Menikmati Olahan Kepiting Jumbo Khas Kalimantan di Resto Kenari

resto kenari balikpapan

ranisubagio | Traveler
balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia | halal
05 Dec 2018


Menikmati Olahan Kepiting Jumbo Khas Kalimantan di Resto Kenari
Kepiting Jumbo khas Kalimantan ini bisa kalian nikmati di Resto Kenari!

Hai guys mumpung lagi pulang ke Balikpapan, kali ini aku kangen banget sama kulinernya yaitu kepiting. Kalian udah pada tau kan kalau Kalimantan paling terkenal sama olahan kepitingnya. Dan ini yang membuat aku selalu jatuh cinta sama olahan kepiting dari Kalimantan, restoran mana aja sekalipun di Jakarta menurut aku nggak bisa mengalahkan olahan kepiting Kalimantan. Karena selain ukurannya yang beda, tekstur dan bumbunya juga bedaaa bangett!

resto kenari balikpapan
Jujur saja di Balikpapan ada 2 resto kepiting yang terkenal dan selalu ramai pengunjung, lokasi resto ini juga dekat hanya berjarak beberapa meter saja dan rasanya nggak jauh beda, sama-sama enak menurut aku. Tapi karena kemarin nurutin saudara yang pengen makan kepiting di Restoran Kepiting Kenari, maka berangkatlah saya kesana. Jarak dari rumah ke Resto Kepiting Kenari ini cukup dekat, cukup menempuh waktu sekitar 15 menit saja.

resto kenari balikpapan
Resto Kepiting Kenari ini lokasinya berada di Jl. Marsma R. Iswahyudi No.4, cukup mudah untuk mencarinya karena restorannya besar dan di depannya juga ada tulisan Restoran Kenari besar di depannya. Untuk tempatnya bisa dibilang luas dan muat untuk menampung banyak orang, jadi kalau kalian kesini tidak perlu takut nggak dapat tempat duduk. Bangkunya besar dan cukup panjang, cocok untuk makan bersama keluarga bahkan untuk meeting kantor. Kebersihannya juga oke, dan pelayanannya cukup baik. Pertama kali masuk kalian akan disambut denagn senyum dan sapa para pelayannya, dan dipersilahkan mencari tempat duduk sesuai yang kita inginkan.

DiResto Kepiting Kenari ini tidak hanya menjual olahan kepiting, tapi juga ada seafood lain seperti udang, cumi, ayam, sup jagung, dan menu lainnya yang nggak kalah menarik. Oalahan kepiting disini ada berbagai macam saus seperti saos special, saos padang, saos tiram, saos lada hitam, dan banyak masih lagi. Tidak hanya kepiting saos, disini juga ada kepiting goreng dan kepiting kuah jadi kalian bisa pilih sesuai selera. Untuk jenis kepitingnya ada kepiting biasa dan keipiting soka. Kalau kalian belum tahu kepiting soka adalah kepiting yang bercangkang lunak, biasanya paling enak digoreng tepung gitu.

resto kenari balikpapan
Kalau andalan aku makan disini adalah kepiting saus lada hitam, karena bumbunya merasuk sampai kedalam dan enak banget ada kesan pedas-pedasnya gitu. Selain pesan kepiting lada hitam aku juga pesan kepiting asam manis, udang, dan sayur cah biar nggak ikan doang yakann.

Yang aku seneng dari sini adalah meskipun sedang ramai dan pesanan kita banyak, pelayanannya tetap cepat. Hanya butuh waktu kurang lebih 15 menit semua menu sudah tersedia. Oh iya guys disini kepitingnya kalian bisa pesen setengah porsi kalau hanya makan berdua. Karena kalau pesen satu porsi kalian bakalan kwalahan ngehabisinya, porsi kepitingnya gedee.

resto kenari balikpapan
Tadi aku pesen untuk kepiting lada hitamnya pakai yang kepiting betina jadi masih ada telurnya. Dan yang asam manis pakai kepiting jantan.

Untuk kepiting bumbunya rasanya otentik bangettt nggak pernah berubah dari dulu, rasanya kuat dan meresap sampai ke daging kepiting. Ini yang buat kangen kalau pulang hehehe. Nggak hanya kepitingnya yang enak, udangnya juga punya bumbu yang meresap. Dan kalau makan disini kalian bisa tau sendiri kalau seafood yang digunakan adalah seafood yang fresh. Jadi sama sekali tidak menimbulkan bau amis.

resto kenari balikpapan
Setelah makanan habis barulah perut terasa kenyang. Oh iya buat kalian yang mau beli kepiting ini untuk dijadikan oleh-oleh bisa banget. Kalian tinggal pesen dan bilang aja buat dijadikan oleh-oleh. Karena nanti akan dikemas dengan baik oleh pelayannya dan tahan 24 jam. Jadi kalian yang jauh-jauh nggak perlu ragu kalau mau menikmati kepiting ini.

Kalau masalah harga emang cukup pricey ya, tapi rasa dan kualitas nggak bakal bohong. Jadi kalau ke Balikpapan boleh banget nih nyobain kepiting ini. Selamat mencoba guys!

Opening Hours
08:30 - 21:30
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY