Arborea Cafe, Sensasi Ngopi Asik di Tengah Hutan!

arborea cafe

kenzie | Sightseeing
Jakarta Pusat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
31 Oct 2018


Arborea Cafe, Sensasi Ngopi Asik di Tengah Hutan!
Ngopi di tengah hutan emang paling mantap, Nah untuk kamu yang bosan dengan keramaian kota Arborea Cafe ini emang paling pas!

Siapa bilang nggak bisa nongkrong dengan menikmati segernya hutan di daerah Jakarta? Nah baru baru ini ada cafe yang baru diresmikan tanggal 13 Agustus 2018 lho. Masih anget banget kan buat dicobain. Bisa ngadem sejenak dari panasnya ibukota pula!

Nama tempat yang gue maksud adalah Arborea Cafe, di tanggal tersebut, cafe ini baru diresmikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar. Tempat keren yang bisa digunakan buat ngopi kece ala anak Jakarta kini udah bisa dikunjungi lho!

Awalnya, tempat keren ini digunakan utnuk menyambut ajang besar di Indonesi yakni Asian Games yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang. Kalau itu kalian udah pada tau kan. Nah Arborea Cafe ini menjadi salahsatu tempat yang ditujukan untuk menyambut Asian Games guna menjamu tamu dari berbagai negara. Akhirnya KLHK membangun cafe keren di tengah hutan ini deh. Anak Jakarta, masa kalian belum nyobain sih? Hehehe.

arborea cafe

arborea cafe

Berbeda dengan konsep kebanyakan cafe modern di Jakarta, Arborea Cafe justru mengusung tema yang sejuk. Gimana ya, seger aja gitu guys. Gue sih seneng dengan cafe model begini. Selain lokasinya yang udah mendukung yakni dikelilingi oleh pepohonan, bangunannyapun juga memiliki tema yang seiring. Dengan menggunakan kayu cantik, bangunan Arborea Cafe ini justru terkesan elegan.

Selain nongkrong, kalian juga bisa dapet banyak ilmu lho. Nah kok bisa? Karena di kawasan Arborea Cafe terdapat 394 batang pohon dengan 78 jenis yang berbeda. Di tiap pohon, kalian bisa menemui informasi pendukung mengenai pohon tersebut, selain itu, bisa sekalian mengunjungi Museum Kehutanan juga. Ngopi sambil mempelajari alam apa salahnya? Eaa.

Oh iya, lokasinya ngga jauh dari Kompleks Kementrian LHK. Ada di Jalan Gatot Subroto, Gelora, Jakarta Pusat. Gue nggak kesulitan kok buat nyari, kayaknya kalian juga akan mudah menemukannya. Yaps, ada di kawasan Arboretum atau Taman Hutan Persahabatan Ir.Lukito Daryadi, Manggala Wanabakti.

arborea cafe

arborea cafe

Udah rame belum setelah hampir 2 bulan buka? Rame! Bahkan nggak jarang pengunjung tyang dateng kesini karena pensaran sama suasana yang ada di Arborea Cafe, sama kayak gue gini sih. Tak jarang juga gue liat banyak yang bawa camera bahkan tripod gitu. Suasana yang seger ditambah dengan bangunan yang estetik emang bikin banyak orang penasaran.

Jam buka Arborea Cafe ini mulai dari jam 7 pagi hingga 8 malam. Buka tiap hari kok, jadi kalo kalian pengen mampir pas weekend juga bisa. Ada beberapa pilihan tempat bagi kalian yang mengunjungi Arborea Cafe ini. Pilhannya adalah duduk di tingkat pertama, tingkat kedua, atau tingkat ketiga. Semuanya asik dan memiliki desain yang unik.

arborea cafe

Untuk menunya cukup banyak juga. Pecinta kopi? Nggak udah khawatir, ada banyak pilihan kopi kok disini. Mulai dari Kopi Aceh Gayo, Toraja, Bajawa, Papua, Mandailing, bahkan Cappucino dan Hazelnut Coffee. Yang cewek cewek kan biasanya ngga doyan kopi nih, kalian bisa memesan aneka jus hingga softdrink.

Harganya mahal ngga sih? Tenang guys, harga minuman yang tersdia disini mulai dari 15 ribu hingga 28 ribuan aja kok. Oh ya, kalau makanan di Arborea Cafe tersedia berbagai jajan pasar dan kue yang dibandrol dengan harga 6 sampe 8 ribuan aja. Demen nih gue sama yang murah murah gini hahaha.

video from arief pokto

Yakin anak ibukota ngga pengen nyobain temoat ngopi kekinian ini?

Opening Hours
Buka tiap hari 7 pagi - 8 malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY