nur
nur | Sightseeing
Sleman, Yogyakarta, Indonesia | halal
2.59 K3

Rugi Kalo ke Sleman Ngga Nyobain Lezatnya Soto Bathok Mbah Katro!

soto mathok mbah katro

Lagi cari kuliner enak di Sleman? Nah Soto Bathok Mbah Katro ini rekommended banget untuk kalian coba saat berada di Sleman.
Post Content

 

Selain Sate Klathak Pak Bari, ada yang bikin aku penasaran lagi nih di Yogyakarta, kali ini lokasinya ada di Kabupaten Sleman.

Satu minggu setelah nyobain lezatnya Sate Klathak Pak Bari, sayapun kulineran lagi, kali ini tujuannya ke Soto Bathok Mbah Katro. Habis sate sekarang soto hehe. Kenapa pengen nyobain Soto Bathok Mbah Katro? Karena Soto Bathok Mbah Katro ini cukup terkenal dan legendaris di daerah Sleman Yogkayarta.

Alamat lengkap dari Soto Bathok Mbah Katro ini ada di Jalan Candi Sambisari No 6, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Cukup mudah dicari kok, ini nih jalannya kalau kalian bingung. Dari Nol Kilometer, kalian perlu mengarah ke Gembira Loka Zoo. Nah dari Gembira Loka Zoo, masih ke timur dan kalian akan menemui perempatan, belok kiri. Gunakan google maps ya untuk lebih jelasnya. Lebih mudah juga karena tinggal ngikuti rute aja!

soto mathok mbah katro

soto mathok mbah katro

soto mathok mbah katro

Soto Bathok Mbah Katro ini buka mulai pukul 6 pagi hingga pukul 4 sore tiap harinya. Bisa banget nih buat kalian yang laper dan pengen cobain makanan khas Sleman. Dari parkiran, kalian udah menemukan banyaknya kendaraan yang parkir, pengunjung Soto Bathok Mbah Katro semua tentunya.

Awalnya ngira kalau tempatnya kecil dan sederhana, karena ada kata bathok itulo, aku kira masih tradisional banget. Tapi emang sih, meskipun sederhana, tempat yang disuguhkan oleh Soto Bathok Mbah Katro ini cukup luas dan dikelilingi sawah. Kalau begini caranya, pengunjung akan cukup betah sih menurutku. Karena emang suasana makan di Soto Bathok Mbah Katro ini enjoy dan asik banget. Terdapat banyak saung dengan ukuran yang berbeda beda. Ada yang muat untuk 4 orang, 5-6 orang, dan ada juga yang sengaja dikhusukan untuk orang banyak, buat acara bukber gitu kali ya.

soto mathok mbah katro

soto mathok mbah katro

Yang bawa anak anak juga dijamin nggak akan bosen anaknya. Karena di Soto Bathok Mbah Katro ini juga terdapat mainan seperti jungkat jungkit dan ayunan yang tentunya masih tradisional juga. Jungkat jungkit dan beberapa mainan di Soto Bathok Mbah Katro dibuat menggunakan bambu.

Kalau soal menu, rasanya emang Soto Bathok Mbah Katro hanya menyediakan soto aja deh sebagai makanan utamanya. Nah tak hanya tempatnya yang unik, penyajiannya juga unik lho. Awalnya pembeli harus memesan dan mengambil nomor antrian kemudian duduk di tempat yang masih tersedia tentunya, nggak lama pesanan datang deh, dengan wadah yang nggak biasa. Namanya juga soto bathok, soto yang disajikan benar benar menggunakan wadah bathok kelapa.

soto mathok mbah katro

soto mathok mbah katro

Ada yang penasaran nggak kok batok kelapanya nggak tumpah ya? Nah karena di bagian bawah batok kelapa ini udah ada semacam tatakan gitu, jadi biar rata dan bisa seimbang. Unik ya! Rasa soto jadi makin enak kalo sama batok kelapa gini hahaha.

Soal harga, kalian nggak perlu mengeluarkan banyak biaya untukmenikmati lezatnya Soto Bathok Mbah Katro ini, hanya dengan merogoh kocek sekitar 30.000,- kalian udah bisa makan berdua! Cukup hemat bukan? Rasa yang ditawarkan lezat, sotonya cukup seger buat aku, pengen nambah sih tapi udah kenyang wkwkwk..

Youtube - Evan Media

Coba deh, lengkap banget kan fasilitasnya? Udah tempatnya yang nyaman, ada di tengah sawah, ada playgroundnya, unik pula piring dan tempat saji lainnya. Kalau kalian males antri, jangan lupa datang paling awal dan paling pagi, dijamin masih dikit banget tuh antriannya. Jangan lupa cobain ya!

 

Opening Hours
6 pagi - 4 sore
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data