Kluwih Sunda Resto, Makan Lezat dengan Desain Estetik!

kluwih sunda resto

sandal | Sightseeing
Bogor, Jawa Barat, Indonesia | halal
06 Dec 2018


Kluwih Sunda Resto, Makan Lezat dengan Desain Estetik!
Tempat yang satu inin memiliki kuliner sunda yang enak dan desain Restoran ini juga estetik, inilah menu-menu yang ada di Kluwih Sunda Resto!

Kalau kebanyakan orang datang ke restoran untuk menikmati makanannya yang lezat, kali ini saya akan dateng ke salahsatu resto dengan tujuan untuk menikmati desain dan bangunannya. Haha padahal juga untuk menikmati menu sih sebenernya.

Resto yang akan saya kunjungi kali ini adalah Kluwih Sunda Resto. Orang Bogor, udah pernah kesini belum? Yak, lokasi Kluwih Sunda Resto ini emang ada di Bogor. Tepatnya ada di Jalan Binamarga I no 12, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat. Jam buka Kluwih Sunda Resto ini mulai dari pukul 9 pagi sampe 9 malam. Pengecualian nih untuk hari Sabtu, tutupnya sampe jam 10 malam.

kluwih sunda resto

kluwih sunda resto

Saking indahnya arsitektur dan bangunan Kluwih Sunda Resto, resto ini menjadi salahsatu finalis Himpunan Desain Interior Indonesia (HDII) Awards di tahun 2017 lho. Itu juga menjadikan resto ini semakin menarik perhatian pengunjung. Kalau kalian pecinta suasana yang romantis dan lampu lampu, kalian bisa dateng ke Kluwih Sunda Resto ini di malam hari.

Sembari menikmati suasananya yang romantis dan desainnya yang keren, ada fasilitas lain yang sangat memudahkan kalian yang membawa anak anak lho. Yap, adanya playground memang menjadikan Kluwih Sunda Resto ini makin nyaman untuk dikunjungi bareng keluarga. Setelah memasuki area resto, kamipun berjalan ke lantai atas karena penasaran. Setibanya di lantai atas, pemandangan emang lebih indah dan menakjubkan ruang makan yang luas ditambah dengan desain unik dan alami menjadi perpaduan yang pas. Rasanya kalau udah di lantai atas tuh kayak makan di rumah pohon. Nggak hanya itu, hiasan pendukung seperti lampu dari anyaman bambupun juga mempercantik ruangan.

kluwih sunda resto

kluwih sunda resto

Kluwih Sunda Resto, sesuai namanya, resto ini menyediakan makanan sunda. Yang paling ngehits di Kluwih Sunda Resto adalah nasi liwet denga alas daun pisang itu lho. Menu yang ditawarkan oleh Kluwih Sunda Resto ini cukup beragam. Di buku menu juga dijelaskan apa itu kluwih dan keterangannya. Akhirnya kami tersadar kalau pohon besar yang ada di resto ini adalah pohon kluwih.

Buku menunya cukup unik, ada halaman dimana menjeaskan manfaat daun pisang gitu deh. Menu yang ditawarkan pun sangat beragam, ada menu ala carte yakni ayam, jeroan, empal, sate, ikan, cumi, udang, pepes, sop, cah, sambal. Ada juga menu nasi dan mie goreng, seblak ceker, ada juga paket nasi liwet dan nasi wangi, kalau yang ini porsinya untuk berempat, berenam, atau bersepuluh. Yakali kalau berdua mah ga bakalan habis hehe.

kluwih sunda resto

Sayur kluwih, tahu gerot, dan sambal korek menjadikan kami salah fokus dan langsung memesannya. Untuk menu teh hangat disediakan gratis dan langsung diantar ke meja pembeli. Semua menu yang tersedia di Kluwih Sunda Resto ini emang menu yang autentik sunda. Dibuatnya juga dengan resep turun temurun dan masih enak.

Sambil menunggu menu yang dipesan datang, kalian bisa berfoto di beberapa spot yang ada di Kluwih Sunda Resto ini nih. Jangan disia-siain, tempatnya yang keren emang wajib banget dibadikan haha.

Oh iya, untuk harganya kalian nggak perlu khawatir mahal. Di menunya udah ada harganya kok, jadi kalian bisa dengan mudah deh mengetahui menu sekaligus harganya. Untuk 2 orang, kalian hanya perlu menyiapkan budget sekitar Rp 100.000,-. Dimana lagi makan dengan menikmati sajian lezat sekaligus desain yang menarik, yok ke Kluwih Sunda Resto bareng keluarga!

Opening Hours
9 pagi - 9 malam
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.