X-tra Cafe: Tempat Hangout Seru dan Desain Kekinian di Jombang

x-tra cafe jombang

Effida | Explorer
Jombang, Jawa Timur, Indonesia | halal
29 Oct 2018


X-tra Cafe: Tempat Hangout Seru dan Desain Kekinian di Jombang
cari tempang hangout seru dan desain cafe yang kekinian? sekarang ada di X-tra Cafe Jombang!

Pulang ke Jombang rasanya ada yang kurang kalau nggak maen sama temen temen, lagi lagi sama temen SD wkwk. Gatau, temen SD ku asik dan easy going banget diajak maen apalagi makan haha. Nah nah, malem minggu kemaren, entah kesambet apa tiba tiba temen temen main ke rumah semua. Setelah ngobrol lama dan akhirnya gabut, kamipun keluar cari makan sekaligus cari tempat nongkrong yang asik.

Setelah diskusi beberapa menit, pilihan kamipun jatuh kepada X-Tra Cafe. Kami belum tau tuh awalnya kalo café yang satu ini berubah nama. Dulunya, tempat ini namanya Excutive Coffee and Bistro. Mungkin sekarang udah beda pemilik, tapi desain ruangan indoor dan outdoornya kurang lebih masih sama. Jangan lupa, siapkan ootd dan camera buat kalian yang doyan foto. Karena setiap titik di X-Tra Cafe tuh kayak studio haha.

x-tra cafe jombang

x-tra cafe jombang

x-tra cafe jombang

x-tra cafe jombang

Buat kalian yang bingung sama lokasinya, lokasi dari X-Tra Cafe ini ada di jalan belakang RSUD Jombang. Satu satunya tempat nongkrong yang cozy dan asik di belakang RSUD cuma X-Tra Cafe ini kok, jadi InyaAllah kalian nggak akan salah tempat hihi.

Berangkat sekitar pukul 7 malam, kamipun langsung menuju ke tempat tujuan. Setelah tiba di X-Tra Cafe, pastikan kalian memarkir kendaraan dengan benar dan rapi ya. Tenang, parkirannya luas kok hihi. Setelah itu, langsung deh kami masuk buat milih milih menu. Oh iya, untuk bagian indoornya, X-Tra Cafe ini terdiri dari 2 lantai. Baik yang bawah maupun yang atas, desainnya kece kok. Nah karena lagi pengen bersantai ria, kamipun memilih duduk di bagian luar aja.

x-tra cafe jombang

x-tra cafe jombang

x-tra cafe jombang

x-tra cafe jombang

Untuk menunya, jujur awalnya cukup kaget liat harganya. Karena dulu sempet kesini waktu tempat ini masih bernama Excutive Coffee and Bistro, dan pas itu menunya mahal mahal banget sih. Eh pas namanya udah ganti jadi X-Tra Cafe, menunya jadi murah, masih dengan desain ruangan yang sama lhoo.

Pecinta kopi, kalian juga bisa memilih berbagai jenis kopi yang kalian suka disini. Berhubung aku dan beberapa temenku lagi nggak pengen kopi, jadilah kami memesan milkshake dan beberapa menu lainnya.

x-tra cafe jombang

x-tra cafe jombang

Tak lama setelah memesan, minuman dan makanan yang kami pesan datang satu persatu. Untuk minumnya dulu nih. Kalo aku sih masih suka sama milkshake yang ada di cafe langganan kami sih, lebih manis hihi. Tapi kalo urusan makanan, X-Tra Cafe ini masih jadi juara. Dengan memesan menu snack seperti tahu crispy dan jamur, kalian hanya perlu membayar 8k aja per porsinya. Menu yang disajikan cukup banyak, dan yang paling kami suka adalah tepung dari jamur dan tahunya, kress banget. Oh iya, pisang lumer pilihan kami juga bikin ngga bisa lupa. Dengan beberapa potong pisang yang tersaji di piring saji, ditambah dengan guyuran coklat cair jadi perpaduan yang pas banget.

Sengaja memilih duduk di depan atau outdoor biar lebih leluasa pas ngobrol. Ohiya, ada yang kurang di X-Tra Cafe ini. Musik. Entah sengaja ngga pake musik atau waktu itu musik lagi mati, rasanya sepi aja sih, cuma terdengar suara pengunjung ngobrol dan bercanda hehe.  

x-tra cafe jombang

x-tra cafe jombang

x-tra cafe jombang

Ngobrol sama temen lama ditambah dengan menu yang super enak emang bikin betah. Nggak kerasa, udah 2 jam maen rasanya baru berapa menit gitu hehe. X-Tra Cafe bisa jadi cafe rekomended di Jombang nih. Kalo kalian ke Jombang jangan lupa cobain ya, harganya murah, tempatnya bagus, enak pula!

Opening Hours
buka setiap hari 10 pagi - 11 malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY