Cari Kuliner Enak Jakarta? ke Nasi Uduk Gondangdia Aja!

nasi uduk gondangdia

meliana | Sightseeing
Jakarta Pusat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
04 Dec 2018


Cari Kuliner Enak Jakarta? ke Nasi Uduk Gondangdia Aja!
Nasi Uduk Gondangdia merupakan kuliner enak di Jakarta, yang wajib di coba saat berada di Jakarta...

Yotube : Netmediatama.

Hai guys, kalian termasuk penggemar nasi uduk bukan? Kalau gue udah gue cobain nasi uduk manapun dan se sederhana apapun nasi uduk tetep jadi favorit di lidah gue haha. Pernah nih nyobain nasi uduk 5000an yang ada di Kembangan Jakarta Barat, rasanya tetep enak dan cocok banget di lidah.

Kali ini, gue pengen nyobain nasi uduk yang belum pernah gue cobain sebelumnya, nama nasi uduk yang satu ini terkenal dnegan sebutan Nasi Uduk Gondangdia. Yaps, Gondangdia adalah nama salahsatu kawasan tentunya.

Alamat dari Nasi Uduk Gondangdia ini ada di Jalan Cikini IV no 12, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Buat klain yang nggak paham jalannya atau belum pernah kesini, bisa pake google maps kok, search aja di google lokasi Nasi Uduk Gondangdia nanti juga nemu hehe.

nasi uduk gondangdia

nasi uduk gondangdia

Siang setengah sore perut keroncongan nih, maklum setelah jalan belanja muter muter kan emang waktunya kulineran. Udah berencana dateng ke Nasi Uduk Gondangdia sih sebelumnya, jadi setelah belanja langsung mampir ke tempat makan ini.

Langsung aja pas udah nyampe lokasi, Nasi Uduk Gondangdia ini udah dipenuhi dengan pelanggan yang duduk di kursi masing masing, langsung aja kami memilih kursi dan gue memilih lauk duluan. Pilihan lauknya cukup banyak, tertata dengan rapi di etalase makanan.

Ada ayam dengan berbagai olahan dan bumbunya, juga ada bebek yang disajikan dengan bumbu yang beragam pula. Nggak hanya itu, ada ikan yang disimpan di kotak pendingin, kalau ikan kalian bisa milih mau digoreng atau dibakar, sesuai selera gitu deh. Nggak ketinggalan, ada juga tahu tempe andalan orang Indonesia kok hehe. Agak cepet ya kalau milih lauk, karena di belakang udah pada banyak antri haha.

nasi uduk gondangdia

nasi uduk gondangdia

Pas selesai milih lauk, di meja langsung tersaji beberapa porsi Nasi Uduk Gondangdia. Yap, nasi dan lauknya emang disajikan berbeda ya. Nasi Uduk Gondangdia ini memiliki tampilan kerucut, nasinya dibungkus dengan daun pisang. Jangan tanya soal aromanya, sedep banget.

Nggak menunggu lama, beberapa lauk yang gue pesen dateng. Rasanya ada yang kurang kalau menyantap nasi uduk dengan lauk tapi tanpa lalapan. Ets, di Nasi Uduk Gondangdia ini kalian bisa mengambil lalapan sepuasnya lho, yak seperti resto sunda pada umumnya.

Pas lalapan, nasi, dan lauk udah ada di atas meja, saatnya cuci tangan dan menyantap lezatnya Nasi Uduk Gondangdia. Yang bikin gue doyan banget sama nasi uduk adalah rasanya yang gurih. Iya, nasi uduk memang nasi biasa sebenarnya, tapi memasaknya menggunakan bumbu yakni santan, daun pandan, daun sereh, dan bumbu bumbu lainnya. Gatau ah, yang bisa masak mama gue, kalau gue mah nikmatin aja wkwk.

nasi uduk gondangdia

Menikmati nasi uduk dan nasi biasapun rasanya berbeda. Kalo tanye ke gue sih, jawabannya tetep paling enak Nasi Uduk Gondangdia. Oh iya, yang enak lagi dari Nasi Uduk Gondangdia adalah sambalnya. Di tiap meja di Nasi Uduk Gondangdia ini tersaji 2 sambal yakni sambal goreng merah dan sambal kacang. Buat kalian pecinta sambal merah, pas bengat nih kalau memadukan Nasi Uduk Gondangdia dengan lauk dan sambal yang ada. Apalagi buat kalian yang doyan pedes, sasaran tepat nih!

Harganyapun nggak mahal, sebungkus Nasi Uduk Gondangdia dibandrol degan harga Rp 5500,- kalau lauknya bayarnya juga satu satu, missal nih tahu tempe Rp 6000,- dan ayam Rp 11.500,-. Harganya masih termasuk standar kalau di Jakarta. Cobain deh, gue yang jamin kalau enak! Wakakakak.

Opening Hours
10.00 - 23.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY