hahaha.. Kedai ramen ini sederhana banget guys, ada beberapa meja panjang dan beberapa kursi, kemudian ada semacam gerobak dengan ragam ornamen khas Jepang tempat untuk penjualnya menerima pesanan dan memasak menu pesanan.

jairaya mie ramen

jairaya mie ramen

Menu yang ditawarkan adalah beragam varian ramen dengan kuah atau goreng, tapi pas kemaren aku kesana kebetulan lagi ngga ada ramen yang goreng jadinya aku pesen yang kuah. Oh ya, ramen yang disajikan disini halal ya guys dan istimewanya lagi, mereka mix rasa ramen ini jadi cocok sama taste lidah orang Indonesia. Harga yang dipatok pun ngga mahal-mahal banget, mulai dari 17 ribuan sampe 22 ribuan aja. Ramah sekali lah buat kantong mahasiswa kayak aku.

jairaya mie ramenjairaya mie ramen

jairaya mie ramenjairaya mie ramen

Aku pesen dua ramen buat aku dan temanku, Jinbei Dashi Ramen Seafood dan Mie Ramen Katsu. Ngga perlu nunggu terlalu lama, soalnya pelayanan disini cukup cepet guys. Jadi setelah pesen, sekitar kurang dari 10 menitan udah dateng dan saatnya mencicipi ramen ini.

Secara tampilan, bisa dibilang kalo ramen ini emang terlihat ‘Sangat Indonesia’ ini sih makanan Jepang dengan kearifan lokal ya guys. Mie yang dipake adalah mie sayur, jadi warnanya hijau. Jinbei Dashi Ramen Seafood ini sesuai namanya yang terdiri dari seafood yang berupa crab stick dan aneka baso-basoan yang biasanya jadi isiannya suki. Ada telur rebusnya juga guys, tapi yang aku sayangkan disini adalah telur rebusnya yang ngga kayak telur rebus Jepang yang biasanya kuningnya berwarna orange. Tapi, yaudahlah kan namanya juga Ramen Rasa Lokal. Hahaha.. Terus juga ada sayurannya seperti jagung dan tauge. 

jairaya mie ramen

Untuk yang Mie Ramen Katsunya juga hampir sama guys, bedanya seafoodnya diganti sama daging ayam atau katsu. Mienya pun sama pake mie sayur yang warnanya ijo.

jairaya mie ramen

Overall, menurut aku rasanya enak dan cocok banget sama lidah orang Indonesia. Kuahnya seger dan mie ramennya kenyal banget. Bumbunya juga berasa banget didalam mienya. Cocok banget sih buat kalian yang pertama kali nyobain ramen atau kalian yang ngga terlalu suka sama ramen dengan bumbu khas Jepang. 

jairaya mie ramen

Opening Hours
12.00 - 24.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.