Nasi Bali Pengampon Surabaya, Solusi Buat Kamu Kalau Laper Tengah Malam!

nasi bali pengampon

albertak | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
30 Nov 2018


Nasi Bali Pengampon Surabaya, Solusi Buat Kamu Kalau Laper Tengah Malam!
Lagi lapar tengah malam? yuk mampir ke Nasi Bali Pengampon, disini kalian bisa menikmati lezatnya masakan bali yang gurih!

Haii guys balik lagi bikin review nih, kali ini nggak review kulinernya nggak jauh-jauh dari rumah. Bicara tentang kuliner malam Surabaya memang nggak ada habisnya mulai dari nasi cumi, pecel, dan yang satu ini nasi bali. Sebenetnya masih banyak kuliner malam Surabaya yang enak kapan-kapan aku buat reviewnya. Yang kali ini mau aku review adalah Nasi Bali Pengampon.

nasi bali pengampon
Kenapa namanya Nasi Bali Pengampon? Karena memang lokasinya yang berada di daerah Jl. Pengampon. Sebelumnya aku memang udah pernah makan nasi bali ini tapi dibungkusin sama abang jadi nggak tau tempat aslinya. Nah kemarin lagi pengen makan nasi bali dan jadilah aku dan abang menuju kesana. Untuk lokasinya ternyata cukup sulit ditemui kalau kalian baru pertama kesini. Untung aja abang aku udah hafal ya hehehe. Lebih tepatnya kalian ke Jl. Pengampon cari aja gang Kalianyar Kulon 2.

nasi bali pengampon
Mungkin pertama kalian kesini akan bingung mencari mana yang jualan karena jualanya memang di halaman rumah gitu. Jadi penjualnya menyiapkan baskom besar penuh lauk bumbu bali dan dia duduk dibawah sambil menggelar tikar dan melayani pengunjung. Tapi kalian nggak usah bingung, cari aja rumah yang ada gerombolannya di gang Kalianyar Kulon 2 nah itu pasti yang jual Nasi Bali Pengampon.

Meskipun sangat sederhana dan tempatnya sulit dicari tapi Nasi Bali Pengampon ini nyaris tidak pernah sepi pengunjung. Jadwal bukanya kadang juga nggak tentu, tapi kalau di google sih jam 10 malam sampai jam 1 pagi. Kemarin aku kesana sekitar jam setengah 10 malam dannnn yang antre sudah banyak. Jadi kalau kalian mau kesini sabar aja deh untuk ngantri kalau nggak ya datang lebih awal. Meskipun di google dicantumkan tutup jam 1 malam, namun sebelum jam 1 selalu sudah habis saking banyaknya peminat Nasi Bali Pengampon ini.

nasi bali pengampon
Satu porsi Nasi Bali Pengampon ini berisi nasi putih hangat, satu butir telur bebek, tahu, tempe, dan beberapa irisan daging sapi. Semuanya dibumbui dengan bumbu bali. Setelah mengantri sekitar 15 menit barulah nasi bali ini tiba di tangan. Disini kalian bisa pilih untuk dibungkus atau mau makan ditempat. Tapi kebanyakan semua makan di bungkus karena tempatnya kecil. Kalau mau makan di tempat kalian harus jalan sedikit keluar disana ada warung yang menyedikan tempat dan menjual minuman. Nasi Bali Pengampon ini disajikan diatas kertas minyak.

nasi bali pengampon
Walau terlihat sederhana, tapi rasa Nasi Bali Pengampon ini luar biasa lo. Bumbu balinya kental dan pekat jadi sangat terasa. Daging sapinya juga empukk apalagi terkena bumbu bali jadi makin mantab. Yang bikin beda dari Nasi Bali Pengampon ini adalah telurnya yaitu telur bebek, jadi menambah citarasa yang berbeda. Kalau rasa dari Nasi Bali Pengampon ini cenderung pedas dan gurih. Buat kalian yang suka pedas cocok nih makan ini. Tapi kalau kalian yang nggak suka pedas bisa bilang ke ibunya minta bumbunya dikit aja, mungkin bisa mengurangi rasa pedesnya hehehe.

nasi bali pengampon
Untuk harga satu porsi Nasi Bali Pengampon ini adalah 21.000, sangat patut dicoba saat kamu ingin mencari kuliner malam di Surabaya yang penuh tantangan. Nasi Bali Pengampon ini sudah terkenal dan kalian pasti akan ketagihan kalau udah tau rasanya. Oh iya kalau kalian males keluar tapi pengen menikmati Nasi Bali Pengampon ini bisa pesen via ojek online. Karena kemarin malam banyak juga tuh ojek online yang ngantri. Oke sekian guys review dari aku, selaamat mencobaaa!

Kalau kalian bingung tempatnya bisa nih klik video berikut...

 

Opening Hours
sekitar jam 1o malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY