Bakmi Ayam Mataram, Cocok Buat Musim Hujan Gini!

bakmi ayam mataram

Farah | Sightseeing
Jakarta Selatan, Dki Jakarta, Indonesia | halal
23 Nov 2018


Bakmi Ayam Mataram, Cocok Buat Musim Hujan Gini!
Lagi hujan paling pas cobain Bakmi Ayam Mataram yang hangat, gurih, dan lezat. Inilah menu-menu yang ada di Bakmi Ayam Mataram!

Musim hujan gini enaknya makan yang anget anget nggak sih? Apa ya makanan di Jakarta yang anget, enak, dan hits. Karena beberapa hari lalu temen gue sempet ngomongin Bakmi Ayam Mataram alhasil gue juga pengen nih hari ini.

Alamat dari Bakmi Ayam Mataram ada di Jalan Buncit Raya Kalibata Pulo No 37, Duren Tiga, Kalibata, pancoran Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Yang bikin gue pengen banget kesini adalah omongan temen temen gue kemaren, seenak apa sih Bakmi Ayam Mataram yang terkenal ini?

Tanpa pikir panjang, langsung aja gue kontak temen gue yang doyan makan dan langsung berangkat deh. Ternyata temen gue udah pernah nyobain makan di Bakmi Ayam Mataram, jadi ngga perlu repot nyari jalan, nurut dia aja dah.

bakmi ayam mataram

bakmi ayam mataram

Diliat dari tempatnya sekilas ngga ada yang istimewa. Hanya warung mie dengan gerobak kayu didepannya. Awal liat agak nggak meyakinkan karena bagian depan Bakmi Ayam Mataram ini terlihat agak kumuh dan berantakan. Tapi setelah masuk suasananya bener bener beda, tempat yang luas dan bersih bisa kalian temukan di Bakmi Ayam Mataram ini. Meja kursi tertata dengan rapi dan bersih.

Setelah duduk dan liat menunya, pilihan langsung jatuh kepada 2 menu, antara mie ayam ceker dan bakso. Pilih yang mana yaaa. Setelah dilemma yang cukup panjang akhirnya gue milih buat makan mie ayam ceker dan temen gue makan bakso haha sedilema itu milih makanan.

Bakso jumbo yang dibandrol engan harga Rp 18.000,- per porsi juga sangat menggiurkan. Tak lama menunggupun menu yang kami pesan datang satu persatu. Mmm dari jauh pun kuah bakso udah kecium mantep banget guys. Untuk menu bakso Jombo yang kami pesan, isiannya berupa bakso jumbo, bakso kecil, sawi hijau, daun bawang, tauge, dan taburan bawang goreng. Widiih lengkap banget kan, pas banget lah dimakan panas panas dengen udara yang dingin dan hampir hujan gini.

bakmi ayam mataram

Soal rasa ngak main main deh. Bakso Jumbo yang dipesen sama temen gue kerasa banget enaknya. Urat daging yang masih ada di olahan bakso emang bikin demen dah. Kalian suka ngga sih bakso yang masih ada urat dagingnya gitu guys? Kalo gue udah jangan ditanya lagi deh hehe.

Nggak kalah menggiurkan dengan Bakso Jumbo, mie ayam yang ada di Bakmi Ayam Mataram ini juga mantap dan wajib dicoba. Mie Ayam Ceker Bakso Udang yang dibandrol dengan harga Rp 19.000,- pun nggak terasa mahal karena rasanya yang enak. Sengaja pesen mie ayam bakso biar bisa ngerasain mie ayam sekaligus bakso dari Bakmi Ayam Mataram, lengkap kan kulineran gue kali ini haha.

bakmi ayam mataram

bakmi ayam mataram

Bagi kalian oecinta kuliner pecel, kalain juga bisa menemukannya di Bakmi Ayam Mataram ini lho. Pecel ayam yang disajikan dengan wadah rotan dan dilapisi dengan kertas coklat terlihat begitu menggoda. Potongan paha ayam ditambah dengan lalapan dan sayuran lainnya bikin sensasi pecel makin yahudd. Kata temen gue yang udah pernah nyobain sih pecelnya disini cukup pedas. Cocok lah ya bagi kalian pecinta makanan pedas.

Bakmi Ayam Mataram ini buka mulai pukul 11 pagi sampe 11 malam tiap harinya. Nah kalau memasuki bulan Ramadhan, Bakmi Ayam Mataram ini buka mulai pukul 3 sore sampe pukul 12 malam, bisa lah buat kalian yang pengen makan sahur pake pecel, bisa kesini hehehe. Akhirnya keturutan juga nyobain Bakmi Ayam Mataram.

Opening Hours
11 pagi - 11 malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY