Gulai Roti Maryam Cak Sunar. Gule Campur Roti Maryam??

gulai roti maryam cak sunar

dino | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
06 Nov 2018


Gulai Roti Maryam Cak Sunar. Gule Campur Roti Maryam??
Gulai Roti Maryam Cak Sunar memang paling mantap!!!

Kalau di Surbaya, kalian biasa kulineran dimana guys? Sebagai arek Suroboyo, rasanya nggak akan puas aku explore kuliner Surabaya ini. Nah kali ini berencana jalan jalan ke daerah ampel buat nyobain makanan Surabaya yang menurutku cukup unik.

Habis ketemu temen temen kampus, langsung deh capcus buat nyobain dan sekalian ngajak mereka. Kalau jauh gini males jalan sendiri haha. Oh iya belum ngomong mau kemana. Jadi, kulineran kali ini kami bakal mengunjungi salahsatu tempat yang berjuluk Gulai Roti Maryam Cak Sunar. Lokasinya ada di daerah Ampel, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Yang bing, kalian bisa pake googlemaps ya. Gulai Roti Maryam Cak Sunar ini mulai buka pukul 5 sore, tutupnya kadang hingga jam 10 malam. Catet ya, bukanya mulai jam 5 sore, jangan datang terlalu siang hehe.

gulai roti maryam cak sunar

gulai roti maryam cak sunar

Btw, apa yang ada di pikiran kalian kalau dneger nama makanan gulai? Tentu identik engan daging dan santan kan? Nah bedanya gulai yang satu ini dengan gulai pada umumnya adalah terletak pada campuran kacang ijonya. Dan rempah rempah khas arab. Banyak yang bilang kalau gulai kacang ijo adalah salahsatu makanan khas dan disukai orang arab, yang jualanpun orang arab dulunya. Namun sekarang karena jaman udah cukup modern, yang jual gulai kacang ijo juga bermacam macam ada orang Jawa maupun Madura.

Karena aku sendiri belum pernah nyobain gimana rasanya gulai kacang ijo, pas tiba disana langsung deh nyobain paket lengkap hehe. Jadi aku pesen gulai kacang ijo pake lontong sama satu gelas es teh. Temenku juga banyak yang ikutan mesen itu akhirnya hehe sama sama pensaran soalnya.

Gulai Roti Maryam Cak Sunar ini bertempat di jajaran warung PKL di daerah Makam Sunan Ampel. Cukup ramai, pembelipun berdatangan silih berganti. Kalau antri, kalian harus sabar ya hehe, karena menurutku emang Gulai Roti Maryam Cak Sunar ini cukup terkenal khususnya di Surabaya. Tapi aku sebagai arek Suroboyo malah baru pertama nyoba, gimana sih ya hehe.

gulai roti maryam cak sunar

Karena nggak antri, makanan kami tersaji dengan waku yang nggak lama pula. Widih liat tampilannya aja udah nggak sabar buat nyobain, seenak apa sih Gulai Roti Maryam Cak Sunar ini? Kok rame bangett.

Di suapan pertama, rasanya udah nyaman gitu sama bumbu dan rempah rempahnya, cocok dilidahku sebagai orang Jawa. Aroma rempah arab dan daging kambing akan memanjakan lidah kalian, ketagihan pasti kalau belum pernah nyobain. Eh tapi jangan cari kikil ya disini, maklum lah karena harga makanan di Gulai Roti Maryam Cak Sunar ini cukup terjangkau, yakali cari kikil kambing :D

gulai roti maryam cak sunar

Satu porsi makanan di Gulai Roti Maryam Cak Sunar ini dibandrol sekitar Rp 12.000,- rupiah. Widih, murah juga bukan?

Oh iya, jadi tau kenapa Gulai Roti Maryam Cak Sunar ini bukanya malem hari. Ternyata emang makanan atau menu yang disajikan di Gulai Roti Maryam Cak Sunar emang cocok banget dinikmati malam hari. Rasa makanannya yang enak dan rempah arabnya yang hangat di badan menjadi perpaduan yang pas banget. Sedikit berlemak juga, mantap deh gabisa didefinisikan lagi! Oh iya, tambahan kacang hijau dan roti Maryam yang kayaknya aneh ternyata nggak aneh kok rasanya di Gulai Roti Maryam Cak Sunar ini. Nagih malahan. Yang suka pedes, bisa juga ditambahkan sambal di gulai maryamnya. Selamat mencoba!

Opening Hours
5 sore - 10 malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY