tiffany | Sightseeing
Cirebon, Jawa Barat, Indonesia | halal
07 Dec 2018

57422

Nasi Lengko Haji Barno: Kenyang dan Ngga Bikin Kantong Kering Nih!

Nasi Lengko Haji Barno Ini memiliki cita rasa yang unik dengan harga makanan yang bersahabat di kantong..

Post Content nasi lengko haji barno

Kalau ke Cirebon, makanan apa sih yang jadi favorit kalian? Nah kalau aku dan keluarga bisanya kalau lewat Cirebon selalu mampir ke kuliner Nasi Lengko Haji Barno. Kuliner yang cukup legendaris dan hits di Cirebon Jawa Barat.

Warung Nasi Lengko Haji Barno ini emmang sudah cukup terkenal sejak dulu. Bahkan berdiri sejak tahun 1968, waduh akupun belum lahir ya waktu itu hehe. Meskipun hanya disebut warung, daya tampung warung Nasi Lengko Haji Barno ini mencapai 100 orang lho. Tiap kesini juga selalu rame, pengunjung kayak gantian alias rame terus.

nasi lengko haji barno

nasi lengko haji barno

Btw, ngomongin soal nasi lengko, kalian tau nggak sih apa itu nasi lengko? Nasi Lengko sendiri adalah perpaduan nasi dengan berbagai sayuran dan lauk pauk girtu, nggak lupa guyuran bumbu pecel menambah kelezatan Nasi Lengko ini. Nah karena aku pribadi emang penggemar makanan yang berbumbu kacang seperti nasi pecel, siomay, batagor, maka Nasi Lengko juga nggak asing dan jadi salahsatu makanan favorit di lidahku. Kalau kalian, kira kira suka nggak ya guys?

Nasi lengko sendiri memiliki isian seperti nasi, tauge, daun bawang, irisan tempe, irisan tahu, dan timun kecil. Umunya, Nasi Lengko memiliki cita rasa yang gurih dan manis. Tapi buat kalian pecinta makanan pedas, Nasi Lengko Haji Barno bisa ditambahkan dengan cabai. Mantap ngga tuh? Taburan bawang goreng khas juga menjadikan Nasi Lengko Haji Barno ini makin sedepp.

nasi lengko haji barno

Kayaknya ada yang kurang kalau menikmati Nasi Lengko Haji Barno tanpa sate kambing. Nggak perlu khawatir, disini juga tersedia sate kambing. Meskipun terkenal dengan nasi lengkonya yang enak, sate kambing yang ada di Warung Nasi Lengko Haji Barno juga memiliki rasa yang tak kalah enak. Empuk juga lho, jadi kalian tak perlu banyak energi untuk mengunyahnya hehe.

Dalam satu hari, Nasi Lengko Haji Barno ini bisa menghabiskan 30 sampe 40 kilogram daging kambing lho untuk pembuatan satenya. Makan Nasi Lengko Haji Barno, ditambah sate, ditambah dengan kerupuk sebagai pelengkapnya, sungguh kenikmatan yang hqq kalau kata anak sekarang mah.

Meskipun terkenal dan legendaris, Nasi Lengko Haji Barno ini nggak mematok harga yang mahal untuk menu menunya. Untuk satu porsi Nasi Lengko, pengunjung hanya perlu membayar Rp 7000,- sedangkan untuk satr kambing muda hanya dibandrol Rp 20.000,- per 10 tusuk. Yakin kalian nggak ngiler dan pegen nyobain?

nasi lengko haji barno

Ada yang uni lagi nih dari Warung Nasi Lengko Haji Barno, yakni warung ini menyajikan es duren, semacam es puter gitu deh. Rasanya yang lembut ditambag dengan sensasi durennya yang masih utuh bikin selalu pengen nyoban kalau kesini. Maka dari itu, kalau mau kesini pastikan kalian bener bener laper ya biar bisa nyobain semuanya hehehe.

Warung Nasi Lengko Haji Barno ini buka mulai pukul 6 pagi hingga pukul 8 malam tiap harinya. Ngomongin soal kualitas, menu yang dimasak di Warung Nasi Lengko Haji Barno ini masih dimasak menggunakan arang dan kayu bakar lho. Nggak heran kalau sedepnya nggak ketulungan haha. Oh iya, lokasi dari Warung Nasi Lengko Haji Barno ini ada di Jalan Bahagia, pusatnya ada di Jalan Pagongan, Cirebon, Jawa Barat. Nah kalau melancong ke Jawa Barat dan bingung mau kemana, mending kulineran di Warung Nasi Lengko Haji Barno deh! Hehe.

Youtube ---> Enjoy Aja

Opening Hours nasi lengko haji barno
6 pagi - 8 malam
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.