Di Mie Jembatan Merah, Kalian Bisa Temukan Mie dengan Toping Babat dan Urat!

Mie jembatan Merah

dino | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
07 Dec 2018


Di Mie Jembatan Merah, Kalian Bisa Temukan Mie dengan Toping Babat dan Urat!

Disini pasti banyak yang doyan banget sama mie kan? Entah itu mie pangsit, mie tek tek, bahkan mie instan sekalipun! Kalau aku pribadi sih suka banget ya sama mie, bagiku mie itu makanan yang cocok saat lagi bosen sama nasi. Selain mengenyangkan mie ini juga cocok diberi toping apapun seperti telur, sayur, daging, hingga ayam. Nah kali ini aku mau buat review tentang Mie Jembatan Merah yang lokasinya berada di Jl. Rajawali Surabaya.

Sebelumnya aku udah sering nyobain Mie Jembatan Merah ini dan kemarin lagi kangen banget makan mie. Mie Jembatan Merah ini lokasinya di Surabaya Utara, Jl. Rajawali. Kalau pakai google maps tulis aja “Mie Jembatan Merah” maka kalian akan diarahkan ke tempat yang benar. Karena di Surabaya banyak juga yang pakai nama “Mie Jembatan Merah” tapi yang asli ya di Jl. Rajawali ini. Saran aku kalau kalian mau makan disini jangan pas jam nangung makan malam karena pasti bakalan antri cukup panjang. Tapi kalau udah nggak tahan boleh lah ya hahaha.


Mie Jembatan Merah ini sudah buka puluhan tahun, dan selalu ramai peminatnya setiap hari. Tempatnya sendiri bukan seperti restoran atau tempat makan, melainkan tenda pinggir jalan. Meskipun begitu kalian nggak perlu ragu akan kebersihannya, aman!

Mie disini dibuat secara homemade alias penjualnya bikin mie sendiri. Mungkin ini yang membuat citarasa mie khas banget dan teksturnya juga kenyal. Yang paling istimewa dari Mie Jembatan Merah ini adalah mie babatnya. Iya, jadi mie direbus dan diberi potongan babat diatasnya. Dan itu yang bikin orang tertarik untuk mencoba dan kembali lagi makan disini. Selain itu mie disini menggunakan kuah kaldu sapi yang kerasa banget kaldunya. Jadi bukan kuah kaldu bening biasa yang sering kita makan itu ya, disini beda banget. Kalau yang lagi pilek-pilek atau flu nih cocok banget makan ini pasti langsung seger badannya. Solanya aku sendiri juga sering kayak gitu dan makan ini langsung berasa fresh aja nih badan hehehe.

Tapi buat kalian yang nggak suka mie babat tenang aja, disini menyediakan mie dengan toping lain. Ada mie ayam kampung, mie daging, mie urat, mie bakso, hingga mie polos sekalipun juga bolehh. Karena kemarin aku kesini rame-rame jadi yang dipesen ya bermacam-macam.

Aku sendiri selalu pesen mie babatnya, temenku ada yang pesen mie urat, mie bakso, dan mie daging. Disini kalian juga bisa pesen babat atau daging aja dengan kuah untuk dimakan terpisah, jadinya semacam sup gitu.


Setelah menunggu sekitar 15 menit semua menu yang kami pesan datang. Satu porsi mie disini disajikan dengan toping yang dipilih, irisan daun bawang, dan bawang goreng yang membuat rasanya semakin enak. Dan disini kuahnya dipisah jadi kalian bisa ukur sendiri mau berkuah banget atau enggak. Kalau aku paling seneng ditambah sambel agak banyak biar pedes. Daging babat disini diberikan juga cukup banyak lo per porsinya. Dan rasanya empukkk banget jadi gak perlu tenaga buat motongnya. Selain empuk daging babatnya juga kerasa bumbunya, mungkin karena proses merebusnya yang lama jadi tekstur dan rasanya bisa seenak gini.


Aku juga nyobain daging urat punya temenku. Yang ini lebih gila! Buat kamu yang suka daging bertekstur kayak daging utat begini pasti langsung demen deh dijaminnn. Karena benar-benar empuk dan kenyal.

Oh iya guys buat kalian yang muslim nggak perlu takut makan disni, karena disini HALAL jadi aman-aman aja nih makan mie pangsit disini. Oke guys segitu dulu review dari aku, kalau ke Surabaya cobalah makan Mie Jembatan Merah ini pasti kamu cocok sama rasanya deh!

 

Opening Hours
Jumat 17.30–23.00 Sabtu 17.30–23.00 Minggu 17.30–23.00 Senin 17.30–23.00 Selasa 17.30–23.00 Rabu - TUTUP Kamis 17.30–23.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY