Sate Klathak Pak Bari, Kuliner Legendaris Khas Bantul!

sate klathak pak bari

nur | Sightseeing
Bantul, Yogyakarta, Indonesia | halal
07 Nov 2018


Sate Klathak Pak Bari, Kuliner Legendaris Khas Bantul!
Sate Klathak pak bari merupakan kuliner khas Bantul yang wajib di cicipi!!

Udah lama nggak mengunjungi Yogyakarta. Karena lagi ada di Bantul, akupun nggak mau ketinggalan makanan yang lagi ngehits disini. Entah makanan modern atau tradisional, yang jelas pengen kulineran aja sih kali ini hehe.

Pernah denger makanan Sate Klathak Pak Bari? Yash, banyak yang bilang kalau Sate Klathak Pak Bari termasuk makanan hits bahkan jajanan legendaris yang awet dari dulu hingga sekarang. Nah karena penasaran dan masih belum ada tujuan mau kulineran dimana, akhirnya milih Sate Klathak Pak Bari aja deh, sekalian nyobain kuliner legendaris ala Bantul.

sate klathak pak bari

sate klathak pak bari

Lokasi dari Sate Klathak Pak Bari ini ada di daerah Pasar Wonokromo, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalau bicara soal sate klatak, di darah Pasar Wonokromo ini nggak hanya ada Sate Klathak Pak Bari lho. Masih ada banyak sate klatak yang dijajakan di sekitaran Sate Klathak Pak Bari. Kalau mau nyobain yang saya cobain kali ini, pastikan jangan salah pilih ya.

Untungnya waktu itu saya ke Sate Klathak Pak Bari waktu hari biasa, jadi antriannya nggak begitu mengular. Kalau kata temenku yang pernah kesini pas weekend, pernah ngantri sampe hampir 2 jam dia. Sate Klathak Pak Bari ini buka pukul 6 sore hingga 1 malam tiap harinya. Nggak butuh waktu lama buat kedai Sate Klathak Pak Bari menarik minat pengunjung. Baru buka saja udah full yang ngantri. Bisa dikatakan Sate Klathak Pak Bari adalah satu dari banyaknya sate klatak yang terlaris di Pasar Wonokromo.

Tak terlalu mewah, Sate Klathak Pak Bari ini menyajikan tempat yang sederhana. Banyaknya pengunjung yang datang juga menjadikan suasana sedikit terlihat full. Dengan tempat yang sederhana dan penerangan yang bisa dibilang agak remang, pengunjung tetap tak kehilangan semangat untuk mengantri demi mendapatkan Sate Klathak Pak Bari.

Tak hanya menjual sate klatak, masih banyak menu yang tersedia di Sate Klathak Pak Bari ini. Ada tongseng daging, tongseng kepala, kicik daging, kicik tengkleng, kicik kepala, bahkan nasi goreng juga ada lho. Pas banget gak sih buat ngajakin keluarga makan di Sate Klathak Pak Bari ini?

sate klathak pak bari

sate klathak pak bari

Untuk minumnya hanya tersedia es teh atau teh panas, dan ada juga es jeruk atau jeruk panas. Keduanya dibandrol dengan harga yang sama yakni Rp 2500,- per gelas.

Harga makanan yang ditawarkan nggak mahal. Bagi kalian yang ingin menikmati lezatnya Sate Klathak Pak Bari, kalian hanya perlu merogoh kocek Rp 20.000,- per 2 tusuk. Udah deh, kalau udah nyobain enaknya Sate Klathak Pak Bari bakal pengen balik kesini lagi.

Sabar ya kalau penyajian Sate Klathak Pak Bari ini cukup lama. Karena selain antri, emang proses memasak sate klathak sendiri membutuhkan waktu yang nggak sebentar. Nah kesabaran akan terbayar lunas ketika si pelayan mengantarkan satu persatu pesanan kami.

sate klathak pak bari

Mmm dari aromanya saja sudah menggoda. Menikmati lezatnya Sate Klathak Pak Bari ditemani dengan rintik hujan di luar ruangan memang perpaduan yang hakiki haha. Satu porsi Sate Klathak Pak Bari rasanya hanya cukup untuk satu orang deh. Yakin 2 tusuk mau dibagi berdua? Haha.

Rasa dari Sate Klathak Pak Bari cukup gurih, apalagi ditambah dengan kuah yang udah tersedia. Mantap, cocok banget buat lidahku dan keluarga. Kalau kalian pensaran, bisa coba di Pasar Wonokromo, Bantul, Yogyakarta ya!

Opening Hours
6 sore - 1 malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY