Alpukat Kocok Medan, Minuman Legendaris yang Lagi Hits

alpukat kocok medan

luna | Sightseeing
Medan, Sumatera Utara, Indonesia | halal
26 Nov 2018


Alpukat Kocok Medan, Minuman Legendaris yang Lagi Hits
Alpukat kocok Medan yang lagi viral nih!!!

Akhir-akhir ini cuaca di Kota Medan emang lagi panas guys. Kalo panas-panas gini emang enaknya minum yang seger-seger pastinya. Kebetulan kemarin sepulang kuliah, Medan lagi panas-panasnya dan gue pun mutusin buat cari minuman seger yang bisa bikin semangat lagi.  Setelah lama searching cari minuman apa yang seger tapi juga murah harganya, gue pun mulai galau karena ngga nemu minuman apa yang enak. Kebetulan, salah satu temen kampus gue ngajakin buat minum Alpukat Kocok di warung langganan kita di Simpang Glugur, tepatnya di Jalan Yos Sudarso atau di simpang empat lampu merah Glugur. Kalo kalian dateng dari Jalan Putri Hijau, warung ini ada di kiri jalan di dekat pos polisi di Jalan Yos Sudarso.

alpukat kocok medan

Warung es alpukat kocok Simpang Glugur ini bisa dibilang cukup sederhana, tapi jangan salah lho guys, pembelinya ngga pernah sepi dan antriannya panjang banget. Sebelum pesen pun kalian harus mengambil nomer antrian terlebih dahulu dan banyakin sabar aja ya guys karena emang antriannya panjang. Setelah ngantri yang ngga terlalu lama, akhirnya tiba juga giliran kami memesan. Gue pesen 2 alpukat kocok buat gue sama temen gue, harga segelas alpukat kocok disini murah banget guys, cuma Rp 9000 aja per porsinya.

alpukat kocok medan

Alpukat Kocok ini sering disebut juga sebagai Es Pokat Kocok. Minuman ini sekilas terlihat seperti jus alpukat, namun minuman ini sama sekali ngga pake air lho guys. Es Pokat Kocok ini terbuat dari buah alpukat yang dihancurkan hingga lembut. Kemudian, buah alpukat yang sudah dihancurkan lembut ini ditambahkan dengan santan, gula cair dan gula merah. Sebagai pelengkapnya, alpukat kocok ini diberi es serut dan siraman susu kental. 

alpukat kocok medan

Meskipun minuman ini baru-baru ini mencuri perhatian, ternyata es pokat kocok ini sudah ada sejak tahun 1970-an lho guys. Pemilik dari warung ini pun juga sudah terun menurun dari generasi ke generasi. Meskipun pengelolanya udah ganti, tapi kalian ngga usah khawatir rasa dari minuman ini akan berubah. Ada sih perubahannya, cuma tekstur dari alpukat ini lebih lembut karena udah pake alat kocok kue untuk menghancurkannya. Ngga nyangka ya guys, ternyata minuman fenomenal ini ternyata udah ada sejak puluhan tahu yang lalu, sementara gue yang tinggal di Medan baru tahu minuman ini setelah viral di sosial media. hehehe..

alpukat kocok medan

Meskipun proses menghancurkan alpukat ini udah pake alat, tapi rasa dari es pokat kocok ini masih sama enaknya. Saat gue cicipi, citarasa pokat kocoknya enak banget. Daging buah alpukatnya terasa segar dan berlemak, hal ini dikarenakan buah alpukat yang dipakai adalah alpukat pilihan. Apalagi, kombinasi susu kental manis dan gula merah cairnya bener-bener bisa memberikan nuansa rasa manis yang legit. Es serutnya menjadi pelengkap minuman ini sehingga membuatnya terasa makin segar.

alpukat kocok medan

So, daripada gue banyak ngomong dan jelasin, mendingan kalian langsung dateng aja dan rasain sendiri gimana segernya Es Pokat Kocok ini. Kalian langsung aja dateng ke Jalan Yos Sudarso Medan, warung ini cuka setiap hari mulai jam 1 siang sampe jam 9 malem aja. Tapi, saran gue sih kalian yang pengen cicipi segernya Es Pokat Kocok ini, harus sabar ngantri ya guys. Meskipun gitu, rasa lelah saat mengantri bakal langsung hilang seketika setelah mencicipi segernya es pokat kocok ini. 

Video by MGDALENAF

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY