Bakmi Ayam Acang, Bakmi Legendaris dengan Ayam Berlimpah!

bakmi ayam acang

Victoria | Sightseeing
Jakarta Barat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
27 Nov 2018


Bakmi Ayam Acang, Bakmi Legendaris dengan Ayam Berlimpah!

Yang suka bakmi wajib baca review ini sampai habis deh! Jadi kemarin lusa gue baru aja jalan ke daerah Jakarata Barat. Karena lagi pengen banget makan bakmi jadilah salah satu temen gue ngajakin makan bakmi terenak di Jakbar katanya. Denger kata-kata terenak langsulah gue bersemangat. Ternyata namanya adalah Bakmi Ayam Acang. Sebenrenya gue udah pernah denger sih tentang Bakmi Ayam Acang, tapi gue belum pernah nyobain. So, gue akan mereview sekarang!

bakmi ayam acang
Kalau kalian yang belum tau, Bakmi Ayam Acang ini lokasinya berada di daerah Grogol, Jakarta Barat. Kalian bisa langsung pake maps atau waze bisa kok, gampang banget! Dari segi tempat, bakmi Ayam Acang ini nggak terlalu gede sebenernya, tapi yang makan rame banget karena gue kesini pas jam makan siang. Bakmi Ayam Acang ini sudah buka sejak tahun 1960-an loh, dan sekarang yang mengurus sudah di generasi ke-4 keren ya!

bakmi ayam acang
Disini gue pesen bakmi ayam spesial 60k yang isinya tentu saja ada bakmi dengan topping ayam, jeroan, dan telur muda. Fyi disini ayamnya menggunakan ayam kampung jadinya tekstur dan rasanya pasti enak. Selain pesen bakmi spesial temen gue yang lain pesen bakmi ayam 35k nah kalau yang ini nggak pakai jeroan, jadi topingnya cuma ayam aja. Selanjutnya kami juga pesen tulang (yang ini free kecuali kalau stocknya habis), suikiaw, dan kulit untuk tambahan.

Setelah pesan kalian bisa ngintip cara pembuatanya loh. Ada yang bagian memotong ayam yang sudah direbus, dan ayamnya terlihat fresh banget. Ada juga yang sedang mengolah bakmi, oh iya jenis bakmi disini bukan bakmi karet ya, jadi masih ada tekstur kenyal. Disana kalian bisa melihat kaldunya yang mengepul, kayanya gurih banget nih rasanya.

bakmi ayam acang

Sekitar 15 menit semua menu yang kami pesan datang. Gue sempet kaget sih porsinya cukup banyak ternyata apalagi gue pesen yang spesial, jadi penuh mangkoknya, tapi tenang aja gue sanggup kalau cuma bakmi hahaha. Satu porsi bakmi disini disajikan dengan kuah yang dipisah, dan juga disediakan satu mangkuk kecil peuh daun bawang. Pertama yang pengen gue coba adalah suikiawnya rasanya gurih didalamnya ada isian daging ayam dan udang cincang.

bakmi ayam acang
Setelah nyobain suikiaw barulah gue menyantab bakmi spesial. Pertama yang aku cobain kuahnya, rasanya gurih tapi masih light gitu. Paling enak kalau makan bami dicampur sama kuahnya dikit aja. Jangan lupa ditambah saos sedikit dan sambel. Yang unik dari sini adalah saosnya berasa pedas asam bikin bakmi tambah enak. Pertama aku nyobain ayamnya dannn enak bangett lembut gurih pas banget cara masaknya. Jeroan dan telur mudanya juga gurih. Btw guys buat kalian yang punya kolestrol jangan pesen yang bakmi spesial yah, kesehatanmu loh :D

Gue juga tambahin kulit di bakminya biar makin mantab, tapi dikit aja jangan banyak-banyak. Butuh sekitar 15 menit untuk menghabiskan 1 porsi bakmi spesial ini, dan perut rasanya udah begah banget tapi enakkk!

bakmi ayam acang
Oh iya buat kalian yang ragu tenang aja Bakmi Ayam Acang ini halal kok guys jadi kalian yang muslim bisa dengan tenang makan disini. Overall gue suka sama bakmi disini, rasanya pas dan porsinya banyak. Buat kalian yang mau pesen setengah porsi juga bisa kok, tinggal bilang aja ke pelayannya nanti bakalan di kasih.

Wajar aja sih banyak yang makan disini. Gue pribadi bakalan balik lagi kalau pengen makan bakmi. Karena selain enak, topingnya banyak, dan harganya masih terjangkau. Jadi buat kalian yang lagi di daerah Jakarta Barat khususnya Grogol bisa nih mampir disini, dijamin memuaskan!

 

 

Opening Hours
06:30 - 14:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY