Segernya Alpukat Kocok Medan, Minuman Hits Jaman Now

alpukat kocok medan

fauzi | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
05 Dec 2018


Segernya Alpukat Kocok Medan, Minuman Hits Jaman Now
Alpukat Kocok Medan ini jadi minuman hits kids jaman now loh!!

Belakangan ini, Alpukat Kocok Medan menjadi satu kuliner khas Medan emang lagi naik daun sehingga mulai banyak sekali dijual di berbagai daerah. Beruntung banget, Surabaya juga mulai banyak ditemukan penjual yang menjual kuliner ini.Siapa pun pasti udah ngga asing donk ya sama Alpukat Kocok, pasalnya minuman ini sudah ada sejak jaman dahulu di Medan sana tapi ngga ngerti juga kenapa baru akhir-akhir ini booming banget.

Sebagai pecinta alpukat, pastinya aku ngga mau ketinggalan dan pengen donk nyobain minuman segar ini dan beruntung banget aku ngga perlu jauh-jauh ke Medan buat nyobain alpukat kocok ini soalnya di Surabaya baru aja buka dan kebetulan lokasinya ngga jauh dari kantor aku, tepatnya di Jalan Medokan Asri no 30, Surabaya. Kalo kalian bingung, kalian bisa cari kampus UPN dan didepannya ada Rumah Pompa, nah penjual Alpukat Kocoknya pas didepannya. Atau kalian juga bisa kunjungi cabang lainnya di Jalan Ngagel Rejo Kidul no 19 A dan Jalan Manyar no 86. Katanya sih, kedai ini adalah penjual Alpukat Kocok pertama di Surabaya.

Kebetulan kemarin cuaca lagi ngga hujan dan hawanya lumayan panas, aku pun memutuskan untuk nyobain Alpukat kocok ini. Lumayan bisa bikin adem ditengah cuaca yang gerah gini guys. Pas banget, sampe sana udah sore dan pembelinya juga ngga terlalu rame jadinya ngga perlu nungguin lama lagi. Aku pun langsung pesen dua porsi Alpukat Kocok Original buat aku dan temenku. 

alpukat kocok medan

Anyway, kedai ini kecil guys kayak di trotoar sebuah toko gitu dan gabung sama penjual penyetan. Jumlah meja sama kursinya juga ngga terlalu banyak. Menu yang ditawarkan juga masih seputaran alpukat kocok dengan beragam varian dan topping. Kalo menu makanannya juga ada guys, tapi karena aku kemaren cuma penasaran sama Alpukat Kocoknya, jadinya aku cuma pesen itu deh.

alpukat kocok medan

Awalnya, aku mikir kalo minuman ini bakal sama dengan jus alpukat pada umumnya, tapi ternyata ngga guys. Buah alpukat yang akan digunakan ini dikocok dengan menggunakan alat kocokan kue sampai halus tapi teksturnya ngga sehalus kalo pake blender. Jadi masih ada potongan-potongan kecil buah alpukatnya gitu. Setelah itu, alpukat yang udah halus ini dikasih gula merah cair diatasnya dan disiram pake santan trus dikasih es serut diatasnya. Ngga lupa alpukat kocok ini juga dikasih susu kental manis diatasnya.

alpukat kocok medan

Rasanya? Udah pasti seger banget guys. Bedanya sama jus alpukat kalian masih bisa ngerasain tekstur daging buah alpukatnya yang dikocok ini. Ditambah lagi sama paduan manisnya gula merah, susu kental manis dan gurihnya santan. Makin seger lah alpukat kocok ini. Ngga heran ya kalo minuman ini laku dimana-mana. Katanya sih, biasanya baru sebentar aja udah habis aja alpukat kocoknya.

alpukat kocok medan
Harga seporsi alpukat kocok ini cuma 12 ribu aja guys, menurut aku sih harga yang masih terbilang terjangkau dibandingkan dengan kesegaran segelas alpukat kocok ini. Mungkin next time aku bakal pesen alpukat kocok pake tambahan topping kalo kesini lagi. 

alpukat kocok medan

Overall, alpukat kocok ini rekomended banget buat kalian coba guys. Itung-itung buat seger-segeran di tengah panasnya kota Surabaya. Buat kalian yang mau cobain, buruan aja datengin kedai Alpukat Kocok Surabaya. Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 20.00. Tapi kalo kalian mager, kalian bisa kok ordernya di Grab-food. Yuk cobain sekarang juga!

alpukat kocok medan

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY